Gubernur NAD dilantik

andree_erlangga

New member
Mendagri M Ma?ruf mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Irwandi Yusuf dan Muhammad Nazar, untuk menghindari kebijakan yang dapat memicu terjadinya instabilitas pemerintahan.
?Untuk menghindari hal itu, Gubernur dalam menentukan kebijakan kepegawaian daerah harus benar-benar menjaga keseimbangan dan keserasian, baik politik maupun administrasi, guna menjaga citra pemerintahan di Aceh,? kata Mendagri pada pelantikan Irwandi-Nazar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, dalam Sidang Paripurna Istimewa DPRD Aceh, di Banda Aceh, Kamis (8/2).
Dalam penyelenggaraan pemerintah daerah, lanjut Mendagri, Gubernur, di samping sebagai Kepala Daerah juga bertindak selaku wakil pemerintah pusat di daerah dengan tetap mempertahankan dan memelihara keutuhan NKRI.
Pada bagian lain Mendagri mengingatkan Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh untuk membangun hubungan kerja yang sinergis dengan DPRD Aceh, untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.
Dalam situasi Aceh yang baru pulih dari konflik berkepanjangan, Mendagri juga mengingatkan agar kehidupan sosial, budaya, ekonomi, politik dan keamanan yang saat ini sangat kondusif tetap dijaga, dipelihara dan ditingkatkan.
Sementara itu, Ketua DPRD Aceh H Sayed Fuad Zakaria dalam sambutan pengantar pelantikan Irwandi-Nazar mengatakan Gubernur terpilih bukan lagi milik kelompok tertentu, melainkan pemimpin seluruh masyarakat Aceh.

solopos.net
 
Back
Top