Film Stop-Motion Terbesar di Dunia Direkam dengan Smartphone Nokia N8!

crdeikon

New member
Ternyata, smartphone Nokia N8 dipakai pada saat pembuatan film stop-motion terbesar di dunia!

Nama Nokia bisa saja tenggelam secara perlahan di tengah persaingan pasar smartphone, tetapi nama salah satu produknya belum lama ini berhasil menjadi bagian dari sebuah pemecahan rekor. Dua orang sutradara yang bekerja di bawah nama Sumo Science, Ed Patterson dan Will Studd, menciptakan sebuah film stop-motion terbesar di dunia. Film yang berjudul Gulp ini mengambil latar di pantai Pendine, Wales, dengan luas cakupan pengambilan gambar hingga 11 ribu kaki persegi atau sekitar 3352,8 meter persegi. Semuanya ini dilakukan dengan menggunakan kamera 12 megapixel Nokia N8.

Nokia-N8.jpg


Film Gulp bercerita tentang seorang nelayan yang menangkap ikan, menjadi umpan untuk ikan yang lebih besar, hingga akhirnya ditelan oleh ikan yang sangat besar. Di dalam perut ikan tersebut, sang nelayan secara tidak sengaja menciptakan sebuah reaksi berantai yang membawanya kembali keluar dari perut ikan tersebut. Film berdurasi 74 detik ini berhasil mencatat rekor di Guinness World Records sebagai film stop-motion terbesar di dunia.

Pembuatan film Gulp ini dibantu oleh ratusan sukarelawan, seorang aktor, dan mesin derek yang menopang Nokia N8. Karena film ini merupakan film stop-motion, film ini dibuat dengan menggunakan kemampuan pengambilan foto N8, bukan rekam video, sehingga waktu yang dibutuhkan pun sangat lama. Hanya untuk menciptakan bagian video berdurasi 20 detik saja, para kru film membutuhkan waktu 16 jam. Namun, melihat hasil film tersebut dan rekor yang berhasil diraih, tampaknya semua kerja keras tersebut menuai hasil yang setimpal.

Video Gulp: [ame="http://www.youtube.com/watch?v=ieN2vhslTTU"]‪Gulp. The world's largest stop-motion animation set, shot on a Nokia N8.‬‏ - YouTube[/ame]

Sumber:
http://www.jagatreview.com/2011/08/film-stop-motion-terbesar-di-dunia-direkam-dengan-nokia-n8/

http://www.digitaltrends.com/mobile...hone-is-worlds-largest-stop-motion-animation/
 
Apa ini gan? Kalau terbesar di dunia seberapa ini ya? Dan memang film itu banyak jenisnya dan bisa disimak yang bermanfaat saja.
 
Back
Top