Alimarwan: Muktamar VI PPP Akan Dibahas Dalam Rapimnas

nurcahyo

New member
Alimarwan: Muktamar VI PPP Akan Dibahas Dalam Rapimnas

Kapanlagi.com - Wakil Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), H. Alimarwan Hanan SH mengatakan, pelaksaaan muktamar ke-VI PPP akan dibahas dalam rapat pimpinan nasional (rapimnas) di Jakarta 2 Desember depan.

"Dalam Rapimnas tersebut kita akan minta pendapat wilayah-wilayah dari seluruh Indonesia, apakah muktamar akan dilaksanakan tepat waktu seperti yang dijadwalkan, yakni 1 Januari 2007 atau diundurkan, karena ternyata 1 Januari itu bertepatan dengan hari tasrikh yang kedua, jadi semua itu kita serahkan kepada wilayah-wilayah," kata Alimarwan dalam acara pelantikan pimpinan nasional Angkatan Muda Ka'bah (AMK) periode 2006-2011 di Jakarta, Sabtu (26/11).

Alimarwan mengakui, pada waktu memutuskan pelaksanaan muktamar yang lalu, semua yang terlibat tidak memperhitungkan bahwa itu bertepatan dengan hari tasrikh Idul Adha yang diagungkan ummat Islam.

Alimarwan, mantan menteri koperasi dan UKM, adalah salah satu di antara kandidat kuat ketua umum pada muktamar mendatang itu. Calon lainnya adalah M. Yunus Yosfiah (Sekjen DPP PPP), Endin AJ Soefihara (Ketua F-PP DPR), Suryadharma Ali (menteri koperasi dan UKM dari PPP), Arief Mudatsir (DPP PPP), Eggi Sudjana dan Hadimulyo.

Saat AMK mempertanyakan hak suara dalam muktamar mendatang, Alimarwan mengatakan, `secara demokrasi itu sah-sah saja, sampaikan saja nanti.? Tetapi secara pribadi, ia berpendapat, organisasi pemuda sebaiknya independent sehingga tak dijadikan kendaraan politik oleh pihak-pihak yang berkepentingan.

Ia mengingatkan, AMK adalah wadah persemaian bibit unggul kader partai, yang diharapkan bisa tumbuh subur di mana saja ditanam.

Salah satu tantangan partai politik, menurut mantan Ketua F-PP DPR ini, adalah mempunyai kader yang tidak mengerti dan tidak bekerja untuk partainya. "Maka celaka kalau pada angkatan mudanya parpol tersebut mengalami percekcokan, mudah emosi karena tidak bisa menerima perbedaan pendapat. Kalau sudah demikian, itu bukan kader yang baik."

Wakil Ketua Umum DPP PPP pada saat itu melantik pimpinan nasional AMK, yang dipimpin ketua umum Safrudin Anhar. Hadir dalam acara tersebut antara lain Endin Soefihara, Eggi Sudjana dan Deputi Menpora bidang pemberdayaan pemuda.

Pelantikan AMK juga ditandai debat calon ketua umum PPP. Namun saat acara itu digelar, yang muncul hanya Eggi Sudjana.

Dengan dipandu Miqdad Husein, Eggi mengatakan, bila terpilih menjadi ketua umum PPP dia tidak ingin menjadi menteri, tapi sebagai presiden, wapres atau setidaknya ketua DPR.
 
Back
Top