Kristen harus akfif

Mrs_Sumart1

New member
Dalam Wahyu 3: 21, tertulis " Barangsiapa menang, ia akan Kududukkan bersama-sama dengan Aku di atas takhta-Ku, sebagaimana Akupun telah menang dan duduk bersama-sama dengan Bapa-Ku di atas takhta-Nya". Dari ayat tersebut ada satu hal yang luar biasa dari janji ALLAH yang diberikan kepada kita, orang kristen, jika kita keluar sebagai pemenang.
Yang dimaksud pemenang disini ialah kita sebagai pemenang dalam perlombaan iman. Dan kehendak ALLAH bagi setiap orang percaya adalah agar kita bisa keluar sebagai pemenang.
Janji ALLAH diatas adalah sungguh janji yang sangat luar biasa saudara, karena bila kita bisa keluar sebagai pemenang dalam perlombaan iman, maka kita akan didudukkan bersama-sama dengan YESUS diatas Tahta ALLAH BAPA.
Adapun salah satu syarat agar kita bisa keluar sebagai pemenang dalam perlombaan iman tersebut, dan memperoleh segala janji yang telah ALLAH berikan melalui firman-NYA adalah :

KITA HARUS MENJADI ORANG KRISTEN YANG AGRESIF

Dalam hal memperoleh hadiah yang berupa materi dalam suatu perlombaan, bagaimana kita begitu bersemangat dan agresif untuk bisa keluar sebagai pemenang dan memperoleh hadiah tersebut. Maka sudah seharusnyalah kita juga bertindak yang sama dan bahkan lebih bersemangat lagi untuk bisa keluar sebagai pemenang dalam suatu perlombaan iman untuk memperoleh semua janji-janji ALLAH yang rohani. Bukankah janji rohani dari ALLAH BAPA seperti yang tertulis dalam Wahtu 3:21 diatas adalah lebih besar dan lebih mulia dari sekedar janji materi yang ditawarkan dunia?.

Karena dalam janji rohani tersebut, juga termaktub segala berkat dan kelimpahan materi yang TUHAN anugerahkan bagi orang kristen yang mau agresif dan terus bersemangat untuk keluar sebagai pemenang dalam perlombaan iman.
Dan bagi saudara-saudara yang sampai saat ini masih saja menjadi orang kristen yang pasif , saudara harus berubah untuk menjadi orang kristen yang agresif!. Karena bila tidak, saudara akan semakin tertindas dan terlindas oleh dunia yang semakin lama semakin kejam.
Saudara harus mulai mengarahkan pikiran dan hati saudara untuk sesuai dengan Firman Tuhan, karena dengan pikiran dan hati yang selaras dengan Firman Tuhan-lah kita (sebagai orang kristen) bisa punya semangat untuk merespon secara aktif semua janji-janji ALLAH yang tertulis didalam ALkitab.

Kolose 1:13 tertulis "Ia telah melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih"
Salah satu bentuk sikap yang aktif dan agresif untuk merespon semua janji ALLAH adalah menyadari bahwa kita bukanlah warga negara dunia lagi, tetapi warga negara Kerajaan ALLAH. Dengan Pengakuan dan Tindakan Iman untuk meng-AMIN-kan semua janji ALLAH tersebut ( Roma 10 :9 ), maka akan membuat kita semakin bersemangat dan agresif untuk terus mau bergerak tanpa kenal lelah sampai kita (sebagai orang kristen) mendapatkan janji tersebut ( 1Timotius 6:12). Dan itulah tindakan yang benar untuk memenangkan pertandingan iman.

Tuhan Yesus sudah membayar dengan lunas semua dosa , kutuk dan kekalahan-kekalahan kita ( sebagai orang kristen ) melalui penyalibanNYA. Dengan penyaliban Yesus inilah, sebenarnya status pemenang sudah kita sandang, tinggal kita mengimaninya dan bertindak sesuai dengan iman tersebut untuk memperoleh penggenapannya, yaitu bertindak sebagai orang kristen yang agresif. Kita akan keluar sebagai pemenang dalam menghadapi setiap masalah yang mendera dalam kehidupan kita ( sebagai orang kristen) baik itu masalah sakit-penyakit, kekurangan materi dan masalah-masalah lain.
Mari kita bersama-sama belomba-lomba untuk bisa keluar sebagai pemenang dalam perlombaan ini, dengan menjadi ORANG KRISTEN YANG AKTIF DAN AGRESIF !
AMIN.
 
Back
Top