Awas Makanan Panggang beracun

Administrator

Administrator
Memakan makanan yang dipanggang kadang menyebabkan orang mual dan muntah. Bisa dikatakan makanan tersebut bisa jadi mengandung bakteri yang meracuni tubuh, makanya organ dalam tubuh kita berkontraksi spontan menolaknya sehingga timbullah muntah.

Untuk menghindari agar kita dapat dengan aman mengkonsumsi makanan yang dipanggang, berikut adalah tipnya :

1. Sebaiknya tidak memakan makanan panggang yang berasal dari bahan daging olahan serupa sosis., daging asap dan lainnya. Sebab bila dipanggang akan menghasilkan nitrosamin yang bersifat karsinogen akibat dari kandungan zat warna dan pengawet dari daging tersebut.

2. Jangan menambahkan unsur gula pada bahan perendam untuk menghindari terjadinyareaksi proses pencoklatan pada daging atau bahan yang dibakar.

3. Daging, unggas atau bahan makanan lain yang akan dibakar sebaiknya dipanggang setengah matang terlebih dahulu dengan media yang tidak bersentuhan langsung dengan api. seperti dengan menggunakan loyang atau wajan dulu. Sehingga proses pembakaran tidak memakan waktu lama.

4. Potonglah daging panggang dengan ukuran yang kecil agar daging yang dipanggang matang hingga kebagian dalamnya.

5. Untuk mengurangi resiko kanker, lengkapilah panggangan dengan beberapa buah dan sayuran yang kaya akan serat dan anti oksidan seperti wortel, brokoli, kubis, selada dan lain-lain.

6. Konsumsilah daging panggang secukupnya tidak untuk berkenyang-kenyang.
 
Bls: Awas Makanan Panggang beracun

nice info bah...

pernah juga di t4 saya ada yang meninggal gara2 makan makanan yang di panggang....
 
Bls: Awas Makanan Panggang beracun

setau saya sih memicu kanker juga, karena carbon dari panggangan (Kalo pake arang)
 
Back
Top