2 Kubu
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Anda juga bisa login menggunakan akun Jejaringsosial.com anda
Gambar Umum Video Umum Radio & TV Online





 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

2 Kubu

Ini sebetulnya cerita sudah lama…..dan alhamdulillah situasi keluarganya dah membaik lah…tapi tetep aku share di sini, aku ingin tahu / ingin dapat masukan dari kalian semua…ya buat referensi lah…mungkin nggak berguna untuk sekarang, nanti atau esok, tapi aku yakin…..cerita ini bisa jadi referensi hidup juga.

Jadi gini,aku punya teman dekat, yang sebenarnya dia tertutup banget, tapi syukurlah dia bisa share sama aku......
Ceritanya ada sebuah keluarga. Yang dihuni 5 orang. 2 orang(orang tua) dan 3 bersaudara. Anak pertama dan kedua perempuan. Dan anak ketiga laki- laki tetapi sudah meninggal.
Sehari –hari rumah yang dihuni 4 orang dalam 1 keluarga itu tampak nyaman2 saja dan tentram dari luarnya. Tetapi sesungguhnya sepertinya berkebalikan..
Anak kedua dari keluarga itu adalah temanku…
Dia selalu curhat sama aku..dia cerita, setiap hari di keluarganya selalu saja ribut… yah nggak tau juga pertengkaran diawali dari mana, tapi sang kakak selalu aja ribut/ tengkar sama ibunya… seolah- olah apa saja di mata sang kakak tu apa yang dilakukan atau dinasehatkan oleh sang ibu selalu salah, padahal berdasarkan cerita teman aku itu…ibunya itu bermaksud baik, ibunya nggak membedakan kasih saying antara anak pertama, kedua, maupun ketiga (yang kini tiada). Malah temen aku ini yang ngrasa kesepian, karena sebetulnya ibunya tu saying banget sama sang kakak. Nah karena menurut sang adik (yang juga adalah temanku) ibunya diposisi yang benar, dia mengharapkan kebijaksanaan ayahnya…tapi temen aku menilai ayahnya kurang bijaksana, ayahnya selalu diem aja…misalnya ribut- ribut juga, sang ayah memilih diam..wahh temen aku ngrasa nggak fair…alhasil berubahlah sikap temen aku itu pada ayahnya, yang semula kalau diperintah, disuruh, dan dipanggil itu dia lakukan dengan sambutan yang halus…malah berubah menjadi sinis. Aku sih udah sarankan sama dia…walau gimana juga sikap sang ayah, tapi kan beliau orang tuanya…jadi ya harus menghormati……tapi apa jawabnya? Dia selalu bilang “Halah lha ngapain juga..la ayahku mesti diem aja, harusnya kan bela ibuku. Masak ada tengkar gitu nggak bisa mbilangin kakakku, malah kadang ikut nyalahkan ibuku.”

Jadi berdasarkan cerita temanku itu…tiap ada pertengkaran seolah terbagi jadi 2 kubu, yaitu sang ayah dengan sang kakak, lalu sang ibu dengan si adik. Huummm…membayangkan suasana keluarganya…soalnya kata temen aku dampak dari pertengkaran di satu hari itu ngefek banget ke hari – hari berikutnya. Jadi sang kakak mesti diem- dieman sama si adik, kakaknya juga diem gitu ke ibunya…tapi kalo ke ayahnya nggak, menurutku masih dalam taraf bisa sedikit wajar…temen aku sih cuman ndiemin kakaknya..kalau ke ibunya jelas nggak lah..tapi ya itu, sikap dia ke ayahnya tu yang kurang bisa seperti dulu- dulu. Jadi kadang kebawa sinis…dan kasar. Karena dia punya anggapan tentang kebijaksanaan tadi ke ayahnya.

Nah….silahkan ditanggapi…………………..
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Bls: 2 Kubu

damai itu indah
rx34ak
rx34ak rx34ak is offline
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9

__________________
Orang Aneh






Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: 2 Kubu

ya sih.......hmmm cuman gitu yak, makasih den rx
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #4   Report Post  

Bls: 2 Kubu

keluarga itu tempat kita berbagi segalanya

enak yg punya keluarga
rx34ak
rx34ak rx34ak is offline
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9

__________________
Orang Aneh






Reply With Quote     #5   Report Post  

Bls: 2 Kubu

mirip aku dulu.. me vs my family
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.794
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #6   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: 2 Kubu

hehehheeeeeeeeeeeeeeeee........................... gityu yak.......la solusinya bang???????????????
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   





Reply With Quote     #7   Report Post  

Bls: 2 Kubu

aku enggak bisa mengharapkan keadaan bakal berubah menjadi lebih baik dengan sendirinya.. so.. aku berusaha keras buat mengubahnya dan berhasil.. dengan menjadi penengah kalo ada persoalan keluarga,,, berusaha ngasih yang terbaik bwt mereka.. enggak pernah lagi emosi terhadap keluarga dan mencurahkan semua kasih sayang terhadap mereka... perlahan namun pasti..kehangatan keluarga yang sempet ilang mulai timbul kembali.. dan sekarang, kami menjadi keluarga yang bahagia.. yang saling menolong dan berkomunikasi.. seintensif mungkin...
Redbastard
Redbastard Redbastard is offline
World Level

Post: 16.794
 
Reputasi: 222

__________________





Reply With Quote     #8   Report Post  

Bls: 2 Kubu

Kutip:
Oleh Redbastard View Post
mirip aku dulu.. me vs my family
kaya acara d trans TV
rx34ak
rx34ak rx34ak is offline
Continent Level

Post: 4.143
 
Reputasi: 9

__________________
Orang Aneh






Reply With Quote     #9   Report Post  

Bls: 2 Kubu

mmmhhh.. kalo untuk yang ini.. gue gak ada lagunya nih... xixixixixi
popoi
popoi popoi is offline
Continent Level

Post: 6.094
 
Reputasi: 31

__________________
The one and only pop


Jangan pernah menyerah dalam melakukan hal - hal yang baik
www.masterpunker.blogspot.com

Recent Blog: Keracunan RC   





Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Bls: 2 Kubu

Kutip:
Oleh popoi View Post
mmmhhh.. kalo untuk yang ini.. gue gak ada lagunya nih... xixixixixi
haayyyaaaaa..wakaka..hmm ya deh referensi yg lain juga bisa, ato om pop bikin lagu dulu ajah hahah
resi_dj
resi_dj resi_dj is offline
World Level

Post: 10.824
 
Reputasi: 53

__________________
Putri PetiR


Recent Blog: I'm Allive   
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2018, Jelsoft Enterprises Ltd.