Kalah, Inggris Dicemooh

gupy15

Mod
umat, 09 Februari 2007

Kalah, Inggris Dicemooh

MANCHESTER - Inggris dicemooh pendukungnya, menyusul kekalahan 0-1 dari Spanyol dalam laga persahabatan internasional di Old Trafford, Manchester, Kamis dini hari WIB kemarin.

Suporter The Three Lions yang memadati Old Trafford meneriakkan satu kata, boo ... Gemuruh paduan suara boo itu tak lepas dari buruknya penampilan pasukan Steve McClaren. Kemenangan tim tamu tercipta melalui gol pemain pengganti Andres Iniesta.

Bek kanan Inggris Gary Neville mengangap wajar kalau timnya dicemooh penonton. Kapten Manchester United (MU) ini bahkan tak kaget mendapat reaksi seperti itu.

"Melihat permainan kami, tak heran Inggris dicemooh. Itu bisa ditebak," ungkap Neville.

Dia menambahkan, fans datang dan berhak melakukan apa pun yang diinginkannya. Beruntung, lanjutnya, dia bermain untuk klub yang lebih menghargai pemain dan penampilan di lapangan, tak melulu hasil akhir.

"Dengan tim nasional Inggris selalu sama. Kalau kalah ya dicemooh," tegasnya.

Salahkan Cedera

Pelatih Inggris Steve McClaren menyalahkan cedera yang melanda pemainnya. Menurut dia, itu bukan sekadar alasan atau mencari kambing hitam, tapi faktanya memang begitu.

McClaren mengaku persiapan timnya kurang maksimal karena diganggu cedera yang dialami beberapa pemain kunci.

"Sejujurnya itulah yang terjadi. Ada enam atau tujuh pemain yang tak bisa dimasukkan dalam starting line-up," kata McClaren.

Walau pada menit ke-12 mendapat peluang emas melalui penyerang Peter Crouch, tim Union Jack tampil tidak mengesankan. Tak heran kalau cemoohan pun disuarakan publik Old Trafford yang jadi saksi pertandingan.

"Saya mengerti reaksi penonton. Harapan penonton memang tinggi," imbuh pengganti Sven-Goran Eriksson itu.

Secara umum, dia menilai Gary Neville cs sudah berusaha bermain dengan baik, tapi buruk pada saat berada di sepertiga lapangan. Itu yang membuat mereka tak kunjung menjebol gawang Spanyol yang dikawal Iker Casillas.

Sebaliknya, kemenangan ini menjadi berita bagus buat Pelatih Spanyol Luis Aragones. Maklum, belakangan ini performa pasukan Aragones juga angin-anginan. (rtr,A7-31)

SUARA MERDEKA
 
Back
Top