Pedoman Shalat Advance (Persiapan)

umangvirmaker

New member
Saya tidak tahu anda sudah membaca pedoman shalat intermediate I-V atau belum, jika belum saya sarankan untuk membacanya. Sebgai review, dengan ini saya cantumkan kesimpulan dari pedoman shalat intermediate, sebagai persiapan untuk menuju pedoman shalat advance:

Dhuhur : Alif, Jibril, Dua Dada dan Dua Belakang, Arsyil Adhim
Ashar : Lam, Mikail, Da Tangan dan Dua Kaki, Arsyil Kariim
Maghrib : Ha, Israfil, Dua lubang hidung dan satu mulut, Arsyil Majid
Isya : Mim, Izrail, dua mata adan dua telinga, Arsyil Makiin
Subuh : Dal, Arrayyaan, Ruh dan Nafas, Arsyillah

Pedoman shalat Advance
Lihatlah dan gabunglah huruf-huruf yang trdapat dalam shalat itu untuk mengetahui bahwa shalat merupakan serangkaian perjalanan dalam sehari untuk memuji Allah yang telah menciptakan kita:

Alif, Lam, Ha, Mim, Dal = Alhamdu = Segala Puji...
Peranan 5 Malaikat itu sangat besar dan luar biasa penting, mereka disebut Malaikatul Muqarrabiin, para malaikat yang sangat dekat dengan Allah. Setiap Shalat, kita berjumpa dengan para malaikat tersebut, yang menurut kitab Daqaaiqul Akhbar, menurut hadist Rasulullah mereka memiliki ribuan sayap, memiliki jutaan mata, memiliki jutaan mulut dan setiap mulut memiliki jutaan lisan, oleh karena itu para malaikat tersebut dngan izin Allah dapat melayani semua yang shalat. Apa bentuk pelayanannya? mereka mengantarkan kita ke Arsy-Arsy Tuhan sesuai dngan waktu shalatnya. Tetapi karena banyak yang hanya melakukan gerakan-gerakan yang menyerupai geraan shalat, maka shalat baginya hanya gerakan dana bacaan aja, padalah shalat merupakan sebuah perjalanan spiritual yang oleh Rasulullah SAW adalah Mi'raj bagi kaum mukminin (yang tahu ilmunya tentunya)...

Kita bertemu di Pedoman Shalat advance Tingkat I
 
Back
Top