Bakemonogatari

Bakemonogatari​
bakemonogatari_ed.jpg


Bakemonogatari (Bakemono: Monster/Hantu, Monogatar: Cerita) adalah sebuah judul Light Novel yang dibuat oleh novelis Jepang Nisio Isin, dan berhasil meraih kepopuleran yang sangat besar di negaranya. Bercerita tentang Koyomi Araragi yang menemukan dirinya terlibat dalam peristiwa-peristiwa aneh yang biasa dia sebut "Oddity" (Keanehan), yang biasanya menyangkut Mitologi, Dewa, dll.

Bakemonogatari mempunya beberapa seri, seperti Kizumonogatari yang merupakan prequel dari Bakemonogatari, yang menceritakan tentang Araragi pada saat dia masih menjadi vampire dan usahanya berubah menjadi manusia lagi.

Dan karena kepopulerannya, maka Light Novel ini pun berhasil meraih sukses untuk dijadikan ANIME tahun 2009.

Bakemonogatari atau Monster Story menceritakan tentang Koyomi Araragi, seorang anak kelas 3 SMA yang hampir menjadi manusia lagi setelah beberapa waktu menjadi vampire. Suatu hari, Senjougahara Hitagi, seorang gadis di kelasnya, yang tak pernah bicara dengan Araragi, jatuh ke tangannya pada saat Araragi berlari ke kelasnya. Lalu ia mengetahui bahwa Senjougahara hampir tak memiliki berat, walaupun tubuhnya terlihat biasa. Walaupun Araragi diancam untuk menjauh darinya, karena berhati baik, Araragi malah mencoba membantu Senjougahara, dan mengenalkannya kepada Oshino Meme, seorang pria paruh baya yang telah membantu Araragi kembali menjadi manusia setelah dirinya menjadi vampire.


Koyomi Araragi (阿良々木 暦 Araragi Koyomi)
c72e33e30e372de933bfc08f6c14e3bb.jpg

Karakter utama dari cerita, merupakan siswa SMA kelas 3 yang selalu gagal ditiap mata pelajaran kecuali matematika. Pada awalnya ia diserang oleh vampire dan ia sendiri hampir menjadi vampire jika tidak ditolong oleh Oshino. Karena kejadian itu, ada beberapa efek samping tersisa, ia bisa melihat dalam gelap, matanya berubah menjadi merah ketika dia marah, dan ia menyembuhkan luka jauh lebih cepat daripada manusia rata-rata. Ia tetap takut sinar matahari pagi meskipun fakta bahwa ia tidak lagi memiliki efek negatif pada dirinya.

Hitagi Senjōgahara (戦場ヶ原 ひたぎ Senjōgahara Hitagi)
hitagi-senjougahara-foto.jpg

Teman sekolah Araragi yang cenderung menyendiri dan tertutup. Senjougahara mempunyai sebuah "penyakit" akibat terkena "kutukan" dari kepiting misterius. Ia merahasiakan hal ini kepada semua orang, bahkan ia sempat mengancam Araragi yang secara tidak sengaja mengetahui keadaan ini untuk tidak mengatakannya kepada siapa pun. Pada akhirnya Senjougahara mulai menyukai Araragi yang telah berusaha membantunya.

Mayoi Hachikuji (八九寺 真宵 Hachikuji Mayoi)
120008m.jpg

Adalah hantu seorang gadis kelas lima sekolah dasar. Dia tewas dalam kecelakaan lalu lintas ketika mencoba untuk mencapai rumah ibunya, dan sejak gagal mencoba untuk melakukannya. Dia hanya dapat dilihat oleh orang yang tidak ingin mencapai tujuan mereka. Koyomi bertemu di taman pada Hari Ibu dan menawarkan untuk membantunya mencari rumah ibunya.


Suruga Kanbaru (神原 駿河 Kanbaru Suruga)
suruga_kanbaru_7513.jpg



Nadeko Sengoku (千石 撫子 Sengoku Nadeko)
nadeko_sengoku_298.jpg



Tsubasa Hanekawa (羽川 翼 Hanekawa Tsubasa)
tsubasa_hanekawa_293.jpg



Meme Oshino (忍野 メメ Oshino Meme)
T1251451341950068a01b6545c1e5a4cfef3ad4951a95.jpg



Shinobu Oshino (忍野 忍 Oshino Shinobu)
Shinobu_oshino.png




source
 
iya kayaknya bagus banget, wa coba ini komik bisa dishare scanannya, tapi ini anime gha, n ga ada manga nya, soalnya ini diambil dari LN, mungkin traillernya aja ya..
ini
[ame="http://www.youtube.com/watch?v=_oQ6PGEeQzw"]‪Bakemonogatari trailer‬‏ - YouTube[/ame]
 
Update

Bakemonogatari sudah sampe season 3 sekarang

Season 2 nya berjudul : Nisemonogatari
Season 3 nya berjudul :
Monogatari Series: Second Season
 
Back
Top