pola makan yang benar Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Kesehatan
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum


pola makan yang benar




 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Anak] pola makan yang benar

akhir akhir sering terjadi di indonesia kalo anak anak udh mengalami obesitas dan lebih parah lg kobesitas dapat menimbulkan penyakit diabetes dll jadi bingung ga sie gmn cara kita memilih dan memberi pola makan yg benar dan asupan gizi yg baik utk anak kita
Home Level

Post: 12
 
Reputasi: 0

 

   






Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: pola makan yang benar

mungkin bisa dimulai dari lebih sering memasak untuk anak-anak kita, dan mengurangi kesempatan anak jajan makanan-makanan yg dijual di luaran sembarangan ^_^

memasak sendiri apa yang kita dan keluarga kita makan, lebih menjamin apa yang kita makan, bukan?
princess_newbie
Continent Level

Post: 3.497
 
Reputasi: 273

yamada.yu: a
__________________
Kupu Kupu Air Terjun

Jangan jadi orang lain untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.
Jadilah dirimu sendiri
.
Biasakanlah, posting dan komen yang bermanfaat..





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: pola makan yang benar

iya ya bener juga jadi mending menghindari dengan masak sendiri ya drpd serba instan malah bikin penyakit di kemudian hari
Home Level

Post: 12
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: pola makan yang benar

Mau masak sendiri ataupun beli di luar bakalan sama aja kalau asupan gizinya nggak seimbang.
Yang paling penting itu asupan gizinya seimbang dan sehat. Kalau mau sedikit repot ya cari aja bagaimana asupan gizi yang sehat untuk anak. Berapa Karbohidrat, protein, lemak, atau mineral yang perlu dan dibutuhkan si anak dalam seharinya, sehingga bisa pas dan nggak lebih ataupun kurang.
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: pola makan yang benar

Kutip:
Oleh Second_Sister View Post
Mau masak sendiri ataupun beli di luar bakalan sama aja kalau asupan gizinya nggak seimbang.
Yang paling penting itu asupan gizinya seimbang dan sehat. Kalau mau sedikit repot ya cari aja bagaimana asupan gizi yang sehat untuk anak. Berapa Karbohidrat, protein, lemak, atau mineral yang perlu dan dibutuhkan si anak dalam seharinya, sehingga bisa pas dan nggak lebih ataupun kurang.
bener banget ni....walopun kita masak sendiri tetap harus diperhatiin gizinya dan cara ngolahnya juga....dan jg penting terapin hidup seimbang pada anak supaya ga kegemukan apalagi klo punya kebiasaan ngemil.... soale baru liat ini ni http://youtu.be/VVs25gsEspg
livinacamilla
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: pola makan yang benar

jadi pola makan yg benar itu yg ky gimana? apa aja yg harus kita hindari, batasi dan konsumsi?......klo aku taunya kalo banyak makan yg berlemak ya bisa jadi gemuk
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: pola makan yang benar

Kutip:
Oleh budinda View Post
jadi pola makan yg benar itu yg ky gimana? apa aja yg harus kita hindari, batasi dan konsumsi?......klo aku taunya kalo banyak makan yg berlemak ya bisa jadi gemuk
klo menurutku pola makan yg benar tu yg ga berlebihan semuanya....secukupnya aja....contohnya kalo masak ga usah terlalu asin atau susu jgn yg kemanisan......utk menghindari makanan atau minuman diluaran sama sekali jg susah jd lebi baik batasin aja kadarnya...misalnya kalo suka makan diluar kurangin frekuensinya atau klo suka makan coklat atau permen sekali" aja dan jangan lupa minum air putih yg banyak utk menetralisir gula tambahan yg ada di permen atau coklat tsb.....
livinacamilla
Home Level

Post: 5
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: pola makan yang benar

Kutip:
Oleh budinda View Post
jadi pola makan yg benar itu yg ky gimana? apa aja yg harus kita hindari, batasi dan konsumsi?......klo aku taunya kalo banyak makan yg berlemak ya bisa jadi gemuk
menurutku ngga terlalu harus mengukur dan mengatur kadar gizi, yang penting kita menerapkan gaya hidup sehat. tidak melupakan berolahraga dan banyak bergerak, memakan-makanan yang sehat, dan banyak hal yang mencerminkan gaya hidup sehat


karena, setiap orang itu berbeda-beda, jadi tidak bisa mengacu pada 1 ukuran, dan menurutku juga, rasanya repot sekali kalau harus ditambah dengan aturan-aturan, ukuran-ukuran..

bergaya hiduplah yang sehat
princess_newbie
Continent Level

Post: 3.497
 
Reputasi: 273

yamada.yu: s
__________________
Kupu Kupu Air Terjun

Jangan jadi orang lain untuk mendapatkan apa yang kamu harapkan.
Jadilah dirimu sendiri
.
Biasakanlah, posting dan komen yang bermanfaat..





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: pola makan yang benar

Gimana penjelasannya soal air putih yang bisa menetralisir gula? Apakah kadar gula yang diserap tubuh bakal berkurang kalau ada air dengan volume tertentu?
Second_Sister
Mod

Post: 3.118
 
Reputasi: 350

__________________
~ The ink of the scholar is more holy than the blood of the martyr ~
My Prophet Muhammad.





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: pola makan yang benar

idealnya sih atur pola makan, pola hidup sehat, olahraga teratur, teorinya sih gt, cuma prakteknya susah juga, hehhe karna faktor M 'malas'.
Home Level

Post: 1
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Dua Kali Sehari, Pola Makan Terbaik nurcahyo Kesehatan 3
Atur Menu dan Pola Makan BambangAja Lifestyle, Fashion, Model Rambut & Pakaian 1
Sarah Sechan Jalankan Pola Makan Sehat KalinaMaryadi Artis & Infotainment 1
'Child Abuse' Pengaruhi Pola Makan nurcahyo Kesehatan 0
Rambut Bantu Analisa Gangguan Pola Makan nurcahyo Kesehatan 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.