Profil Wasit Partai Madrid vs Barcelona

Carl_Sagan

New member
109734_wolfgang-stark_300_225.jpg


Wasit Wolfgang Stark yang memimpin pertandingan Real Madrid kontra Barcelona di Liga Champions menuai kecaman. Ia dianggap merugikan kubu Madrid lewat keputusan-keputusannya.

Pada pertandingan semi final Liga Champions itu, beberapa kali Stark terlihat bisa dipengaruhi oleh para pemain Barcelona. Empat kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan wasit asal Jerman itu untuk Madrid.

"Keputusannya (Wolfgang Stark) mengeluarkan Pepe benar-benar mengubah pertandingan. Kami punya peluang. Pertandingan apa sih yang sebenarnya ia inginkan?" kata Xabi, pemain Madrid, seperti dilansir Goal.

Bukan kali ini saja Stark mengundang protes. Pada tahun 2007, ia hampir dikeroyok karena dinilai tidak becus saat memimpin pertandingan antara Chile melawan Argentina di Piala Dunia U-20.

Wasit yang kini berusia 41 tahun itu mengeluarkan tujuh kartu kuning dan dua kartu merah untuk Chile. Ujungnya, Chile kalah 0-3.

Usai pertandingan, Stark diserbu pemain Chile dan juga beberapa suporter. Beruntung kepolisian Toronto sigap. Ia bisa diamankan dari keroyokan.

Pemain Chile Nicolas Medina mengatakan pertandingan akan berjalan seru andai yang bertanding 11 melawan 11.

"Argentina memakai taktik diving dan sandiwara. Ada yang menutupi wajahnya seolah kesakitan dan itu berhasil mempengaruhi wasit," kata Medina.

Walau Stark punya catatan sejarah yang tak terlalu mengkilat, ia merupakan salah satu wasit langganan event-event besar. Ia ikut serta di Olimpiade Beijing 2008. Tahun lalu pegawai bank ini juga menjadi salah satu wasit Piala Dunia Afrika Selatan. (FIFA/[notranslate]Wikipedia[/notranslate])

PROFIL

Wolfgang Stark
20 November 1969 (41 tahun)
Pegawai Bank
Mulai menjadi wasit sejak 1996
Menjadi wasit FIFA tahun 1999

sumber
 
Back
Top