Harga Kopi Arabika Berakhir Naik Abaikan Sentimen Negatif Kenaikan Dollar

adidananto

New member
coffee-beans-700x357.jpg



Harga kopi arabika di bursa ICE Futures New York mengalami rebound yang signifikan pada penutupan perdagangan Rabu dini hari (1/4). Harga kopi arabika menutup perdagangan di bulan April dengan membukukan peningkatan harian setelah selama beberapa sesi perdagangan sebelumnya terjerumus di teritori negatif.

Aksi bargain hunting menjadi penyebab peningkatan harga kopi arabika di bursa ICE Futures tersebut. Sentiment di pasar kopi arabika sendiri sebenarnya masih cenderung negatif terutama di tengah kembali menguatnya dollar AS.

Pada akhir perdagangan Selasa dini hari harga kopi arabika alami rebound yang cukup signifikan. Harga kopi arabika untuk kontrak pengiriman bulan Mei yang merupakan kontrak paling aktif tersebut ditutup turun sebesar 0,55 sen atau setara dengan 0,42 persen pada posisi 1,3290 dollar per pon.

Harga kopi robusta berjangka di bursa Liffe London tampak mengalami pergerakan yang turut naik hari ini. Harga ditutup menguat sebesar 7 dollar atau 0,41 persen dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya yaitu di 1.729 dollar per ton.

Analyst Vibiz Research Center memperkirakan bahwa pergerakan harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York pada perdagangan selanjutnya masih berpotensi mengarah ke penurunan. Kondisi teknikal di pasar kopi arabika New York untuk jangka pendek, menengah dan panjang momentumnya masih melemah.

Harga kopi arabika berjangka di ICE Futures New York berpotensi untuk mengetes level support di posisi 1,2953 dollar dan 1,2500 dollar. Sedangkan level resistance yang akan dihadapi jika terjadi kenaikan ada pada 1,3763 dollar dan 1,4000 dollar.



Sumber http://commodity-academy.co.id/2015/04/01/harga-kopi-arabika-berakhir-naik-abaikan-sentimen-negatif-kenaikan-dollar/
 
Back
Top