7 Cara Cantik Tanpa Make-up

lelly

New member
Rahasia kulit cantik bukanlah dengan mengenakan concealer atau blush on. Kulit yang indah berasal dari cara Anda memerhatikan serta merawat kulit dengan baik. Dengan begitu Anda bisa tampil cantik walau tanpa make-up. Simak tujuh cara berikut ini, seperti yang dikutip dari Type F.

1. Mengonsumsi makanan sehat
Kecantikan sejati dimulai dari dalam, oleh karena itu biasakan untuk selalu memakan makanan sehat seperti buah, sayuran serta kacang-kacangan. Selain itu, suplemen vitamin A, C dan E baik untuk meningkatkan kadar antioksidan dalam tubuh.

Jika Anda ingin memiliki kulit wajah cerah bersinar, biasakan untuk mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak esensial, misalnya minyak kanola, minyak zaitun, ikan air dingin dan kacang walnut.

2. Rajin terkena paparan sinar matahari
Setiap orang pasti tahu dampak negatif dari sinar UV. Saat Anda berjalan-jalan di luar ruangan, jangan lupa gunakan tabir surya. Paparan sinar matahari memberikan kontribusi terhadap penuaan kulit.

3. Banyak minum air putih
Meminum air putih dapat mencegah kulit Anda dari dehidrasi. Mulai sekarang, biasakan untuk meminum delapan gelas air putih tiap harinya.

4. Jaga kebersihan & kelembaban kulit
Selalu perhatikan kebersihan dan kelembaban kulit wajah Anda. Jangan pernah malas untuk membersihkan muka setelah beraktivitas dan setelah mengenakan kosmetik. Jaga kulit dari sel-sel mati untuk membantu regenerasi kulit sehat, segar dan bercahaya.

5. Banyak olahraga
Selain bisa mengurangi stres, olahraga bisa membuat kulit kenyal dan kencang. Kulit perlu bernapas. Ketika Anda berolahraga, oksigen masuk ke dalam setiap sel tubuh dan membuatnya bekerja lebih efisien. Olahraga selama setengah jam dalam sehari lebih baik daripada tidak sama sekali.

6. Tidur yang cukup
Kurang tidur dapat membuat Anda stres dan kulit lelah. Tidur yang berkualitas dapat bantu menyegarkan wajah dan membuatnya tampak bercahaya.

7. Berhenti merokok
Katakan 'selamat tinggal' pada musuh kulit nomor satu ini. Kebiasaan merokok dapat mengambil oksigen dari kulit, memengaruhi organ-organ internal, meningkatkan risiko penyakit dan bisa sebabkan kematian. Selain itu, rokok juga dapat membuat warna bibir menjadi gelap serta menimbulkan kerutan. Masih ingin merokok?

sumber : wolipop.com
 
6. Tidur yang cukup
Kurang tidur dapat membuat Anda stres dan kulit lelah. Tidur yang berkualitas dapat bantu menyegarkan wajah dan membuatnya tampak bercahaya.
tidur yang berkuallitas yang agak sulit neng bagi kita.
 
Back
Top