" Si Blackberry " Domba Garut Bertanduk Empat

taszgarut

New member
Tidak seperti biasa domba normal khas Garut Jawa Barat lainnya, bertanduk besar kokoh dan melingkar, lain halnya dengan "Si Blackbarry", domba yang satu ini memiliki 4 tanduk, biarpun bentuk tanduk tak melingkar namun karena jumlahnya ada empat sehingga menjadi incaran colektor domba Garut.

" Para peternak dan kolektor domba banyak yang datang mau beli "Si Blackbarry", tapi gak saya jual, domba bertanduk empat susah mencarinya ", ujar Atis pemilik domba, warga Kampung Pangkalan, Desa Timbanganten, Kecamatan Tarogong Kaler Garut, Selasa (22/3/2011), kepada wartawan.

Domba yang memiliki warna hitam gelap tersebut, sempat ditawar hingga seratus juta rupiah, namun oleh pemiliknya domba tersebut dipertahankan dengan alasan semenjak kehadiran "Si Blackbarry", usaha ternaknya jadi lebih maju. " Wah pak pokoknya gak ada niat mau dijual, soalnya domba ini membawa berkah untuk usaha ternak saya ", ungkap Atis.

Menurut Atis, setelah kehadiran domba bertanduk
empat ternyata memberikan pengaruh tersendiri pada domba-domba peliharaan lainnya, hampir dapat dipastikan setiap ada arena laga ketangkasan domba Garut, pemilik domba unik ini selalu memperoleh
keunggulan dari setiap pentandingan ketangkasan domba yang
diikutinya. " Aneh, berkat "Si Blackbarry", domba saya yang lain sering menang dilaga domba ", akunya.


"Si Blackbarry" selain memiliki warna bulunya yang hitam, ukuran leher agak panjang, sepasang tanduk memanjang keatas dan sepasang lainnya mengarah ke bawah. " Saya baru kali ini melihat domba yang memiliki tanduk ", pungkas Atis


Sumber: Pikiran Rakyat

-Mod's note-
Lain kali jika mengutip dari sebuah sumber, tolong dicantumkan sumbernya.
Dan semisal adalah hasil liputan sendiri, cantumkan juga dipostingan, sehingga bisa jelas dari mana sumber tulisannya. :)

Sumber sementara saya kutipkan dari Pikiran Rakyat, tapi jika ternyata adalah hasil liputan sendiri, silahkan beritahu moderators, nanti akan diedit kembali.

Thanks....
 

Attachments

  • domba 4_a.jpg
    domba 4_a.jpg
    108.4 KB · Views: 1,454
  • domba 4_b.jpg
    domba 4_b.jpg
    125.6 KB · Views: 2,418
  • domba 4_c.jpg
    domba 4_c.jpg
    119.5 KB · Views: 2,948
  • domba 4_d.jpg
    domba 4_d.jpg
    81.7 KB · Views: 285
Last edited by a moderator:
Back
Top