Berita Seputar Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2014

spirit

Mod
101098_timnas-indonesia_300_225.jpg

Indonesia untuk sementara memimpin atas tamunya Turkmenistan pada leg kedua babak kedua Pra Piala Dunia (PPD) 2014 Zona Asia, Kamis, 28 Juli 2011. Hingga turun minum, Tim Merah Putih bentukan Alfred Riedl--yang baru saja dipecat PSSI--unggul dengan skor telak 3-0.

Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Indonesia langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Pada menit ke-10, Indonesia sudah membobol gawang tim tamu lewat Christian Gonzales.
Tandukan pemain Persib Bandung itu gagal dibendung oleh kiper Turkmenistan, Shamyradov Makstmyrat. Bola sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya bersarang di jala tim tamu Turkmenistan. Indonesia memimpin 1-0.
El Loco kembali merobek jala Turkmenistan pada menit ke-18. Lewat umpan matang Boaz Solossa, pemain naturalisasi itu berhasil mengecoh Makstmyrat untuk kali kedua. Indonesia pun memimpin 2-0 atas Turkmenistan.

Dua menit menjelang turun minum. Tim Merah Putih berhasil memperlebar jarak dengan tim tamu. Tendangan keras M. Nasuha dari luar kotak penalti gagal dibendung oleh Makstmyra. Indonesia merebut babak pertama dengan skor 3-0.
Dengan hasil ini, Indonesia kini unggul agregat 4-1 atas Turkmenistan setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

vivanews.com
 
Last edited:
Re: Babak I, Indonesia Bantai Turkmenistan 3-0

Indonesia Vs Turkmenistan
Drama 7 Gol Loloskan Indonesia
Hery Prasetyo | Kamis, 28 Juli 2011 | 20:57 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Drama tujuh gol terjadi di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (28/7/2011), saat Indonesia menjamu Turkmenistan di laga kedua Pra Piala Dunia 2014. Sempat unggul 3-0 dan 4-1, Indonesia dipepet 10 pemain Turkmenistan dan akhirnya hanya menang 4-1.

Meski begitu, kemenangan ini sudah cukup mengantar Indonesia ke babak selanjutnya. Sebab, di leg pertama di kandang Turkmenistan, Indonesia berhasil menahan imbang 1-1.

Meski begitu, kemenangan ini membuat jutaan rakyat Indonesia, terutama ribuan pendukung di stadion, jantungan. Sebab, pada menit ke-86, Indonesia berada di ujung tanduk.

Didukung ribuan suporter Garuda, Indonesia langsung menekan Turkmenistan. Ini rupanya membuat lawan kesulitan berkembang, bahkan beberapa kali kewalahan.

Cristian Gonzales sempat melewatkan peluang emas pada menit ke-5. Tinggal berhadapan dengan kiper lawan, Shamyradov Maksatmytrat, dia kurang sempurna menguasai bola. Sehingga, Maksatmytrat mampu menangkap bola lebih dulu.

Namun, empat menit kemudian, dia tak melewatkan peluang. Mendapat umpan silang Muhammad Ilham, dia langsung menanduk. Bola sempat membentur tiang, tapi akhirnya gol dan membawa Indonesia sementara unggul 1-0.

Sebuah serangan balik kembali menghasilkan gol buat Indonesia. Boaz Solossa yang mendapat umpat terobosan, langsung mengirim bola ke tengah. Gonzales dengan baik memotongnya dan gol, 2-0.

Ini semakin membuat Turkmenistan kewalahan. Aalagi, setiap mereka menyerang, maka Indonesia akan melakukan serangan balik yang berbahaya. Aksi Boaz Solossa, Cristian Gonzales, M. Ridwan, dan Muhammad Ilham beberapa kali merepotkan pertahanan Turkmenistan.

Meski begitu, serangan Turkmenistan kadang juga cukup membahayakan. Bahkan, tendangan bebas yang mereka lakukan di menit ke-26, mengarah ke gawang dan Fery Rotinsulu hanya bisa membloknya.

Pada menit ke-42, Muhammad Nasuha tak menyia-nyiakan kesempatan. Dari jarak jauh, dia melepaskan tendangan keras, melengkung dan menembus gawang Turkmenistan. Indonesia pun menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Memasuki babak kedua, Indonesia sebenarnya tetap menekan. Di menit ke-47, Boaz melakukan tendangan jarak jauh yang membuat kemelut di depan gawang Turkmenistan.

Turkmenistan sempat mengancam gawang Indonesia. Tendangan jarak jauh Abylov Guvanch mengarah ke gawang tapi mampu dipeluk Fery Rotoinsulu. Namun, tak lama kemudian dibalas serangan rapi. M Ridwan sempat lolos dan memberikan umpan silang kepada Boaz. Meski Boaz tinggal memotong bola ke gawang, tapi justru terlepas.

Di menit ke-59, Indonesia sempat tertekan. Bahkan, Fery Rotinsulu dipaksa berjibaku. Namun, pertahanan Indonesia mampu menghalaunya. Bahkan, gantian Indonesia menekan dan Boaz tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Sayang, sontekan Boaz masih mengenai kiper Turkmenistan, Maksatmytrat.

Dua menit kemudian, Boaz kembali melewatkan peluang emas. Dia terlalu melebar dalam memotong umpan M Ridwan. Gonzales kemudian mencetak gol setelah menerima umpan Boaz, tapi dianulir wasit karena dia offside lebih dulu.

Pada menit ke-71, Indonesia kerepotan saat ditekan. Bahkan, Indonesia kebobolan berkat gol bunuh diri M Nasuha yang mencoba menahan bola tendangan lawan. Namun, Indonesia langsung bereaksi. Serangan balik Indonesia kembali berbuah gol. Assist Boaz langsung dipotong M Ridwan. Indonesia pun unggul 4-1. Indonesia semakin dominan, karena Turkmenistan hanya bermain 10 orang, setelah Bahtiyar kena kartu merah pada menit ke-80 akibat mendorong M Ridwan.

Anehnya, Indonesia justru lengah dan kelewat percaya diri, juga sedikit kelelahan. Serangan sporadik Turkmenistan mampu kembali membobol gawang Indonesia pada menit ke-83 berkat gol Berdy dan dan gol Gahryman menit 86. Indonesia pun tinggal unggul 4-3.

Ketegangan pun memuncak. Sebab, jika sampai 4-4, maka Turkmenistan yang lolos. Beruntung, Indonesia berhasil mempertahankan kemenangan 4-3 dan lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Indonesia: Fery Rotinsulu; Nasuha, Zulkifli Syukur, Richardo Salampessy, Muhammad Roby; Muhammad Ridwan, Ahmad Bustomi, Firman Utina (Tony Sucipto 76), Muhammad Ilham (Okto Maniani 76); Boaz Solossa, Cristian Gonzales

Pelatih: Wilhemus Rijsbergen

Turkmenistan: Shamyradov Maksatmytrat; Gochguly Gochgulyyev, Begli Annagedliyev, Maksim Belyh, Sarkisov David; Abylov Guvanch, Hangeldiyev Guvanch, Bahtiyar (KM 80); Berdy Shamuradov, Ruslan (Boliyan 65), Gahryman

Pelatih: Hojageldiyev Yazguly



Kompas

==================================

Judul awal thread aku ganti yang lebih update ya....

-dipi-
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

pemain Indonesia kehilangan pola permainan di Babak kedua, dan pertahanan Indonesia terlena ingin ikut maju ke depan sehingga pemain lawan mudah masuk le pertahanan Indonesia. Seharusnya tim Indonesia jangan sampai terlena dan bisa menambah koleksi gol lagi.

Untuk Boas, jangan emosi untuk mencetak gol, yang terpenting pertahankan pola permainan dan menjaga ego, you rock....



nb : ada 2 thread yang sama non...
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

wah cuma menang tipis seharus nya indonesia tidak harus kebobolan sampai 3 gol di penghujung menit menit terakhir
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

terlalu cepat puas dan selalu meremehkan lawan
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

11 lawan 10 tapi bisa membalas apalagi mereka bermain full time
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

Bonus Timnas Rp 30 Juta Cair Jumat Pagi

118133_indonesia-menang_300_225.jpg

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin berjanji paling lambat, Jumat 29 Juli 2011, para pemain tim nasional Indonesia akan mendapat bonus Rp30 juta per pemain atas sukses mengatasi Turkmenistan.

Hal tersebut diungkapkan Djohar usai Indonesia mengalahkan Turkmenistan 4-3 pada leg 2 putaran kedua Pra Piala Dunia 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis 28 Juli 2011 malam.

Djohar menegaskan kerja keras pemain timnas Indonesia akan diapresiasi PSSI dengan bonus Rp30 juta per pemain. Djohar menjanjikan bonus itu akan cair paling lambat Jumat 29 Juli 2011.

"Soal bonus beres. Rp30 juta per orang. Paling lambat besok (Jumat) pagi. Kemarin pun saat di bandara usai pulang dari Turkmenistan juga kami langsung kasih. Sebelum pertandingan kami sudah bilang, kami pengurus akan siapkan apa yang pemain perlukan," ujar Djohar usai mengunjungi pemain timnas Indonesia di ruang ganti pemain.

Meski lolos ke babak ketiga Pra Piala Dunia 2011, Djohar meminta Ahmad Bustomi dan kawan-kawan untuk membenahi penampilan. Terlebih setelah di babak kedua melawan Turkmenistan, permainan tim Merah Putih sempat mengendur.

"Ini kan masalahnya stamina. Jadi waktu mereka fit, luar biasa penampilan mereka. Tapi, di babak kedua mereka agak kendur. Ini bagus untuk menjadi pelajaran hingga ke depannya bisa diperbaiki," tegas Djohar.

Terakhir Djohar memastikan pelatih Wim Rijsbergen telah dikontrak PSSI selama dua tahun. "Ya, kontrak Wim selama dua tahun," papar Djohar.


vivanews
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

jangan senang senang dahuluh jalan panjang masih membentang
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

Boaz dan Busthomi Langsung Diminati Klub Malaysia

20110728_Boaz_Solossa_Usai_Mencetak_Gol.jpg

Pemain Indonesia Boaz Salossan dan Ahmad Busthomi mendapat perhatian khusus dari pihak luar yang menyaksikan pertandingan Indonesia vs Turkmenistan.

Pertandingan ini ternyata dipantau oleh pelatih pengurus klub Sime Darby yang jauh-jauh datang dari Negeri Jiran, Malaysia. Sime Darby adalah tim yang bermain di kompetisi sepakbola Malaysia di kasta Liga Perdana.

Sime Darby mengutus langsung Pelatih Ismail Zakaria, mantan pelatih Selangor FC dengan ditemani Manajer Tim, Zainal untuk menyaksikan pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.
Dua pria ini mengamati langsung jalannya pertandingan dari awal hingga akhir. Dari pengamatan itu, Zakaria mengaku tertarik dengan Boaz dan Busthomi serta berhasrat mengontrak dua pemain di posisi striker dan gelandang itu bergabung dengan Sime Darby.

"Boaz memiliki skill yang sangat bagus, kemampuan fisik dan daya tarungnya sangat luar biasa. Dia bisa melewati banyak pemain lawan. Meski tidak mencetak gol tapi dia memberi dua assis," kata Zakaria yang tercengang melihat aksi Boaz.

Zakaria sempat tidak percaya bahwa Boaz adalah pemain asli Indonesia, itu dikarenakan Boaz tidak masuk dalam skuad timnas saat Indonesia melawan Malaysia di ajang AFF 2010. Busthomi juga tak ketinggalan mendapat attensi khusus.

"Busthomi memiliki holding ball sangat bagus, dia juga memiliki visi bermain sangat bagus. Intelgensi dan kemampuannya menguasai bola berimbang. Dia juga pemain yang tenang," kata Zainal.

Zainal menjelaskan, setelah menyaksikan aksi dua pemain ini, mereka akan serius mengontak pihak- pihak yang terkait dengan dua pemain untuk negosiasi kontrak. Sime Darby sangat berkepentingan mengontrak pemain asal Indonesia untuk menyedot fans asal Indonesia yang ada di Malaysia.
Klub yang bermarkas di Kuala Lumpur adalah salah satu klub yang dibiayai sebuah perusahan kelapa sawit yang mempekerjakan kurang lebih 30 ribua karyawan asal Indonesia.


Laporan Wartawan Tribunnews.com: Husein Sanusi
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

kalo dilihat dari situasi politik indonesia....
indonesia tidak akan ke piala dunia...
karena indonesia memang belum pantas untuk berlaga di dunia....
kalau sekarang menang ... itu memang tabiat dari sananya demikian....
nanti menjelang hari penentuannya kita akan sedikit berada di puncak kemenangan.... namun tetap kalah dan tak masuk itungan di piala dunia....

untuk membuat maju sepak bola indonesia...
baguskan dulu situasi politik indonesia....

dan satu hal..... saya bangga menjadi orang indonesia...
[<:)
 
Last edited by a moderator:
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

MINGGU, 31 JULI 2011, 02:12 WIB, Haryanto Tri Wibowo, vivanews.com

Indonesia Hadapi Iran, Qatar & Bahrain

118133_indonesia-menang_300_225.jpg

Indonesia tergabung di Grup E pada putaran ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia. Tim Merah Putih berada satu grup dengan Iran, Qatar dan Bahrain.

Hasil itu didapat melalui drawing yang berlangsung di Marina da Gloria, Rio de Janeiro, Brasil, Minggu 31 Juli 2011. Drawing untuk wilayah dilakukan oleh legenda Brasil Zico dan gelandang Liverpool yang juga pemain tim nasional Brasil Lucas Leiva.

Dalam drawing tersebut, Indonesia yang berada di pot empat atau unggulan terakhir, berada di Grup E bersama tiga kali juara Piala Asia Iran, tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar dan Bahrain.

Indonesia harus melakoni laga pertama Grup E dengan bertandang ke Iran pada 2 September 2011. Setelah itu Firman Utina dan kawan-kawan akan menjamu Bahrain pada 6 September 2011. Selanjutnya Indonesia akan menjamu Qatar pada 11 Oktober 2011.

Pertandingan keempat, Indonesia akan dijamu Qatar pada 11 November 2011, setelah itu giliran Indonesia yang menjamu Iran pada 15 November 2011. Dan laga terakhir tim Garuda akan bertandang ke Bahrain pada 29 Februari 2012. Dua tim teratas di Grup E akan melangkah ke putaran keempat Pra Piala Dunia 2014 zona Asia.

Dua tim asal Asia Tenggara lainnya, Singapura dan Thailand, juga mendapat lawan yang tangguh. Singapura tergabung di Grup A bersama China, Yordania dan Irak. Sedangkan Thailand berada di Grup D bersama Australia, Arab Saudi dan Oman.

Indonesia sendiri memastikan langkah ke putaran ketiga usai menang 4-3 di leg kedua melawan Turkmenistan. Indonesia lolos dengan agregat 5-4.

Hasil Drawing Putaran Ketiga Pra Piala Dunia 2014 zona Asia

Grup A
China
Yordania
Irak
Singapura

Grup B
Korea Selatan
Kuwait
Uni Emirat Arab
Lebanon

Grup C
Jepang
Uzbekistan
Syria
Korea Utara

Grup D
Australia
Arab Saudi
Oman
Thailand

Grup E
Iran
Qatar
Bahrain
Indonesia
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

Wuuih kelihatannya mudah den Lolo....tapi itu negara kuat semua saat ini...:D
Qatar dan Bahrain memang masih fifty fifty lah dengan kita, tapi fifty2 itu kudu dengan ngotot...:))
Qatar sekarang ada diperingkat 7 AFC dan lagi menanjak penampilannya, bahkan bisa bikin skor imbang lawan Rusia maret yang lalu...
Bahrain, walau tahun 2007 lalu kita bisa mengalahkannya di Piala Asia, tapi jangan diremehkan juga, karena Bahrain ini 5 dari negara Asia yang langsung lolos ke babak ketiga selain Jepang, Korea Selatan, Australia dan Korea Utara...

Soal Iran, kita nggak usah bicarain....masih ada satu tingkat di atas tim kita...:))

Jadi moga2 yang keluar dari tim kita adalah kewaspadaan, sambil berusaha membenahi kelemahan yang ada....



-dipi-
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

Wuuih kelihatannya mudah den Lolo....tapi itu negara kuat semua saat ini...:D
Qatar dan Bahrain memang masih fifty fifty lah dengan kita, tapi fifty2 itu kudu dengan ngotot...:))
Qatar sekarang ada diperingkat 7 AFC dan lagi menanjak penampilannya, bahkan bisa bikin skor imbang lawan Rusia maret yang lalu...
Bahrain, walau tahun 2007 lalu kita bisa mengalahkannya di Piala Asia, tapi jangan diremehkan juga, karena Bahrain ini 5 dari negara Asia yang langsung lolos ke babak ketiga selain Jepang, Korea Selatan, Australia dan Korea Utara...

Soal Iran, kita nggak usah bicarain....masih ada satu tingkat di atas tim kita...:))

Jadi moga2 yang keluar dari tim kita adalah kewaspadaan, sambil berusaha membenahi kelemahan yang ada....



-dipi-

iya ya mbak dipi

makasih mbak atas penjelasan nya

timnas indonesia mesti hati hati juga
 
Re: Kesebelasan Indonesia Ungguli Turkmenistan 4-3

perjalanan yang terjal yang harus di hadapin timnas indonesia
 
Judul thread aku ganti...
Untuk selanjutnya semua berita tentang timnas kita di kualifikasi piala dunia silahkan diposting di thread ini....



-dipi-
 
Back
Top