TDW Club - Bagaimana Cara Berkomunikasi Yang Baik di Kantor?

TDWClub

New member
Bagaimana-Cara-Berkomunikasi-Yang-Baik-di-Kantor.jpg


Bila Anda berada dalam lingkungan kerja komunikasi menjadi sangat penting. Banyak orang yang sibuk bekerja dan kadang-kadang sulit untuk berkomunikasi, maka kemungkinan masalah terjadi. Orang bisa menyalahkan untuk hal-hal tertentu. Hal tersebut bisa membuat anda stres. Cari tahu apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu Anda berkomunikasi dengan lebih baik di tempat kerja agar terhindar dari stres. Dan bagaimana cara berkomunikasi yang baik di kantor?

Pastikan bahwa Anda melakukan apa yang dapat Anda lakukan untuk membangun hubungan dengan rekan kerja Anda. Apakah nikmat bagi mereka bila Anda bisa. Jadilah ramah. Memiliki persahabatan sejati dengan beberapa dari mereka. Hal ini bisa menjadi salah satu cara untuk membangun kepercayaan yang membantu Anda berkomunikasi dengan lebih baik.

Berikan umpan balik positif kepada orang lain. Beritahukan mereka bahwa mereka telah melakukan pekerjaan yang baik. Ketika mereka melihat Anda melakukan ini, mereka akan lebih terbuka untuk Anda dikemudian hari ketika Anda harus memberitahu mereka sesuatu.

Membuat rekan kita penting dengan pekerjaannya Anda tidak hanya akan memahami pola untuk berkomunikasi dengan siapa tapi juga bisa membina komunikasi yang lebih baik. Dengan hal tersebut anda mungkin bisa memberikan ide-ide baru pada mereka yang mempunyai keterampilan yang tepat.

Pastikan bahwa Anda perhatikan bahasa tubuh Anda. Kadang-kadang Anda bermaksud baik tetapi Anda terlihat seperti Anda marah atau bersikap kasar pada saat karena cara Anda bersikap. Pastikan Anda memiliki bahasa tubuh yang berkomunikasi bahwa Anda benar-benar mendengarkan.

Ketika Anda berbicara, pastikan Anda jelas dengan bahasa Anda. Gunakan kata-kata yang mudah dimengerti.

Belajarlah untuk mendengarkan. Bagian dari komunikasi adalah mendengarkan. Ada beberapa yang pandai berbicara tetapi tidak pernah mendengar apa yang orang lain katakan kepada mereka sementara di kantor. Tuliskan hal-hal yang membuat anda lupa untuk mendengarkan rekan anda. Anda tidak ingin menjadi penyebab gangguan komunikasi.

Anda dapat melihat yang artikel lainnya di:
TDW Club - Bagaimana Cara Berkomunikasi Yang Baik di Kantor?
 
Bls: TDW Club - Bagaimana Cara Berkomunikasi Yang Baik di Kantor?

Untuk memperlus pergaulan juga kita zaman sekarang sudah banyak sekali media untuk memperluas pergaulan salah satu dengan media internet dan lain-lain. Dengan banyaknya media tersebut kita dapat memperluas pergaulan dimana saja dan kita dapat memperluas wawasan dimana saja. Selain kita dapat mempunyai teman baru kita juga dapat memperluas wawasan dan pengatahuan yang belum kita ketahui.
 
Back
Top