Fakta-Fakta Menarik dan unik Tentang Bumi Kita

Status
Not open for further replies.
tflq4kfr.jpg


Kita hidup di bumi yang ekstrem dan penuh dengan fenomena serta keanehan.bumi adalah planet yang liar, yang penuh dengan gunung berapi dan gempa bumi mematikan, serta terdapat berbagai bencana alam lainnya. Tapi apakah anda tahu yang mana yang lebih buruk??Beberapa lembah di bumi terdapat di dsar laut.Gunung2x menjulang tinggi di langit. dapatkah anda menyebutkan tempat terendah di bumi?puncak tertinggi? Tahukah anda berapa jauh jarak ke perut bumi dan ada apa saja di sana??Dimanakah tempat terpanas,terdingin,tergersang dan paling berangin di bumi ini??Beberapa paparan mengenai bumi kita yang ekstrem dan beberapa fakta mengagumkan lainnya disajikan dalam format Tanya dan Jawab.sumber dari paparan ini adalah dari US Geological Survey dan National Oceanic and Atmospheric Administration degan beberapa laporan dari SPACE.com.



1.Dimanakah tempat terpanas di bumi??




t1cvotdi.jpg



mungkin anda akan menebak Death Valley di California. mungkin benar untuk beberapa waktu yang lalu.Tapi El Azizia di Libya tercatat mencapai suhu 136 derajat farenheit (57,8 derajat celcius)pada 13 september 1922. suhu terpanas yang pernah diukur.di Death Valley suhunya tercatat 134 derajat fahrenheit pada 10 juli 1913.




2.Dimanakah tempat terdingin di bumi??


tincgp95.jpg


temperatur terendah yang pernah diukur di bumi adalah -129 derajat fahrenheit (-89 derajat celcius) di VOSTOK Antartica pada 21 Juli 1983.



3.apa yang menyebabkan Guntur/Geledek?


b4sbftux.jpg



Udara di sekitar petir/kilat sangat panas sekitar 5 kali temperatur matahari.peningkatan panas secara tiba tiba ini menyebabkan udara mengembang lebih cepat dari kecepatan suara, yang menekan udara sehingga membentuk shockwave/gelombang kejut;kita mendengarnya sebagai Geledek.



4.Dapatkah batuan mengambang/mengapung??



ntzas2yf.jpg


Pada Ledakan vulkanik, pemisahan gas dari lava menciptakan batuan yang disebut pumice, yang berisi gelembung gas.Beberapa dari pumice bisa mengambang



5.Dapatkah Batuan bertumbuh ?


ohpt3uao.jpg



ya..tetapi melihatnya tumbuh tidak lebih menarik dari melihat cat mengering. Batuan yang disebut kerak Iron-manganese bertumbuh di gunung2x bawah laut.kerak tersebut mngendapkan material dari air laut secara perlahan, tumbuh sekitar 1 millimeter setiap 1000th. Kuku pada jari anda tumbuh dengan ukuran yang sama setiap dua minggu.




6.Berapa banyak debu luar angkasa yang jatuh ke bumi seiap tahun??



[/URL]



-
 
Last edited by a moderator:
Thread ini saya close dulu sampai ada niat yang baik dari TS untuk memposting keseluruhan isi artikel ke sini dan bukan hanya sekedar memberi link....
Keseluruhan ada 35 point, kalo bisa diposting semua di sini..
Ada peraturan soal hal ini...
Anda diperbolehkan menaruh link website/blog/link referral/link affiliate milik anda di post forum, selama ada isi tulisan yang cukup berkontribusi untuk forum dan member lain didalam postingnya, dan link website/blog milik anda tersebut disertakan sebagai sumber, ini adalah etika dan cara yang benar. Bukan hanya ringkasan, atau hanya menaruh link saja dengan tujuan promosi tanpa ada isi tulisan yang cukup, ini dapat dianggap spam dan akan dihapus oleh moderator/staff, serta dapat diberikan peringatan. Contoh yang boleh dan tidak boleh dapat dilihat disini. Alternatifnya taruhlah link website/blog/link referral/link affiliate milik anda di Signature tetapi tetap tidak boleh berlebihan. Jadilah member aktif yang memberikan kontribusi berguna untuk forum dan member lain, disukai dan dihormati member lainnya di forum, jangan sebaliknya
Jika TS ingin melanjutkan thread ini, silahkan PM moderator. Tapi jika niatan awalnya hanya sekedar mengiklankan blog, topik ini akan saya posting sendiri dengan sumber yang lebih tepat.


Terima kasih sebelumnya....:)



-dipi-
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top