Permainan Anak SD

tasfandy

Member
Ketika membahas tentang permainan anak SD yang seru, tentu kita semua setuju bukan jika adanya hal tersebut bisa dibilang memang tidak akan terlepas dari bagian masa tumbuh kembang anak. Dan tentu saja, pada setiap tahap tersebut biasanya mereka akan memiliki ciri-ciri perkembangan yang khas, baik itu meliputi perkembangan fisik, kognitif, bahasa, sosial, sampai emosional.

Oleh sebab itu, dalam setiap masa tumbuh kembang anak ini, hendaknya penting bagi orang tua maupun wali dan pengasuh untuk selalu memberikan perhatian dan stimulasi yang tepat pada anak, sebagai usaha untuk mendukung perkembangan optimal anak. Terlebih bagi anak anak berumur 6 sampai 13 tahun, yang dalam hal ini diketahui telah memasuki tahap masa sekolah awal, yaitu SD atau Sekolah Dasar.

Apalagi selain perkembangan fisik dan kognitif, masa tumbuh kembang anak SD pun ternyata dalam hal ini diketahui akan turut melibatkan perkembangan sosial dan emosionalnya juga. Dimana anak-anak ini nantinya mungkin akan mulai memahami peran mereka dalam suatu kelompok sosial, dan mencoba belajar tentang bagaimana cara berinteraksi dengan teman sebaya secara lebih baik.

Supaya anak merasa nyaman dengan perkembangan yang terjadi dalam dirinya dan memudahkan adaptasinya, ada baiknya bagi para orang tua serta pendidik untuk membuat pembelajaran menjadi pengalaman yang menyenangkan dengan cara belajar sambil bermain. Oleh sebab itu, agar tidak salah dalam memilih jenis permainan, berikut ini kami berikan 10 contoh permainan anak SD yang seru dan bermanfaat bagi tumbuh kembangnya, serta dapat dimainkan didalam ruangan.

puzzle.jpg

Permainan untuk Anak SD
 
Back
Top