GOAL BARCELONA vs REAL MADRID 3 - 2

fendyindrawan

New member

Barcelona berhasil memenangkan trofi Supercopa setelahmengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 3-2 di Nou Camp.

Goal pertama dicetak Andres Iniesta di menit ke-15. Lionel Messi dari tengah lapangan dengan cerdik memberikan umpan kepada Iniesta yang sudah lolos dari jebakan offside dan tinggal menaklukkan Casillas.

Madrid tetap berusaha terus menekan pertahanan Barca dan akibat kesalahan Pique Madrid mendapat peluang dari sepak pojok. Bola hasil sepak pojok Ozil lantas dimanfaatkan oleh Benzema untuk mengirimkan bola kepada Cristiano Ronaldo yang berada di depan Valdes. Ronaldo menyamakan skor di menit ke-20.

Permainan menjadi semakin seru dan panas. Tendangan melengkung Pedro masih bisa ditepis keluar lapangan oleh Casillas. Tendangan keras menyisir tanah Ozil yang bisa dipatahkan dengan sigap oleh Valdes.Messi lagi lagi mendapatkan kesempatan bagus hasil umpan terobosan Inies tetapi gagal dimanfaatkan karena Pepe masih sigap menutup ruang tembak pemain asal Argentina tersebut.

Akhirnya dengan umpan satu dua Lionel Messi dan Pique di dalam kotak penalti Madrid, Messi berhasil mencungkil bola melewati Casillas di menit ke-43.

Awal babak kedua diwarnai dengan perselisihan, kaki Marcelo terlihat sengaja menendang Messi yang berada di sebelahnya ketika pemain Brasil tersebut melompat menyundul bola. Kedua kubu bersitegang memaksa wasit mengeluarkan 3 kartu kuning, 2 diantaranya untuk pemain Madrid.

Usai insiden tersebut tensi pertandingan menjadi memanas dan tempo permainan meningkat. Wasit pun jadi lebih sering meniup peluit dan mengeluarkan kartu kuning.

Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-81. Sepak pojok Kaka menimbulkan kemelut di depan gawang Valdes yang kemudian dimanfaatkan arim Benzema untuk mencetak gol dari jarak dekat. Tapi kegembiraan tersebut tidak berlangsung lama karena fans Barcelona mendadak bergemuruh ketika Lionel Messi kembali membawa timnya unggul di menit ke-87. Adriano di sisi kanan mengirim bola yang diselesaikan dengan tendangan voli Messi menembus jala Casilas.

Insiden kembali terjadi di injury time babak ke 2. Marcelo yang lepas kendali melakukan takling keras kepada Cesc Fabregas. Wasit langsung memberikan kartu merah langsung kepada Marcelo dan kedua kubu bersitegang di tengah lapangan yang menyebabkan laga sementara terhenti. Tak lama berselang wasit meniup peluit panjang. Barcelona meraih Trofi Supercopa mereka untuk ketiga kalinya berturut-turut.

Susunan Starter Kedua Tim:


Barcelona: Valdes; Dani Alves, Pique, Mascherano, Abidal, Sergio Busquets; Xavi, Iniesta; Pedro, Messi, Villa.

Real Madrid: Casillas; Ramos, Pepe, Carvalho, Coentrao; Xabi Alonso, Khedira; Di Maria, Ozil, Ronaldo
 
Back
Top