TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia

saifulrifai

New member
Rifainews dengan TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia – Bagi anda pengguna kendaraan bermotor pasti sudah tidak asing lagi dengan merk TOP 1 Oli dan sangat familiar di semua kalangan masyarakat indonesia bahkan dunia.

Pertama kali Oli TOP 1 di perkenalkan di Indonesia pada tahun 1978, pada tahun tersebut masih dalam skala terbatas, tapi sejak tahun 2001/2002, Oli TOP 1 telah memutuskan untuk mengembangkan lebih serius di Indonesia.

TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia telah mematuhi standar yang di keluarkan dari pemerintah yaitu surat Keputusan Dirjen Minyak dan gas Bumi mengenai “Mutu dan Pengujian Oli yang Beredar di Dalam Negeri”. Tidak hanya itu saja TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia juga mendapatkan NPT (Nomor Pelumas Terdaftar)

Jadi dengan pernyataan di atas kualitasnya tidak usah di ragukan lagi. Banyak para pembalap dunia yang menggunakan TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia ini seperti di lintas balap kelas Indonesia, Moto GP, F1 dan banyak lagi.
Dan saat ini sudah beberapa produk oli yang di keluarkan oleh perusahaan TOP 1 ini salah satunya :

TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia
Mungkin dari sebagian orang kenapa kita harus memilih ? dan apa perbedaan dengan TOP 1 Oli sintetik mobil-motor Indonesia ! Dalam hal ini sebelum saya menjelaskan pertanyaan di atas alangkah baiknya saya menjelaskan terlebih dahulu apa itu sintetik dan menjelaskan asal mula / sejarah dan perkembangan teknologi pelumas sintetik.
Pada zaman dulu istilah sintetik sangat identik dengan pelumas bahan dasar PAO (Polualphaolefin) yang harganya mahal, dan saat ini dikenal dengan nama Grup 5. Disisi lain, terdapat juga pelumas mineral yang berasal langsung dari peyulingan minyak bumi, dan dikenal dengan nama Grup 1. Nah dengan kemajuan teknologi sekarang ini, bahan dasar minyak bumi dapat diperbaiki sifat kimiawinya. Bahan dasar hasil rekayasa ini dikenal dengan nama grup 2 dan grup 3.

Sumber
 
Back
Top