Ajarin Saya Bahasa Jawa Login dengan akun Jejaringsosial.com anda Daftar sebuah akun Jejaringsosial.com
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain
Lupa Password?

Gambar Umum Video Umum





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ajarin Saya Bahasa Jawa

Ajarin saya bahasa jawa, kata perkata, kalimat-perkalimat ndak apa-apa yang penting saya bisa bahasa jawa.

pengen banget punya pacar orang jawa yang sopan, santun, jujur & rendah hati. tapi tantangannya saya ndak bisa boso jowo!!

saya mohon ajarken saya
City Level

Post: 115
 
Reputasi: 0

 






Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

saya nanya yag paling dasar dulu, kalau bahasa jawane selamat pagi, siang, ore & malam itu opo yo??
City Level

Post: 115
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

ia juga yaa.. kan orang jawa bae bae

apa orang jawa ngga bisa di ajak kmpromi gitu
jadi ngemngnya pake bahasa indonesia
subhanluffy
World Level

Post: 12.429
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

saya juga mau dong diajarin bahasa jawa, itung-itung ngelanjutin yang thread kemarin
Megha
World Level

Post: 16.442
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

gw oramg jawa asli!!
chickenfighter
World Level

Post: 15.285
 
Reputasi: 37

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Posko Pengaduan   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

Kutip:
Oleh Mawardian View Post
saya nanya yag paling dasar dulu, kalau bahasa jawane selamat pagi, siang, ore & malam itu opo yo??
Met pagi : tanyakan pada Ny. CinQy
Met siang : sugeng siang
Met sore : tanyakan pada Ny. CinQy
Met malam : tanyakan pada Ny. CinQy

hhe.. soalnya Ny. CinQy MC Jawa.. ^_^
Yukari-san
National Level

Post: 668
 
Reputasi: 1

__________________
Bu guru






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

yuk saya ajarin basa jawa

pertama - tama

cari temen dulu dalam kehidupan nyata nah di situ kamu ajak dia ngomong basa jawa dari situ akan kebiasaan .....


toyang jowo niku gadah falsafah ingkang sae
dadosipun jenengan boten salah yen bade golek tiyang jowo
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

Biar cepet bisa, cari aja temen orang jawa...
Dalam bahasa jawa, penggunaanya beda2.
Ada bahasa halus, kasar. Untuk temen, orang yang lebih muda, orang yang lebih tua, semua penggunaannya beda2.
Yang paling penting jgn pe kebalik2 menggunakannya, ntar salah2 malah kagak sopan.

Menawi kaliyan rencang piyambak ngoko mboten nopo2, nanging menawi kaliyan tisang sepuh nggih kedah ngangge boso alus..
bla_bla_bla
Continent Level

Post: 7.579
 
Reputasi: 244






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

buleh nglengkapi yukari san,
Met pagi : sugeng enjing
Met siang : sugeng siang
Met sore : sugeng sonten
Met malam : sugeng ndalu

langsung pacaran ama orang jawa juga buleh mas..

trus klo pengen punya pacar yang sopan, santun, jujur & rendah hati, ndak harus dari jawa lho mas,

(aku wong jowo,meski bukan letto)
masgun
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

si sugeng beredar nang ngendhi2 yo
TheDarkCM
City Level

Post: 187
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bahasa Jawa Megha Belajar Bahasa Lain 106
Tolong ajarin bahasa inggris pentolan English 51
Kakak Saya Selalu Memperolok-olokan Karena Saya Berpegang Teguh Dengan Agama nurcahyo Islam 1
Kamus Popular Bahasa Enggris - Jawa versi terbaru th 2003 andree_erlangga Humor 0
Bolehkah Saya Shalat Ketika Saya Merasakan Sakit Karena Melahirkan nurcahyo Islam 0


Pengumuman Penting

Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2014, Jelsoft Enterprises Ltd.