Tentang BB Cream dan Tips Penggunaannya

rikasalsabilah

New member
Sekarang ini sudah banyak kaum wanita yang lebih memilih menggunakan BB Cream daripada foundation untuk di aplikasikan di wajahnya sebagai penunjang dasar make up mereka supaya perona pipi dan bedak lebih tahan lama. Tapi, kelemahan si foundation ini adalah membuat kulit kita terasa tebal dan berat ya kalau memakainya.

Untuk itu, BB Cream menjadi solusi untuk masalah ini. BB Cream adalah singkatan dari Blemless Balm Cream dan sudah mulai populer di Indonesia sejak tahun 2011 lalu, tepatnya sejak budaya pop Korea mulai booming. Banyak juga wanita yang mengetahui bahwa para bintang Korea yang kulit wajahnya mulus-mulus itu karena menggunakan BB Cream tersebut.

Moko-Moko-BB-Cream.jpg

Selain itu, BB Cream juga memiliki fungsi atau kegunaan ganda yaitu sebagai perawatan (skin-care) dan juga make-up. Setiap variannya juga pasti memiliki fungsi yang berbeda, misalnya ada varian dari BB cream yang dapat mencerahkan kulit, ada juga yang memiliki kandungan antiaging yaitu yang bisa menghambat penuaan kulit, serta yang terakhir adalah sebagai sunscreen atau pelindung kulit kita dari matahari.

Tips Pemilihan BB Cream
Untuk penggunaan BB Cream ini, sebaiknya disesuaikan dengan jenis kulit wajah kita ya, agar lebih maksimal dan juga tidak malah membuat kulit kita iritasi. Berikut ini ada beberapa tips untuk memilih produk BB cream sesuai dengan jenis kulit kamu masing-masing :

Moko-Moko-BB-Cream-2.jpg

  • Kalau kulit kamu adalah kulit yang berminyak, tentu sebaiknya kamu pilih BB Cream yang tidak terlalu banyak mengandung minyak. Karena kalau kadar minya berlebihan pada kulit kamu, hal tersebut dapat membuat kulit kamu tambah berminyak dan juga terlihat mengkilap. Dan tentunya hal tersebut akan membuat pori kulit kamu tersumbat sehingga menyebabkan kotoran dan bakteri terperangkap di dalam pori-pori.
  • Untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan, baiknya pilih BB Cream yang mengandung kadar SPF tinggi untuk sekaligus melindungimu dari paparan sinar matahari.
  • Agar terlihat lebih natural, pililah BB cream yang agak cerah yang kemudian kamu tambahkan dengan bedak berwarna gelap.
  • Jika kamu memiliki kulit normal, pilih juga BB cream dengan kandungan untuk kulit normal, karena SPF nya tidak mengandung minya terlalu banyak.
  • Bagi yang berjerawat, sebaiknya pakai BB Cream yang didalamnya terdapat kandungan pelembab dan juga vitamin, karena dengan begitu kulit akan terjaga kelembabannya dan kandungan vitamin akan mengurangi jerawat di wajah kamu.

Lalu Bagaimana Cara Pakai BB Cream?

Dalam mengaplikasikan BB Cream, sebaiknya mengikuti tips dibawah ini jika memang kamu menginginkan hasil yang maksimal dalam penggunaan BB cream :
Oleskan krim secukupnya yang kemudian kamu tutul-tutulkan di bagian wajah kamu yang memang bermasalah, seperti kerutan, noda hitam, kantung hitam dibawah mata dan juga bekas jerawat. Setelah itu ratakan dengan gerakan menepuk pelan ke arah atas.

  • Olesi lagi tipis ke seluruh bagian wajah, mulai dari dahi kamu, kemudian ke pipi dan yang terakhir bagian dagu. Untuk ini, kamu bisa pakai spons atau jari tangan kamu.
  • Jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga di bagian leher agar warna kulit wajah kamu tidak terlihat belang dari leher kamu. Untuk pengaplikasiannya, bisa sambil diusap saja, tapi tetap kearah atas ya usapannya.
  • Kalau kamu ingin wajah kamu tampak lebih cerah, kamu bisa mengoleskan krimnya lagi tipis di area T dan area bawah mata.
  • Untuk yang memang memiliki rutinitas aktivitas di luar ruangan, BB Cream bisa di aplikasikan kembali kok. Kalau kulit wajahmu saat itu hanya berminyak, kamu bisa mengeringkan minyaknya dengan menggunakan tissue, lalu kamu aplikasikan kembali BB Cream tipis dan merata. Sedangkan jika kulit wajahmu berkeringat, lebih baik kamu cuci dulu kulit wajah kamu dengan sabun pencuci wajah, baru kemudian kamu aplikasikan kembali BB Creamnya.

Begitu kurang lebih penjabaran Tentang BB Cream Dan Tips Penggunaannya. Memang dengan adanya BB Cream ini membuat kaum wanita semakin mudah dalam mengaplikasikan make-upnya, tentunya memberikan kenyamanan pada kulit karena tidak merasakan berat dan tebal lagi layaknya memakai foundation.
 
Back
Top