Derbi Madrid Pada Akhir Pekan Ini

Ragnaros

New member
Pekan ini La Liga 2023/2024 menyajikan satu laga penting. Atletico Madrid akan menjamu sang tetangga satu kota, Real Madrid. Laga ini biasa disebut dengan nama Derbi Madrid.

Los Blancos mulai menunjukkan performa terbaiknya musim ini. Mereka telah memenangkan lima pertandingan pertama musim La Liga 2023/24, mencetak 10 gol dan hanya kebobolan tiga kali.

Tiga dari lima kemenangan ini merupakan kemenangan comeback meski lawan sempat unggul terlebih dahulu dan yang terakhir, ketika Fran García memberikan umpan kepada Fede Valverde dan Joselu untuk membantu tim asuhan Carlo Ancelotti membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan 2-1 melawan Sociedad sebenarnya.

Kini giliran rival sekota Real Madrid yang mencoba mengakhiri lima kemenangan beruntun.

Tim asuhan Diego Simeone baru sekali bermain di hadapan pendukungnya sejauh musim ini. Pada laga pembuka musim La Liga 2023/24, Atleti menjamu Granada CF yang baru promosi di Wanda Metropolitano, mengamankan kemenangan 3-1 berkat gol Álvaro Morata, Memphis Depay dan Marcos Llorente.

Beberapa pemain akan ambil bagian dalam Derby Madrid pertama mereka, seperti César Azpilicueta, Javi Galán, Kepa, Joselu atau Fran García. Namun, pemain debutan yang paling ingin dilihat adalah Jude Bellingham.

Gelandang asal Inggris itu tampil luar biasa sejauh ini untuk Real Madrid, mencetak lima gol dalam lima pertandingan pertamanya di La Liga.

Derbi Madrid akan menjadi ujian terbesarnya. Jadi akan sangat menarik untuk melihat bagaimana ia mencoba menembus lini belakang kokoh Atlético de Madrid.

Atlético de Madrid memasuki musim 2023/24 dengan tujuan untuk bersaing dengan Real Madrid dan FC Barcelona untuk memperebutkan gelar La Liga. Namun, mereka sudah kehilangan lima poin.

Atleti berhasil mengalahkan Granada CF dan melewati Rayo Vallecano dengan kemenangan dominan 7-0, namun mereka bermain imbang 0-0 di Real Betis dan kalah 3-0 akhir pekan lalu di Valencia CF.

Pasukan Simeone mungkin masih memiliki satu pertandingan tersisa, namun kekalahan dari Real Madrid akhir pekan ini akan membuat Los Rojiblancos tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen.

Sementara itu, potensi kemenangan melawan rival sekotanya bisa membuat mereka memperkecil jarak dengan Los Blancos menjadi lima poin.

Carlo Ancelotti dan Diego Simeone akan saling berhadapan untuk yang ke-21 kalinya dalam karier kepelatihan mereka yang sukses. Faktanya, tidak ada pelatih yang lebih sering menghadapi juru taktik Atleti selain pelatih asal Italia itu.

Rekor head-to-head mereka cukup imbang, Ancelotti sudah merayakan delapan kemenangan, sedangkan Simeone tujuh kali keluar sebagai pemenang dan lima laga berakhir imbang.

Sebagai dua pelatih paling berprestasi di dunia, Ancelotti dan Simeone sudah beberapa kali menyatakan kekagumannya.

Kini, kedua ahli taktik akan kembali bertanding mencoba mengalahkan satu sama lain untuk mendapatkan keunggulan dalam salah satu pertandingan yang paling dinantikan musim ini.
 
Back
Top