Ajarin Saya Bahasa Jawa
 
Go Back   Home > Belajar Bahasa Lain

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Ajarin Saya Bahasa Jawa

Ajarin saya bahasa jawa, kata perkata, kalimat-perkalimat ndak apa-apa yang penting saya bisa bahasa jawa.

pengen banget punya pacar orang jawa yang sopan, santun, jujur & rendah hati. tapi tantangannya saya ndak bisa boso jowo!!

saya mohon ajarken saya
Mawardian Mawardian is offline
City Level

Post: 115
 
Reputasi: 0

       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

saya nanya yag paling dasar dulu, kalau bahasa jawane selamat pagi, siang, ore & malam itu opo yo??
Mawardian Mawardian is offline
City Level

Post: 115
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

ia juga yaa.. kan orang jawa bae bae

apa orang jawa ngga bisa di ajak kmpromi gitu
jadi ngemngnya pake bahasa indonesia
subhanluffy
subhanluffy subhanluffy is offline
World Level

Post: 12.435
 
Reputasi: 252

__________________
StRaWhAt DeViL BaTzZz

klik ini lalu beri lah makan...





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

saya juga mau dong diajarin bahasa jawa, itung-itung ngelanjutin yang thread kemarin
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.429
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

gw oramg jawa asli!!
chickenfighter
chickenfighter chickenfighter is offline
World Level

Post: 15.287
 
Reputasi: 38

__________________
SUDAH BEDA APA EMANG BEDA

Recent Blog: Breaktime Indonesia   





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

Kutip:
Oleh Mawardian View Post
saya nanya yag paling dasar dulu, kalau bahasa jawane selamat pagi, siang, ore & malam itu opo yo??
Met pagi : tanyakan pada Ny. CinQy
Met siang : sugeng siang
Met sore : tanyakan pada Ny. CinQy
Met malam : tanyakan pada Ny. CinQy

hhe.. soalnya Ny. CinQy MC Jawa.. ^_^
Yukari-san
Yukari-san Yukari-san is offline
National Level

Post: 668
 
Reputasi: 1

__________________
Bu guru






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

yuk saya ajarin basa jawa

pertama - tama

cari temen dulu dalam kehidupan nyata nah di situ kamu ajak dia ngomong basa jawa dari situ akan kebiasaan .....


toyang jowo niku gadah falsafah ingkang sae
dadosipun jenengan boten salah yen bade golek tiyang jowo
jems_guns jems_guns is offline
Home Level

Post: 2
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

Biar cepet bisa, cari aja temen orang jawa...
Dalam bahasa jawa, penggunaanya beda2.
Ada bahasa halus, kasar. Untuk temen, orang yang lebih muda, orang yang lebih tua, semua penggunaannya beda2.
Yang paling penting jgn pe kebalik2 menggunakannya, ntar salah2 malah kagak sopan.

Menawi kaliyan rencang piyambak ngoko mboten nopo2, nanging menawi kaliyan tisang sepuh nggih kedah ngangge boso alus..
bla_bla_bla
bla_bla_bla bla_bla_bla is offline
Continent Level

Post: 7.573
 
Reputasi: 244






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

buleh nglengkapi yukari san,
Met pagi : sugeng enjing
Met siang : sugeng siang
Met sore : sugeng sonten
Met malam : sugeng ndalu

langsung pacaran ama orang jawa juga buleh mas..

trus klo pengen punya pacar yang sopan, santun, jujur & rendah hati, ndak harus dari jawa lho mas,

(aku wong jowo,meski bukan letto)
masgun
masgun masgun is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Ajarin Saya Bahasa Jawa

si sugeng beredar nang ngendhi2 yo
TheDarkCM
TheDarkCM TheDarkCM is offline
City Level

Post: 187
 
Reputasi: 0

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Bahasa Jawa Megha Belajar Bahasa Lain 106


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2015, Jelsoft Enterprises Ltd.