Menjadi Freelancer Produktif dengan Memaksimalkan Cloud Computing

luckysucipto

New member
VIBICLOUD – Freelancer atau pekerja lepas sudah tidak lagi dipandang sebelah mata. Saat ini semakin banyak orang yang berlomba agar mampu menjadi freelancer atau pekerja lepas. Membayangkan dapat bekerja dari mana saja dan tidak terikat dengan waktu kerja menjadi daya tarik utama. Selain itu menjadi freelancer juga berarti tidak perlu berhadapan dengan kemacetan jalan raya baik di jam berangkat atau pulang kerja juga menjadi alasan lain mengapa profesi yang dulu dipandang sebelah mana dan memiliki stigma negatif berubah menjadi sesuatu yang diburu.
Week_28.jpg

Berbagai perkembangan teknologi terbaru juga memperbesar kemungkinan untuk menjadi freelance atau pekerja lepas. Banyak pekerjaan yang dulu harus dilakukan di kantor sekarang bisa dilakukan dari mana saja. Teknologi juga membuat berkolaborasi tidak lagi berarti harus mengerjakannya secara bersama-sama di tempat yang sama. Dan berbagai kemudahan lainnya yang ditawarkan oleh teknologi terbaru.

Jika kamu tertarik untuk menjadi freelancer atau pekerja lepas ada baiknya kamu mulai berkenalan dengan cloud computing dan mencari tahu berbagai fitur teknologi yang akan meningkatkan produktivitas dan efektivitasmu.

Tidak perlu ribet meng-update software. Salah satu yang menyebalkan dari menjadi freelancer atau pekerja lepas adalah harus membiayai berbagai kebutuhan pekerjaan secara mandiri. Tidak ada kantor yang menyediakan komputer, laptop, software dan kebutuhan lainnya. Software termasuk dalam pengeluaran yang cukup besar terlebih jika kamu bergerak di bidang desain, Harga software desain dapat dikatakan sangat mahal. Belum lagi dengan keharusan untuk meng-update-nya secara berkala. Dengan menggunakan cloud computing maka kamu tidak akan dipusingkan dengan hal ini. Penyedia layanan cloud computing yang akan memastikan software ter-update setiap kali ada pembaruan.

Kolaborasi dapat dilakukan dari mana saja. Bukan rahasia kalau kolaborasi adalah salah satu kunci dari produktivitas kerja. Dengan memaksimalkan layanan cloud computing maka kolaborasi ini dapat dilakukan dari mana saja. Bahkan dari kota atau negara yang berbeda selama tersambung dengan internet.

Lupakan harddisk yang membuat tas berat. Dengan menyimpan seluruh data pekerjaan di cloud computing maka Anda dapat mengucapkan selamat tinggal pada hard disk eksternal yang mungkin selama ini Anda gunakan untuk menyimpan dan membawa data pekerjaanmu. Selain itu menyimpan di cloud computing juga berarti Anda tidak akan kehilangan data pekerjaan ketika hard disk rusak atau hilang.

Sumber
 
Pekerjaan freelancer sangat digemari banyak orang yang menyukainya. Maka di sini penting sekali menggunakan cloud computing secara maksimal. Agar nanti penghasilan bisa melimpah ruah.
 
Back
Top