atletico madrid kembali ke zona eropa

louisiana

New member
Atletico Kembali ke Zona Eropa
Liputan 6
Liputan 6 - Selasa, 18 Januari


Liputan6.com, Madrid: Atletico Madrid menggapai poin sempurna yang sangat penting artinya untuk mengembalikan mereka ke zona Eropa. Posisi tujuh atau peringkat terakhir di zona kontinen diduduki setelah menundukkan salah satu pesaing utama Real Mallorca 3-0 di Estadio Vicente Calderon, Senin (17/1) malam waktu setempat.

Atletico unggul 1-0 ketika sundulan Valera menemui target setelah menyambut tendangan pojok Jose Antonio Reyes pada menit ke-13. Pemain Terbaik Piala Dunia 2010, Diego Forlan yang lepas dari offside dengan dingin memperdaya kiper Mallorca Dudu Aouate. Skor 2-0 ini bertahan hingga jeda.

Usai masa istirahat Mallorca bermain menekan. Permainan keras menjurus kasar pun tak bisa dihindari. Menit ke-70 Mallorca membuang peluang emas untuk memperkecil ketinggalan. Kapten Los Rojiblancos Antonio Lopez diusir wasit setelah menerima kartu merah langsung karena menarik Emilio Nsue di dalam kotak keramat. Kiper masa depan Atletico David De Gea dengan brilian membaca eksekusi penalti Pierre Webo.

Mallorca tidak bisa memanfaatkan keuntungan bertanding dengan jumlah pemain lebih. Rasa frustasi memuncak dan Mallorca juga bermain minus satu pemain di menit ke-87 menyusul kartu merah langsung buat Jonathan De Guzman akibat melanggar keras Juanfran Torres.

Menjelang permainan usai, Reyes memastikan tiga poin Atletico melalui golnya di injury time. Tambahan poin penuh membuat Atletico kini meraih total 30 poin atau, sedangkan poin Mallorca berjumlah 27 dan menghuni posisi sembilan.(DIM)
 
Back
Top