Inilah Manfaat Kulit Pisang Jika Di Makan

adamsasongko

New member
Memakan buah pisang pasti merupakan sebuah kebiasaan baik, karena di dalam daging pisang terdapat banyak kandungan nutrisi. Dan ternyata tak hanya itu saja yang terkandung dalam daging pisang pasalnya kandungan karbohidrat, vitamin, mineral dan lain-lain memang ada pada daging pisang.

Namun, tahukah anda bahwa tak hanya daging pisang nya saja yang dapat di makan dan mengandung manfaat. Ternyata kulit pisang pun dapat di makan dan terdapat manfaat bagi tubuh manusia yang memakanny. Kandungan gizi yang terdapat pada kulit pisang di antaranya adalah vitamin B6, B12, magnesium, kalium, serta protein.

Malah berdasarkan Applied Biochemistry and Biotechnology dikatakan bahwa dalam kulit pisang mengandung antioksidan seperti karotenoid dan polifenol. Yang mana senyawa ini dikenal baik untuk cegah diabetes, serangan jantung dan kanker yang baik pastinya untuk kesehatan tubuh.

Walaupun terlihat banyak manfaatnya dalam kulit pisang, anda juga perlu berhati-hati dan ingat. Karena kemungkinan di dalam kulit luar pisang bisa saja terdapat pestisida yang menempal saat disemprotkan ketika masih di perkebunan, untuk itu kalau saja anda akan mengkonsumsi kulit pisang seharusnya untuk mencucinya terlebih dahulu agar sisa-sisa pestisida yang menempel bisa hilang.
 
apakah kulit pisang rasanya tidak pahit dan apakah sudah ada makanan yang menggunakan kulit pisang sebagai bahan utama atau kulit pisang bisa dibuat olahan makanan apa ?
 
kalin yakin.. OP nya pasti belum coba makan tuh kulit pisang.. Hahaha

nih tetanggamu kalin lg makan kulit pisang

manfaat-makan-kulit-pisang-warna-warni-3.jpg
 
walaupun banyak khasiatnya ak ga akan mau makan kulit pisang. Ntar d kira monyet :)

Hahahahaha bisa2.. hehehe tapi biasanya monyet aja di buka dulu kalo mau makan pisang.. itu kalo aku suka liat di tempat2 jual binatang gitu ya.. hehe
 
Selain buahnya yang bermanfaat ternyata kulitnya juga banyak megandung gizi :) Mau tanya gimana caranya kalo mau mengkonsumsi kulit pisang ? Terima kasih :)







PROMOSI DI SIGNATURE
 
Last edited by a moderator:
Back
Top