Bunuh Orang Tua, lalu Bunuh Diri

gupy15

Mod
Selasa, 13 Februari 2007

Bunuh Orang Tua, lalu Bunuh Diri

* Diduga karena Tak Dibelikan Motor


SURABAYA-Pembunuhan sadis terjadi di Kabupaten Sidoarjo. Rizal (18) warga Desa Darung Baduk, Kecamatan Candi, Sidoarjo nekat membunuh kedua orang tuanya, Senin (12/2) siang. Setelah membunuh bapak dan ibunya, pelaku lalu bunuh diri.

Sebenarnya yang akan dibunuh Rizal bukan cuma kedua orang tuanya. Anak bengal ini juga akan membunuh kakaknya, Ilmi (25). Untungnya yang bersangkutan bisa menyelamatkan diri meski telah dilukai pelaku.

Motif pembunuhan sadis ini kemungkinan besar karena pelaku tak dibelikan motor oleh kedua orang tuanya. Yang pertama dibunuh adalah Mujahida (45), ibundanya. Korban disembelih dengan pisau dapur hingga tewas saat berada di ruang tamu. Tak berselang lama Zainuddin (50), ayahnya juga dibunuhnya dengan pisau dapur saat berada di dapur. Leher kedua korban nyaris putus.

Kelainan Jiwa

Pelaku juga membacok kening Ilmi (25), kakaknya sendiri. Untung saja Ilmi berhasil melarikan diri. Usai membantai orang tuanya, pelaku langsung bunuh diri di belakang rumahnya dengan menggorok lehernya sendiri.

Kejadian pada siang kemarin menggegerkan Desa Darung Baduk. Untuk korban Zainuddin sempat ada tetangga yang menolong, tapi nyawanya tak bisa diselamatkan.

Diduga kuat, pelaku mengalami kelainan jiwa. Apa motif sebenarnya pembunuhan sadis ini? Petugas Polres Sidoarjo sedang menyelidiki secara intensif kemungkinan adanya pelaku lain di balik aksi pembunuhan itu. "Mungkin saja ada pelaku lain," kata Kapolres Sidoarjo AKBP Utomo Hadi Cahyono.

Sedangkan alat bukti yang diselidiki polisi mengarah pada Rizal. Dia mengemukakan, pisau yang digunakan untuk membunuh Mujahida dan Zainudin juga dipakai pelaku untuk membunuh dirinya sendiri.(G14-41)
 
Back
Top