Teknologi Layar Kapasitif Akan Dipatenkan Apple

crdeikon

New member
Apple sepertinya lg nyiapin perang sama produsen-produsen perangkat smartphone lain nih:

touchscreen-kapasitif.jpg


Para pengamat perkembangan teknologi pastinya akan setuju jika jajaran produk Apple menjadi produk yang diunggulkan dan sangat menarik perhatian. Apalagi, saat awal peluncurannya, iPhone, iPod Touch, dan iPad menjadi sasaran utama para pecinta gadget dan menjadi idola di kalangan gadget-lover.

Kini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, USA, tersebut akan berusaha untuk mempertahankan teknologi yang sudah mereka kembangkan. Teknologi tersebut adalah touchscreen kapasitif. Teknologi yang pertama kali dikembangkan oleh Apple ini dikenal sebagai teknologi yang canggih karena dapat merespon berbagai kegiatan di smartphone tersebut dengan sentuhan jari. Sentuhan jari pun diubah menjadi konduktor di layar tersebut.

Apel sudah berusaha untuk mematenkan teknologi tersebut sejak tiga tahun yang lalu. Kini, Apple sudah resmi mendapatkan hak penuh atas teknologi tersebut. Dampak dari pematenan teknologi tersebut pastinya akan membuat para pesaing Apple, yang sudah terlanjur memasarkan perangkat gadget-nya dengan menggunakan teknologi touchscreen kapasitif, harus memegang izin dari Apple terlebih dahulu jika ingin menggunakannya.

Tidak dapat dipungkiri kalau saat ini teknologi touchscreen kapasitif merupakan teknologi yang sangat menarik. Tampaknya, perusahaan lain harus bekerja ekstra untuk mengembangkan teknologi baru yang mampu menyaingi teknologi touchscreen kapasitif Apple.

Sumber: http://www.jagatreview.com/2011/06/apple-patenkan-teknologi-touchscreen-kapasitif/
 
Layar yang memang menarik saat itu gan, sehingga bisa dipatenkan. Saat ini layar sudah semakin bagus dan bisa dimanfaatkan keperluan bisnis.
 
Back
Top