Ikuti Aturan Ini untuk Dapatkan Kulit Cantik

lelly

New member
Mempunyai kulit cantik, bersih, mulus dan bersinar adalah impian setiap wanita. Tetapi untuk mendapatkan semua itu Anda harus mengikuti aturan perawatan kulit yang baik.

Berikut adalah lima tips pilihan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit yang yang cantik, seperti dikutip dari Ourvanity.

1. Pengelupasan Sel-sel Kulit Mati
Mengelupas sel-sel kulit mati atau eksfoliasi adalah cara tepat untuk menjadikan kulit lebih bercahaya dan bersih. Skin exfoliation adalah tahap perawatan kulit yang penting, karena jika hanya mencuci wajah dengan sabun, sel-sel kulit mati tidak terangkat sempurna.

Lakukanlah pengelupasan secara rutin di pagi hari, caranya dengan menggunakan sikat lembut dan masih kering, lalu gosokkan perlahan-lahan ke seluruh tubuh Anda. Lakukan minimal tiga kali seminggu. Prosedur ini akan meningkatkan sirkulasi darah dan menghilangkan sel kulit mati sehingga kulit Anda tampak segar.

2. Lancarkan Pencernaan dengan Air Putih
Telah terbukti bahwa kulit yang indah adalah hasil dari sistem kerja pencernaan yang baik. Kekurangan minum air putih adalah salah satu alasan mengapa terkadang pencernaan tidak berjalan dengan baik.

Oleh karena itu dianjurkan bagi wanita untuk mengonsumsi air putih paling sedikit 8 gelas sehari atau tidak kurang dari 3 liter per harinya. Manfaat dari meminum air putih yaitu mampu membuang racun maupun sisa metabolisme tubuh sehingga kelembaban kulit tetap terjaga dan membuat kulit lebih sehat dan tampak cerah.

3. Berolahraga Secara Rutin
Olahraga teratur dapat membuat tubuh dan kulit sehat. Cobalah gunakan waktu luang Anda untuk berolahraga, setidaknya setiap pagi berlari-lari kecil selama 15 menit.

4. Jangan Konsumsi Makanan Manis Berlebihan
Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak gula sangatlah berbahaya bagi tubuh maupun kulit. Karena dapat menyebabkan penuaan dini terhadap kulit. Oleh karena itu, kurangilah konsumsi makanan yang mengandung banyak gula.

5. Lemak Sehat
Makanan yang mengandung asam lemak sangatlah diperlukan untuk kesehatan dan aktivitas tubuh. Beberapa contoh makanan yang mengandung asam lemak tak jenuh adalah ikan salmon, ikan tuna, ikan tenggiri, mackarel, sarden dan ikan yang berasal dari lautan dalam. Cobalah untuk mengkonsumsi makanan yang mengandung asam lemak agar kulit menjadi lebih sehat.

sumber: wolipop.com
 
Cantik Alami Tanpa Make Up

Untuk tampil cantik, wanita seringkali mengandalkan make up atau perawatan tubuh dan wajah. Mungkin karena mereka malas merawat secara alami yang notabene lebih lama dan butuh kedisplinan atau kah karena faktor kesibukan saya tidak tahu. Tetapi apapun itu kita tetap harus mengutamakan cara-cara alami seperti olah raga dan tentunya gaya hidup sehat.
Nah, berbicara mengenai cantik alami tanpa make up pada kesempatan kali ini saya akan mengulas sedikit mengenai tips bagaimana agar anda bisa tampil percaya diri, cantik dan tentunya tanpa make up.





Anda diperbolehkan menaruh link website/blog/link referral/link affiliate milik anda di post forum, selama ada isi tulisan yang cukup berkontribusi untuk forum dan member lain didalam postingnya, dan link website/blog milik anda tersebut disertakan sebagai sumber, ini adalah etika dan cara yang benar. Bukan hanya ringkasan, atau hanya menaruh link saja dengan tujuan promosi tanpa ada isi tulisan yang cukup, ini dapat dianggap spam dan akan dihapus oleh moderator/staff
 
Last edited by a moderator:
Back
Top