Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?
 
Go Back   Home > Agama > Islam

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?

Kutip:
Oleh satriani View Post
ah.. sok tau nih.. emang situ pernah ngadain survey ? :p

gw pernah solat zuhur berjamaah di salah satu mall bilangan jakarta barat, waktu itu shalatnya di parkiran. banyak yang bawa sajadah, tapi ada juga yang bawa koran. gw ga sendiri, waktu itu abis ngaudit salah satu perusahaan di bilangan situ, qt diajak lunch. trus pas waktu zuhur. kita berlima.

TS nya pesimis kali nih :p

Rosulullah aja tegar menegakan tauhid pada saat itu tauhid masih dianggap ajaran sesat yang menyimpang dari ajaran nenek moyang :p

aku cuma bilang yang ku lihat bos, meskipun ada yang nekat solat di parkiran mall, itu pun hanya beberapa orang bisa dihitung jari kan, masih ada 1000 orang rata-rata di dalam mallnya, yang biasanya masih ada di mall dari dzuhur sampai ashar, atau dari ashar sampai isya, apalagi yang nonton di bioskop

tolong jelaskan yang 1000 orang ini, menurut anda mereka solat dirumahkah atau di qada/qasar?
pinggirkali pinggirkali is offline
Village Level

Post: 54
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?

kenapa ga tanya langsung aja ...lbh akurat jawabanya :D bisa jd yg 1000 org itu non muslim ato ga wanita yg sdang haidz ...


Sebenarnya ga cuman d jakarta aja, yg namanya org males sholat ntu tersebar d sluruh dunia :D, jd tnggal kitanya aja, trmasuk yg males pa engga? Syukur2 bsa saling mengingatkan :)(

ato jangan2 yg ga mau sholat sbenarnya mnta dsholatkan?
ishimaru
ishimaru ishimaru is offline
Continent Level

Post: 2.806
 
Reputasi: 122






Reply With Quote     #13   Report Post  

Re: Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?

Kutip:
Oleh pinggirkali View Post
aku cuma bilang yang ku lihat bos, meskipun ada yang nekat solat di parkiran mall, itu pun hanya beberapa orang bisa dihitung jari kan, masih ada 1000 orang rata-rata di dalam mallnya, yang biasanya masih ada di mall dari dzuhur sampai ashar, atau dari ashar sampai isya, apalagi yang nonton di bioskop

tolong jelaskan yang 1000 orang ini, menurut anda mereka solat dirumahkah atau di qada/qasar?
trus, kalo 1000 orang itu mau ingkar sholat, apa ada relevansi nya dengan kewajiban shalat 5 waktu di jaman sekarang :)

terakhir kemarenan gw abis nobar di GI, ane bisa pastikan emang cuman 25 atau paling banter 50% peserta nobar juga yang nyempetin solat magrib di mushola nya, tapi gw ga bisa bilang bahwa 50 % sisanya adalah muslim tapi ga solat. gw gatau berapa persen dari antara mereka yang ga berkewajiban solat, misal karena non muslim atau muslim yang berhalangan.

tapi disini sama sekali gada hubungannya dengan relevansi yang ente bicarakan. mau sampai kapanpun solat 5 waktu tetep relevan dengan situasi jaman.

contohnya ? berapa lama sih waktu yang dibutuhkan tuk solat ? maksimal 20 menit pake zikir yang agak panjangan kayaknya. bahkan tentara di medan perang aja tetep dikenakan kewajiban shalat dalam keadaan darurar



Kutip:
Oleh ishimaru View Post
kenapa ga tanya langsung aja ...lbh akurat jawabanya :D bisa jd yg 1000 org itu non muslim ato ga wanita yg sdang haidz ...


Sebenarnya ga cuman d jakarta aja, yg namanya org males sholat ntu tersebar d sluruh dunia :D, jd tnggal kitanya aja, trmasuk yg males pa engga? Syukur2 bsa saling mengingatkan :)(

ato jangan2 yg ga mau sholat sbenarnya mnta dsholatkan?
satriani
satriani satriani is offline
National Level

Post: 1.038
 
Reputasi: 202

ishimaru:
__________________


terima kasih reppunya kaka





Reply With Quote     #14   Report Post  

Re: Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?

Kutip:
Oleh pinggirkali View Post
aku cuma bilang yang ku lihat bos, meskipun ada yang nekat solat di parkiran mall, itu pun hanya beberapa orang bisa dihitung jari kan, masih ada 1000 orang rata-rata di dalam mallnya, yang biasanya masih ada di mall dari dzuhur sampai ashar, atau dari ashar sampai isya, apalagi yang nonton di bioskop

tolong jelaskan yang 1000 orang ini, menurut anda mereka solat dirumahkah atau di qada/qasar?
trus, kalo 1000 orang itu mau ingkar sholat, apa ada relevansi nya dengan kewajiban shalat 5 waktu di jaman sekarang :)

terakhir kemarenan gw abis nobar di GI, ane bisa pastikan emang cuman 25 atau paling banter 50% peserta nobar juga yang nyempetin solat magrib di mushola nya, tapi gw ga bisa bilang bahwa 50 % sisanya adalah muslim tapi ga solat. gw gatau berapa persen dari antara mereka yang berkewajiban solat, misal karena non muslim atau muslim yang berhalangan.

tapi disini sama sekali gada hubungannya dengan relevansi yang ente bicarakan. mau sampai kapanpun solat 5 waktu tetep relevan dengan situasi jaman.

contohnya ? berapa lama sih waktu yang dibutuhkan tuk solat ? maksimal 20 menit pake zikir yang agak panjangan kayaknya. bahkan tentara di medan perang aja tetep dikenakan kewajiban shalat dalam keadaan darurar
satriani
satriani satriani is offline
National Level

Post: 1.038
 
Reputasi: 202

__________________


terima kasih reppunya kaka





Reply With Quote     #15   Report Post  

Re: Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?

orang Islam kok ogah sholat???? aneh !
masilham
masilham masilham is offline
Village Level

Post: 37
 
Reputasi: 0



loading...



Reply With Quote     #16   Report Post  

Re: Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?

Kutip:
Oleh satriani View Post
trus, kalo 1000 orang itu mau ingkar sholat, apa ada relevansi nya dengan kewajiban shalat 5 waktu di jaman sekarang :)

terakhir kemarenan gw abis nobar di GI, ane bisa pastikan emang cuman 25 atau paling banter 50% peserta nobar juga yang nyempetin solat magrib di mushola nya, tapi gw ga bisa bilang bahwa 50 % sisanya adalah muslim tapi ga solat. gw gatau berapa persen dari antara mereka yang berkewajiban solat, misal karena non muslim atau muslim yang berhalangan.

tapi disini sama sekali gada hubungannya dengan relevansi yang ente bicarakan. mau sampai kapanpun solat 5 waktu tetep relevan dengan situasi jaman.

contohnya ? berapa lama sih waktu yang dibutuhkan tuk solat ? maksimal 20 menit pake zikir yang agak panjangan kayaknya. bahkan tentara di medan perang aja tetep dikenakan kewajiban shalat dalam keadaan darurar
ane suka jawaban ini...
masilham
masilham masilham is offline
Village Level

Post: 37
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #17   Report Post  

Re: Apakah solat 5 waktu masih relevan dengan jaman sibuk seperti sekarang? anda seringnya solat berapa waktu?

sampai kapan pun sholat 5 waktu tetap wajib dilaksanakan, karena akan memberikan banyak manfaat bagi kita, apalagi jika dilaksanakan dengan tepat waktu seusai jam sholat tiba.
pencariilmu123 pencariilmu123 is offline
Village Level

Post: 20
 
Reputasi: 0

Reply
 


(View-All Members who have read this thread : 1
pencariilmu123
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pembahagian Solat - Solat Nafilah elbar Islam 0
Pembahagian Solat - Solat Fardhu elbar Islam 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.