All about DEWA, Ari Lasso, Ratu, dan yg berhubungan dgn mereka

jafarshodik

New member
Semua tentang DEWA dan yg berhubungan dgn mereka

Thread ini ngebahas seputar band DEWA19 dan semuanya yg berhubungan dgn mereka. Berita, jadwal manggung, pengumuman, dll. So buat kalian para baladewa, wong a-lass, TTM Ratu, dan Backboners...dapatkan info mereka di sini. oke thx
 
Last edited:
DHANI AND THE ROCK. Itulah salah satu proyek dari RCM di taon 2007 stelah bbrp waktu lalu ada Andra and The Backbone dan DEWI DEWI. Kini ada Dhani and The Rock. Ya! sebuah band side project milik salah satu pentolan DEWA19, Ahmad Dhani, yg bisa jadi merupakan wahana eksperimen musikalitas Ahmad Dhani sebagai seorang musisi. Dengan menggandeng 3 orang personel bule dari Australia, Clancy (gitar), Mike (drum), dan Zac (bass), Dhani yg megang posisi vokalis bakal menghadirkan warna musik baru di blantika musik tanah air yaitu SWING. Penasaran dgn musik baru yang mereka tawarkan?? Jangan sampe ketinggalan penampilan dan konser perdana mereka di layar televisi pada hari Sabtu, 3 Februari 2007 pukul 22.00 Wib di SCTV dalam acara "OBSESI DEWA19 MENCARI DEWI DEWI"
 
DEWI DEWI bukanlah sbg pengganti Ratu tp itu adalah proyek Republik Cinta Artist Management (RCM) yg sudah disiapkan utk taon 2007 smilie for Oya, ternyata ada perubahan konsep dari DEWI DEWI ini yaitu dari sebuah band diubah menjadi grup penyanyi cewek yg beranggotakan 3-4 personel seperti grup TLC di Amrik gitu. Dan konsepnya jg beda bgt dgn Ratu.

Audisi personel DEWI DEWI sudah dilakukan di Jakarta dan Bandung dan terpilihlah 10 orang yg berhak mengikuti audisi selanjutnya di jakarta. Acara audisi ini ditayangkan di SCTV mulai 3 Februari 2007 pukul 22.00 Wib yang bertajuk "Obsesi DEWA19 mencari DEWI DEWI". Tgl 10 Maret mendatang sudah bisa diketahui siapakah yg pantas jd DEWI DEWInya DEWA! so...kita tunggu aja!
 
Tyo Nugros Mengikuti `Poligami` Andra Dewa
Source: Hot Shot 11 Februari 2007

SETELAH Andra membentuk Andra and the Backbone, kini giliran Tyo Nugros siap memperkenalkan hasil kreasi. Berbeda dengan Andra, drummer Dewa 19 ini memilih merintis grup musiknya dengan membentuk Clubbers. Proyek yang akan menjadi cikal bakal sebuah band ini dikerjakan Tyo selama ia menjalani terapi pergelangan kaki yang sempat cedera berat.

Bagi Tyo, menjadikan Clubbers sebagai sebuah band bukanlah hal yang mustahil. Nantinya, menurut kekasih Alexandra Gottardo itu band ini akan beranggotakan disk jockey (DJ) yang berasal dari luar negeri dan seorang vokalis. Selain itu, dibantu seorang DJ lainnya yang bermain kibor.

Tyo membantah dengan mengerjakan proyek ini ia menyatakan keluar dari Dewa 19. "Keluar? Saya tak pernah mengeluarkan pernyataan itu," tegas Tyo. Hal senada juga dikatan oleh Ahmad Dhani. Tetapi ia mengatakan, apa yang dilakukan Andra dan Tyo seperti sedia payung sebelum hujan. "Karena saya atau kita tak mungkin terus-terusan di Dewa saat usia 40 tahun," jelas suami Maia Ahmad ini
 
Keberatan atas Somasi Mulan
Source: Jawa Pos Edisi Selasa, 13 Feb 2007

Dhani Tak Mau Disamakan dengan Maia dan Vita
JAKARTA - Dhani Ahmad Prasetyo, 34, menjadi orang pertama yang menanggapi somasi Mulan Kwok yang dilayangkan pada 8 Februari lalu. Pentolan grup Dewa 19 sekaligus general manager manajemen Ratu itu merespons melalui kuasa hukumnya, Umar Husin, dalam jumpa pers di kediaman Dhani, Jalan Pinang Emas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, kemarin.

Umar mengatakan, Dhani merasa keberatan namanya tertulis bersama dua tertuduh lain dalam somasi Mulan, yakni Maya Estianty (Maia Ahmad) dan Vitalia Ramona, mantan manajer Ratu yang dianggap telah menggelapkan data keuangan dan kontrak Ratu yang berkaitan dengan Mulan.

Pernyataan keberatan itu disampaikan Dhani dalam surat jawaban somasi yang dikirimkan ke kantor Hotman Paris Hutapea, pengacara Mulan. Secara garis besar, ada tiga poin utama yang disampaikan Dhani dalam surat tersebut.

Pertama, somasi kepada Dhani adalah salah alamat. Semua hal yang disampaikan dalam somasi Mulan merupakan urusan Mulan dengan pihak lain, bukan Dhani.

Kedua, Dhani sangat mendukung upaya Mulan untuk membawa persoalannya ke jalur hukum. Tujuannya, agar publik mengetahui siapa sebenarnya yang telah mengambil hak Mulan. "Bahkan, bila perlu, tidak cuma data yang dibutuhkan Mulan. Jika Mulan yakin bahwa haknya sudah diambil, lakukan secara hukum. Ambil dengan segera," jelas Umar.

Ketiga, bila Mulan atau Hotman selaku kuasa hukum membawa Dhani dalam persoalan itu, Dhani akan balas melaporkan Mulan ke polisi dan akan menggugat balik.

Menurut Umar, data yang diminta berkaitan dengan hilangnya hak Mulan sama sekali bukan urusan Dhani. "Kami juga ingin verifikasi, data apa yang dimaksud sebenarnya? Kalau berkaitan dengan keuangan, nggak pernah. Dhani nggak punya," jelasnya.

Umar menafsirkan, tranparansi yang diinginkan Mulan itu terkait dengan data sebelum Dhani menangani Ratu. "Ada pihak lain yang mengurusi hal itu. Dialah yang harus bertanggung jawab," katanya.

Sebelum mengambil manajemen Ratu Desember lalu, Dhani tidak pernah mengotak-atik masalah keuangan Ratu. Mira, bagian keuangan Ratu, mengungkapkan hal itu. "Memang benar semua yang berurusan dengan keuangan itu atas tanda tangan Dhani. Betul bahwa rekeningnya atas nama Dhani. Tapi, dia tidak pernah memegang dan tidak mengetahui isi rekeningnya," kata Mira.

Hanya, kata Umar, per tanggal 6 Desember 2006, rekening atas nama Dhani itu sudah dipindahkan ke rekening Maia. "Awalnya perintah soal transfer uang semuanya dari Vita kepada Mira. Setelah Vita keluar, perintah itu dilakukan Maia, bukan Dhani. Jadi, jelas sudah semuanya," jelasnya.

Sayang, Dhani tidak mau memberikan keterangan sendiri. Dia memilih berada di dalam rumah daripada menemui wartawan. Setelah wartawan sepi, Dhani baru menampakkan diri. Wajahnya seperti baru bangun tidur. "Dhani mau rekaman sebentar lagi sama Once. Nggak ada wawancara," kata Iwan, personal manager Dhani. (gen)
 
Dewi-dewi: AB Three Ala Dhani 'Dewa'
Source: Detikhot.com

Pentolan Dewa 19, Ahmad Dhani menggelar audisi untuk mencari personel Dewi-dewi. Dengan tajuk 'Dewi-Dewi Suntingan Dewa', acara tersebut tayang di SCTV setiap Sabtu pukul 22.00 WIB.

Dijelaskan Dewi, salah satu pantia penyelenggara audisi Dewi-dewi, audisi tersebut merupakan program untuk membuat grup vokal yang nantinya menyanyikan lagu-lagu Dewa 19. Grup vokal itu akan terdiri dari 3-5 orang.

"Kira-kira kayak AB Three gitu," ujar Dewi ditemui detikhot di lokasi audisi ketiga Dewi-dewi di Plaza Semanggi, Jakarta, Senin (12/2/2007).

Sebelum Plaza Semanggi, audisi Dewi-dewi sudah berlangsung di dua tempat yaitu Mall Artha Gading, Jakarta Utara dan Cihampelas Walk, Bandung. Dari dua tempat tersebut, total terpilih enam orang yang akan melaju ke babak selanjutnya.

Sedangkan untuk audisi Plaza Semanggi, sejauh ini dari 175 pendaftar, 142 orang yang melakukan registrasi ulang. Nantinya akan dipilih 20 orang yang juga akan melaju ke babak selanjutnya. Babak selanjutnya adalah babak saat Dhani menilai semua peserta yang sudah merekam suaranya di studio.

Untuk Dewi-dewi, selain Dhani, ada juga Tyo Nugros drummer Dewa 19 sebagai juri. Sebagai kriteria penilaian, Tyo menyebutkan beberapa hal.

"Penampilan harus nomor satu, karakter, vokal juga. Nggak ada yang nomor dua, harus nomor satu," ucapnya.
 
Helo helo...para Baladewa semuaaaa dan para penikmat musik indo..!!!
DEWI DEWI, Andra & The Backbone, dan The Rock merupakan proyek2 dari Republik Cinta Management (RCM) yang memang sudah pernah dipublikasikan sebelumnya termasuk juga acara TV DEWI DEWI SUNTINGAN DEWA (skrg mjd: OBSESI DEWA19: MENCARI DEWI DEWI) yg tayang di SCTV setiap sabtu pukul 22.00 wib..

Ada kabar apalagi dari RCM??? Oke.oke..ada kabar terkini dari DEWA19! apa itu??? setelah akhir tahun 2006 lalu memproklamasikan REPUBLIK CINTA, maka bersiaplah-siaplah untuk menjadi rakyat KERAJAAN CINTA. Ya..KERAJAAN CINTA. itulah judul album yang bakal dirilis oleh DEWA19. Konsep album ini adalah repacked album dari album2 DEWA19 terdahulu (bisa dikatakan album best).

Nah kali ini, apalagi yang akan dipersembahkan oleh Ahmad Dhani dkk utk khasanah musik indo lewat KERAJAAN CINTA? Apakah sama dengan repacked album pada umumnya?? Jawabannya bisa kita dapat di dalam album tersebut. Tapi yang pasti dengan "Separuh Nafas", "Mati Aku Mati", "Kangen", dan "DEWI" bisa jadi adalah alunan-alunan legenda yang sangat pantas untuk dikoleksi. Oke Baladewaaa..nantikan kehadiran KERAJAAN CINTA!!
 
Back
Top