Dimyati Siap Bertarung Rebut Ketua Umum PPP

nurcahyo

New member
Dimyati Siap Bertarung Rebut Ketua Umum PPP

Kapanlagi.com - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW)B Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Dimyati Natakusumah siap untuk bertaarung memperebutkan posisi Ketua Umum PPP pada muktamar Januari 2006 mendatang.

"Saya siap saja kalau mendapatkan restu dari para ulama. Saya patuh. Kalau memang ada restu, diijinkan...insyaalloh saya akan siap," kata Ketua DPWB Ahmad Dimyati Natakusumah seusai acara Halalbihalal DPW PPP di Jakartta, Minggu (19/11).

Menurut Dimyati Natakusumah yang juga bupati Pandeglang tersebut, kalau memang dicalonkan sebagai kandidat Ketua Umum, ia akan sholat isthiharah terlebih dahulu.

Selain menunggu restu dari para kyai, Dimyati juga akan meminta ijin terlebih dahulu dari mantan Ketua Umum Hamzah Haz.

"Sampai saatini saya memang belum bicara dengan beliau (Hamzah Haz), " kata Dimyati.

Sampai saat sudah muncul beberapa calon ketua umum PPP antara lain Surya Dharma Ali, Ali Marwan Hanan, Yunus Yosfiah dan lainnya. Mereka akan bersaing memperebutkan pucuk pimpinan partai berlambang KA`BAH tersebut.

Menurut Dimyati, yang dibutuhkan PPP dimasa mendatang adalah seorang pemimpin yang enerjik, dan yang jelas memiliki pengetahuan agama.

Selain itu, tambah Dimyati, PPP sendiri merupakan mempunyai arti tersendiri. Yakni, P pertama yakni Pemimpin, para kader PPP harus menjadi pemimpn bagi masyarakatnya, Siffat leadership ini, tambahnya harus dimiliki oleh pada kader PPP.

"P kedua adalah Pelindung yakni kader PPP harus memiliki sifat sebagai nahkoda," katanya.

Dan P ketiga adalah Pendidik, dimana kader-kader PPP harus bisa menjadi pendidik yang baik.

Galang Dukungan

Ketika ditanyakan apakah acara Halal Bi halal dengan seluruh DPW PPP seluruh Indonesia kali ini sebagai upaya penggalangan bagi pencalonannya, Dimyati mengatakan halalbihalal ini merupakan forum silaturahmi.

"Jangan terlalu negatif dalam melihat halalbihalal ini," kata Dimyatni.

Namun pernyataan lebih tegas diungkapkan Ketua DPWB PPPB DKIB Chudorry Syafei Hazamy, memang apa yang dilakukan saat ini adalah halalbihalal dan silaturahmi dari seluruh DPW.

"Nah apakah ini sebuah penggalangan ?. Yang mananya sudah berkumpul ya sudah pasti suatu penggalangan," kata Chudory.

Namun ketika ditanyakan apakah artiya DPW-DPW yang hadir ini mendukung majunya Dimyati Natakusumah sebagai calon Ketua Umum PPP, Chudory hingga saat ini memang belum disimpulkan sehingga belum ada kesimpulan.

Pertemuan ini, tambah Chudory digunakan untuk menjaring masukan mengenai kriteria-kriteria calon ketua Umum PPP mendatang.

Beberapa kriteria yang telah masuk terjaring antara lain harus yang berpengalamanan seperti pernah memimpin partai (DPc atau DPW), harus sudah mapan secara ekonomi maupun soal-soal kepartaian dan sebagainya.

Pertemuan halalbihalal tersebut diselenggarakan selama dua hari dan diikuti oleg seluruh DPW PPP dari seluruh Indonesia
 
Back
Top