Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)

bla_bla_bla

New member
Jika Pelacur Menjadi Psikolog (?)


Psikolog adalah jabatan profesional yang memiliki kode etik. Sayangnya kode etikseringkali dilanggar demi popularitas ataupun demi uang.

Kode etik Profesi psikologi Ethic conduct sebenarnya bersifat mengikat, tetapi tidak semua kode etik memiliki kekuatan hukum. Oleh karena itu pelnaggaran kode etik hnaya dihukum secara moral dan sosial. Masalhnya akan muncul ketika moral masyarakatnya sudah rusak, maka relativisme menjadi kode etik.

Secara khusus praktek psikologi terutama konseling dan terapi biasanya dilakukan oleh seorang ahli terdidik dan terlatih. Seorang psikolog dibekali dengan penguasaan konsep dan pendekatan dari berbagai mazhab.


Rasanya aneh kalau ada psikolog yang prakteknya menggunakan cara-cara yang nyentrik atau nyeleneh bahkan kriminal. Apakah berita dibawah ini benar atau tidak, tetapi kalau ini benar maka dunia psikologi seharusnya mulai “meributkan” malpraktek. Jika tidak bisa….., maka perlu dicermati apakah ilmu psikologi di barat memang sudah amburadul karena mazhab liberal-sekuler-kapitalistik bahkan kafiristik ?


Terapi Bugil ala Psikolog Muda



Salah satu sesi terapi bugil Sarah White (The Daily).



Sarah White, seorang psikolog punya jurus ampuh untuk mengorek isi hati kliennya: bugil. Yup, Sarah menggunakan terapi telanjang bagi kliennya. Perempuan 24 tahun ini menanggalkan seluruh pakaiannya ketika melakukan sesi tanya jawab dengan kliennya.


Uniknya lagi, Sarah yang buka praktek di New York, Amerika Serikat ini tidak langsung menanggalkan pakaiannya. Tapi dia mencopotnya satu persatu. Mulai dari blazer, kemeja, celana sampai akhirnya tentu saja pakaian dalamnya. Tak heran bila kliennya kebanyakan laki-laki.

Sarah yakin terapi ini membawa kliennya ke alam bawah sadar sampai akhirnya kliennya terbuka dan menceritakan seluruh masalahnya. “Aku menggunakan kekuatan gairah yang bisa membuat memegang kendali,” kata Sarah kepada New York Daily News. “Sesi terapi pun lebih menyenangkan.”

Untuk sesi awal Sarah mematok harga US$150 atau sekitar Rp 1,3 juta. Biasanya konsultasi pertama dimulai lewat kamera web satu arah dan chating. Setelah itu lewat video dua arah via Skype dan untuk beberapa kasus kliennya bisa bertemu muka.

Sampai saat ini, Sarah punya 30 klien dengan beragam latar belakang. Ada mahasiswa yang punya masalah seksual, ada pria paruh baya yang punya hubungan asmara tapi ada juga klien perempuan yang suka chating dengannya.

“Terapi bugil sangat terbuka bagi siapapun, tujuannya untuk menunjukkan ke klien, tidak ada yang saya tutupi dan ini mendorong mereka untuk lebih jujur,” kata Sarah. Nah, untuk klien laki-laki, terapi bugil bisa membuat mereka fokus dan berbicara terbuka. “Freud menggunakan teknik free association, aku menggunakan teknik bugil.”
Tertarik? Anda bisa mengunjungi situsnya di sarahwhitelive.com untuk membuat perjanjian. Namun dia mengakui terapi bugil ini tidak disetujui oleh asosiasi kesehatan jiwa. Dan dia juga belum mendapatkan lisensi resmi sebagai terapis. Yang jelas, dia didukung pacarnya. “Tapi orang tuaku belum tahu, aku harus memberi tahu sebelum mereka membacanya di koran,” katanya.

Psikolog klinis, Diana Kirschner tidak setuju dengan terapi bugil yang dilakukan Sarah. “Ini bukan terapi tapi ini adalah bentuk pornografi interaktif lewat internet,” katanya. Menurut dia semua bentuk interaksi seksual melanggar kode etik Asosiasi Psikolog Amerika.


ilmupsikologi.com


sehabis muter muter nemuin artikel ini...:D hihihihi... gimana ni pendapat aden aden n non non... ? wehehe
 
kalo diterapkan dibeberapa negara yang mengadopsi budaya ketimuran, tentu hal ini bisa dianggap amoral, btw repost euy :D
 
Untuk sesi awal Sarah mematok harga US$150 atau sekitar Rp 1,3 juta. Biasanya konsultasi pertama dimulai lewat kamera web satu arah dan chating. Setelah itu lewat video dua arah via Skype dan untuk beberapa kasus kliennya bisa bertemu muka.

omg ini sich sm aja biaya sewa pelacur perjam/3 jam.so sewa pelacur aja sekalian hasil sama :D
 
Udah pernah ada beritanya di forum news. :D
Anyway, kok pelacur ya? bahkan penari telanjang aja bukan masuk sebutan hooker atau whore.
 
cb aja mba mbuka praktek itu di forum ini.pst pd ngantri.ak dftar duluan y mbooking

kucing garong aja yang buka praktek, nanti aku ajak kucing betina lain buat nonton :))


bener juga kak depe, mungkin kita perhalus aja jadi "terapis sensasional" atau terapis sensual maksud hati sih supaya kita lebih peka aja sama perasaan para pekerja sensual seperti itu..
 
Aku pernah baca soal Sarah White ini. Di sana penjelasan dari Sarah lebih panjang. Ada yang menurutku menarik dari penemuan2 lewat praktek dia tapi keknya lebih baik pake cara lain selain bugil utk dapetin hasil spt yg dipromosiin.
 
Aku pernah baca soal Sarah White ini. Di sana penjelasan dari Sarah lebih panjang. Ada yang menurutku menarik dari penemuan2 lewat praktek dia tapi keknya lebih baik pake cara lain selain bugil utk dapetin hasil spt yg dipromosiin.

hal yang menarik itu apa den? ;) coba dong di share ke forum
 
Ini berdasarkan ingatan aja, ya, mudah2an ga salah2 amat :p

Dia bilang dia membantu org utk mencintai dirinya sendiri terutama tubuhnya. Banyak orang merasa dirinya sendiri begitu buruk sampai2 ga bisa berhasil menjalin hubungan apapun dg org lain terutama dalam hubungan seks.

Jadi dia mendorong pasiennya (yah setidaknya menurut dialah) untuk buka baju sama2 dg dia. Dia minta org tsb berdiri di depan cermin sama dia. Dan dia berusaha mengubah persepsi org tsb.

Dia bilang metode berangkat dari pengalaman pribadinya sendiri. Jadi yah, bukan krn nuntut ilmu di bidang psikologi formal.

Yang parahnya, ada pengakuan dari dia ada bbrp yg sampe beneran di ranjang. Dia bilang dia memberikan saran2 ketika sesi tsb.

Menariknya bagiku adalah bahwa bener ada org2 yg mengalami gangguan emosional krn mempunyai persepsi yg salah tentang tubuhnya. Dan pny masalah/trauma ketika berhubungan. Dan cara terapinya bisa dilogikain bisa aja dijalanin serta pny kemungkinan berhasil bila dilakukan oleh org yg berpengalaman.

Tapi ya itu tadi ga pake etika dan hukum moral yg ditabrak yg bisa nyebabin masalah emosional lain terutama bagi negara2 atau budaya2 yg mentabukan cara terapi "nyeleneh" gini.
 
buth pendidikan yang tinngi juga untuk menjadi psikolog, bukan hanya wawasannya saja, nanti bukan persoalan utama yang selesai, yang ada hanyalah nafsu saat sesi tanya jawab :)
(just share gan)
 
buth pendidikan yang tinngi juga untuk menjadi psikolog, bukan hanya wawasannya saja, nanti bukan persoalan utama yang selesai, yang ada hanyalah nafsu saat sesi tanya jawab

ya iyalah butuh pendidikan yang tinggi dan wawasan yang luas,kalau ngakpunya kriteria seperti itu entar di kira psikolog kacangan
 
apa yg dilakuin dia menurutku bs dimengerti. soalnya scr psikologis, para pria akan lebih mudah terbuka dan dikorek2 informasinya jika dia berkomunikasi intim yg menjurus seks dengan seorang wanita cantik. seorang pria jg akan lebih mudah dipengaruhi jika syahwatnya dah naek.

cmiiw
 
Back
Top