The Jouney Never End
 
Go Back   Home > Anime, Manga & Komik

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


The Jouney Never End

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

[Rurouni Kenshin (Samurai X)] The Jouney Never End


Karya Nobuhiro Watsuki ini memang bisa dikatakan fenomenal, karena manganya sendiri terjual sebanyak 47 juta kopi di Jepang, dan serial animenya termaksud dalam 100 serial anime Jepang yang paling banyak dinonton di Jepang. Dan serial animenya sendiri ditayangkan pertama kali di stasiun televisi SCTV pada tahun 2000 dan setelah itu beberapa kali ditayangkan ulang. Genre sejarah memang menjadikan serial ini digemari di seluruh dunia. Dengan mengambil setting pada permulaan jaman Meiji di Jepang, serial ini menceritakan tentang seorang pengelana yang pernah berprofesi menjadi seorang pembunuh yang berkeliling Jepang untuk membantu orang-orang yang membutuhkan pertolongan sebagai penebusan atas dosa-dosa yang pernah dia lakukan pada zaman Bakumatsu. Bagi penulis thread ini, Ivan Susilo, serial ini mempunyai cerita yang menarik karena pada 11 tahun lalu dia mengadopsi nama salah satu karakter yaitu Makoto Shishio menjadi nama yang kedua yang sering disandangnya sehari-hari , yaitu “Shisio”


るろうに 剣心 ー明治剣客浪漫譚ー (Rurouni Kenshin – meiji kenkaku roumantan ~ Rurouni Kenshin: Meiji Swordsman Romantic Story) adalah judul asli dari serial ini, sering kali di sebut dengan “Samurai X” – nama yang populer di Indonesia- .semula adalah manga yang ditulis dan digambar oleh Nobuhiro Watsuki. Muncul pertama kali di majalah Weekly Shounen Jump Shueisha dari tanggal 2 September 1994 sampai 4 November 1999. Kisah ini akhirnya di buat dalam 28 volume tankoubon (atau dalam bahasa indonesia: buku bergambar atau komik). Kemudian Studio Gallop, Studio Deen, dan SPE Visual mengadaptasi cerita tersebut menjadi serial anime yang ditayangkan di FujiTV tanggal 10 Januari 1996 sampai 8 September 1998 dengan 95 episode.

Jalan cerita


Jalan cerita rurouni kenshin mengambil tempat pada awal Jaman Meiji (sekitar tahun 1868). Menceritakan tentang seorang pengembara pecinta damai yang bernama Himura Kenshin yang pernah mendapat julukan pembunuh “Hitokiri Battousai”. Setelah petualangannya pada Perang Bakumatsu, Kenshin mengembara ke seluruh Jepang untuk menolong siapa saja yang butuh pertolongannya sebagai penebus kesalahan dan dosa yang pernah dia lakukan sebagai pembunuh. Ketika dia tiba di Tokyo pada tahun 11 Meiji (1878), dia bertemu dengan seorang wanita yang bernama Kamiya Kaoru yang sementara bertarung dengan seseorang yang mengaku sebagai Hitokiri Battousai. Kenshin menawarkan bantuan pada Kaoru dan mengalahkan Battousai palsu tersebut. Setelah menyadari bahwa Kenshin adalah Battousai yang asli, dia menawarkan Kenshin tempat untuk tinggal di dojonya. Kenshin pun menerima tawarannya dan mulai membangun persahabatan dengan banyak orang seperti Sagara Sanosuke, seorang pembuat onar; Myojin Yahiko, seorang yatim piatu dari keluarga samurai; dan seorang dokter bernama Takani Megumi. Selain itu dia juga berhadapan dengan lawan-lawannya yang lama dan baru, termaksud pimpinan dari kelompok Oniwanbashuu, Shinomori Aoshi dan seorang lawan masa lalunya dari perang Bakumatsu, Saitou Hajime.
Setelah beberapa bulan lamanya dia tinggal di dojo, Kenshin mendapati bahwa pembunuh penggantinya sebagai Battousai, Shishio Makoto berencana untuk menaklukan Jepang dengan cara menghancurkan pemerintahan Meiji, yang dimulai dari kota Kyoto. Merasa bahwa teman-temannya akan diserang oleh kelompok Shishio, Kenshin pergi untuk menemui Shishio sendirian untuk mengalahkannya. Bagaimanapun juga, banyak teman-temannya, termaksud anggota Oniwanbashu muda bernama Makimachi Misao –yang ditemui Kenshin di perjalanan- memutuskan untuk membantunya dalam mengalahkan Shishio. Kenshin menyambut bantuan mereka semua dan mengalahkan Shishio dalam sebuah pertarungan, dimana Shishio mati dalam proses untuk meningkatkan temperatur tubuhnya yang menyebabkan ia terbakar. Sampai di bagian ini, serial animasinya kemudian berlanjut ke seri berikutnya yang kisahnya tidak terdapat dalam manga. (cerita selanjutnya dibawah mengikuti cerita manganya)
Ketika Kenshin dan teman-temannya kembali ke Tokyo, Kenshin bertemu dengan Yukishiro Enishi yang berencana untuk balas dendam atas terbunuhnya seseorang. Cerita kemudian bergulir ke Jaman Bakumatsu dimana kenshin menikah dengan seorang wanita bernama Yukishiro Tomoe, yang awalnya ingin membalas dendam kematian tunangannya yang dibunuh oleh Kenshin. Tapi kemudian mereka berdua jatuh cinta dan menikah. Kemudian diketahui bahwa Tomoe sebenarnya adalah bagian dari kelompok pembunuh yang menginginkan kematian Kenshin. Tomoe kemudian di khianati oleh mereka dan ditangkap sebagai umpan bagi Kenshin. Kenshin bergegas menyelamatkan Tomoe, membunuh mereka dan sayangnya Tomoe juga terbunuh dimana dia melompat untuk menyelamatkan Kenshin dari serangan mematikan. Ingin membalas dendam atas kematian kakaknya, Enishi menculik Kaoru dan meninggalkan sebuah boneka manekin mirip Kaoru yang mati akibat pertarungan. Menyadari bahwa Kaoru masih hidup Kenshin dan teman-temannya segera menyelamatkan dia. Sebuah pertarungan antara kenshin dan Enishi berakhir dengan kemenangan Kenshin. Lima tahun kemudian Kenshin menikahi Kaoru dan mempunyai seorang anak bernama Himura Kenji.

Karakter :



Himura Kenshin

Karakter utama dalam serial ini. Dia dikenal sebagai “Hitokiri Battousai”, seorang pembunuh berdarah dingin yang membantai banyak orang pada perang sebelum jaman Meiji. Aliran pedangnya bernama Hiten Mitsurugi ryuu, yang menjadi aliran pedang kuno. Dia memakai pedang Sakabatou (pedang bermata terbalik) untuk mencegahnya membunuh orang lagi. Dia bertemu dengan Kaoru dan perlahan keduanya mulai jatuh cinta.
Kenshin secara tak sengaja membunuh Yukishiro Tomoe, wanita yang ia nikahi. Tomoe berdiri di tengah-tengah Kenshin dan lawannya. Di manga, pisau yang dipegang oleh Tomoe ketika ia menyelamatkan Kenshin jatuh dan melukai pipi kiri Kenshin, dan meninggalkan bekas luka kedua yang menyerupai huruf x. Ternyata bekas luka pertama di torehkan oleh tungangan Tomoe ketika ia dan kenshin saling bertarung.



Kamiya Kaoru

Seorang instruktur dojo yang beraliran Kamiya Kasshin-ryuu, aliran yang menggunakan pedang untuk melindungi orang lain, bukan melukai. Semenjak ayahnya meninggal, Kaoru bertanggung jawab untuk menjalankan dojo keluarganya. Setelah melindungi Kaoru dari Battosai palsu dan kelompoknya, Kenshin diundang untuk tinggal di dojo. Berbeda dengan Tomoe, cinta pertama Kenshin, Kaoru adalah orang yang berantakan, berisik , tidak bisa masak dan suka menggunakan kekerasan bahkan pada Kenshin sekalipun. Pada akhir serial dia dan Kenshin menikah dan mempunyai anak.



Sagara Sanosuke

Sanosuke adalah petarung jalanan –kalau tak mau disebut tukang buat onar- dan menjadi sahabat Kenshin. Pada masa kecilnya, dia lari dari rumah dan bergabung dengan pasukan Sekiho, sebuah grup yang terdiri dari petani dan saudagar yang menentang Ishin Shisi selama revolusi Meiji. Ketika Sekiho dikhianati dan dieksekusi oleh pejuang lain, Sanosuke melarikan diri dan memilih pertarungan untuk melampiaskan amarahnya. Dia menantang Kenshin sebagai salah seorang penganut Ishin Shishi, tapi ketika ia dikalahkan Kenshin, dia menjadi salah satu teman baik Kenshin dan sekutu terkuat Kenshin. Sanosuke gemar berkelahi, berjudi, dan meminta-minta pada orang.



Myojin Yahiko

Dia adalah seorang anak dari keluarga samurai. Ketika ia masih kecil, orang tuanya meninggal dan dia diambil oleh Yakuza dan memaksanya untuk menjadi pencopet. Setelah pertemuannya dengan Kaoru dan kenshin, dia memutuskan untuk melawan yakuza, yang ahirnya lari berkat bantuan Kenshin. Dia bergabung di dojo Kaoru untuk menjadi pemain pedang yang hebat, dan menjadi lulusan pertama dari dojo tersebut. Selama serial ini berlansung, perlahan-lahan dia menjadi kuat. Dia tak suka diperlakukan seperti anak kecil.



Takani Megumi

Seorang wanita yang dipaksa untuk membuat opium untuk seorang usahawan, berkat bantuan dan dorongan dari Kenshin, dia menjadi seorang dokter untuk menebus semua perbuatan masa lalunya. Mempunyai ketertarikan pada Kenshin, tapi dia tahu bahwa hatinya untuk Kaoru. Kebanyakkan dia sering membuat Kaoru cemburu dengan tingkah lakunya menggoda Kenshin. Karena usianya yang 22 tahun membuat dia menjadi salah satu yang tertua diantara teman-teman Kenshin. Dia adalah seorang yang bijak dan sedikit licik, karena itulah dia mendapat julukan “wanita rubah” dari Sanosuke. Ketika semuanya tidak dalam keadaan semangat, dia adalah yang selalu mencerahkan suasana dan selalu ada untuk menyemangati semangat (terlebih Sanosuke). Dia berasal dari daerah Aizu, yang sekarang bernama Perfektur Fukushima.




Machimaki Misao

Misao adalah seorang kunoichi (ninja wanita) yang dibesarkan oleh kelompok Oniwanbashuu. Dia sangat mengidolakan Shinomori Aoshi. Bisa dikatakan dalam hal berisik dan kesembronoan, setali tiga uang dengan Kaoru. Paling sering melempari Kunai ke kepala Kenshin hingga berdarah!



Saitou Hajime

Karakter ini adalah salah satu karakter yang berasal dari karakter nyata, yang merupakan pemimpin dari kelompok 3 dari pasukan Shinsen (Shinsengumi). Dia adalah salah satu rival Kenshin yang kuat. Dia bersedia membantu Kenshin karena mereka mempunyai tujuan yang sama yaitu melenyapkan Makoto Shishio. Sering membuat Misao dan Sanosuke naik pitam. Setelah keluar dari Shinsengumi dia bekerja di pemerintahan sebagai seorang polisi.




Shinomori Aoshi

Shinomori Aoshi adalah pemimpin dari Oniwanbashuu, yang sangat berbakat dan menghormati para sahabatnya. Tujuan utama hidupnya adalah untuk menjadi yang terkuat untuk kebanggaan Oniwanbashuu.



Oniwanbashuu
(searah jarum jam, mulai dari kanan atas : Shikijo, Han'nya, Beshimi, Hyottoko)

Mereka adalah kelompok pelindung istana Edo selama jaman Edo. Dalam kisah Rurouni Kenshin, mereka terdiri dari Shinomori Aoshi, Han’nya, Shikijo, Hyottoko, Beshimi, Okina, Misao dan beberapa orang lainnya di AoiYa. Kelompok Aoshi disebut sebagai kelompok Tokyo, sedangkan Misao dan Okina termaksud di kelompok Kyoto. Setelah perang Bakumatsu berakhir, semua anggota Oniwanbashu menerima pekerjaan penting di pemerintahan. Hanya Aoshi dan kelompoknya yang tidak menerima tawaran tersebut.
Han’nya
Hany’nya adalah murid dari Aoshi. Desa tempat dia dilahirkan sangat miskin, jadi dia dibuang untuk menekan jumlah orang untuk makan. Han’nya selamat, tapi dia tidak bisa kembali ke desanya, maka dia mengembara ke sana-kemari seperti hewan liar. Aoshi lalu menemukannya dan memberikan posisi yang penting di Oniwanbashuu. Setelah Bakumatsu, dia tidak diterima di pemerintahan karena penampilannya.
Han’nya sangat ahli dalam menyamar. Karena keahliannya tersebut dia memakai topeng di wajahnya untuk menyembunyikan wajahnya. Selain keahlian menyamar, ternyata dia juga sangat ahli dalam bertarung, bahkan Kenshin pun kesulitan untuk mengalahkannya.
Beshimi
Anggota Oniwanbashu paling kecil. Menggunakan kecepatan untuk menutupi kekurangannya dalam hal kekuatan. Beshimi tidak dipekerjakan oleh pemerintah karena dia tidak mempunyai satupun keahlian. Senjata favoritnya adalah anak panah yang mengandung racun, dimana Yahiko pernah menjadi korbannya. Dia mati di tangan Kanryu lewat senjata otomatis (gatling gun –kalian bisa lihat contoh senjata ini di film “The Last Samurai” yang dibintangi oleh Tom Cruise).
Hyottoko
Arti namanya adalah manusia api. Dia adalah salah satu Oniwanbashu yang memutuskan untuk mengikuti Aoshi ketika dia pergi meninggalkan Okina. Kekuatan Hyottoko adalah napas api, dimana dia menyimpan minyak dalam kantong yang ada dalam perutnya dan menyemburkan lewat saluran yang keluar di mulutnya. Dia mengeluarkan api dengan cara menggesekan giginya dimana telah ditaruh dengan batu api. Dia tidak diterima di pemerintahan karena dia hanya mempunyai satu keahlian. Hyottoko juga mati di tangan Kanryuu.
Shikijo
Perawakannya tinggi besar dengan otot yang lumayan besar juga. Sebenarnya shikijo adalah seorang Onmitsu yang bekerja untuk kelompok Satsuma yang beraliran Ishin Shishi. Pada suatu ketika Shikijo memasuki istana Edo untuk mendapatkan informasi tentang perang yang akan terjadi. Tapi ia dikalahkan oleh Shinomori Aoshi yang baru berusia 13 tahun. Aoshi lalu menawari dia untuk bergabung bersama Oniwanbashu. Shikijo lalu menerima tawaran tersebut. Dan dia dianggap pengkhianat oleh pemerintah. Shikijo adalah petarung jarak dekat, tapi seringkali memakai bola besi besar dan rantai. Dia lantas dikalahkan oleh Sanosuke ketika mereka menyerbu ke kediaman Takeda Kanryuu demi membebaskan Megumi. Dia mati dalam usahanya melindungi Aoshi dari serangan gatling gun.
Okina
Kashikawa Nenji atau biasa dikenal dengan nama Okina adalah petarung yang tangguh dan sangat berbakat dalam strategi. Dia disebut-sebut sebagai satu-satunya orang yang mampu bertarung secara seimbang dengan pendiri Oniwanbashuu. Okina ditunjuk sebagai pemimpin Oniwanbashuu berikutnya, tapi dia menolak dan merekomendasikan Aoshi. Dia tinggal di Kyoto di Aoi Ya yang merupakan markas dari Oniwanbashuu yang berkamuflase menjadi sebuah hotel, dimana dia membesarkan Misao. Berkat bantuannya Kenshin bisa bertemu dengan Arai Seikuu dan Hiko Seijuurou. Walaupun sudah tua, tapi kesukaannya ialah minum dan wanita cantik!



Makoto Shishio

Dia adalah karakter antagonis. Bisa dikatakan dia adalah musuh Kenshin yang terkuat, bahkan sepertinya dia bisa mengalahkan Kenshin di pertarungan terakhir. Seperti Kenshin, Shishio juga adalah seorang Battousai. Dia muncul sebagai Battosai sebagai pengganti Kenshin, tapi sayang ideologinya yang berbahaya membuat dia disingkirkan oleh pemerintah dengan cara dibakar, tapi sayangnya dia berhasil lolos. Dia lalu menghimpun kekuatan baru demi ambisinya menghancurkan pemerintahan dan membuat negaranya sendiri.


Komagata Yumi


Seorang Oiran kelas atas yang jatuh cinta pada Shishio. Selalu tertarik pada isu-isu sosial dan permasalahan yang terjadi di Jepang dan menjadi penentang pemerintah karena kebijakan pada prostitusi. Dia lalu bergabung dengan Shishio untuk menumbangkan pemerintah Meiji. Dia sangat perhatian pada perawatan Shishio


Juppongatana
(Dari kiri ke kanan, atas bawah : Makoto SHishio, Sadohima Houji, KOmagata Yumi, Seta Soujiro, Hounjo Kamatari, Uonuma Usui, Sawagejo CHo, Fuji, Iwanbo, Yuukyuzan ANji, Kariwa Henya, Saizuchi)

Ini adalah kelompok elit milik Shishio yang beranggotakan para jagoan yang bertujuan untuk menghancurkan pemerintahan. Mereka adalah Seta Soujiro, Uonuma Usui, Yuukyuuzan Anji, Sadohima Houji, Sawagejou Chou, Honjou Kamatari, Kariwa Henya, Iwanbou, Saizuchi dan Fuji. Mereka mempunyai keahlian tersendiri dalam bertempur. Ada beberapa karakter yang menonjol di grup ini, bahkan bisa dibilang mereka mempunyai fanbase sendiri, diantaranya Seta Soujiro dan Sawagejou Chou. Karena banyaknya karakter, maka tak perlulah Shisio menulis tentang mereka semua, kecuali kalau kita membahasnya nanti di postingan yang lain.


Yukishiro Enishi

Dia adalah saudara laki-laki Yukishiro Tomoe dan tokoh antagonis utama dalam seri Jinchu (setelah seri Kyoto~dimana Makoto Shishio dikalahkan). Dia bermaksud membalaskan dendam kematian kakaknya pada kenshin yang disebutnya sebagai Jinchuu.



Rokunin Nakama (six comrades)
Kelompok yang dibentuk oleh Enishi untuk melaksanakan dendamnya pada kenshin. Beberapa diantaranya mempunyai hubungan dengan Kenshin di masa lalunya sebagai Battousai (bahkan salah satunya turut berpartisipasi dalam kelompok Juppongatana bentukan Shishio). Hanya tiga orang yang benar-benar ingin membalaskan dendamnya kepada kenshin. Dan tiga orang lainnya hanya sebatas berpartisipasi dalam pertempuran, menikmati atau meningkatkan keahlian mereka. Kelompok ini terdiri dari Gein, Kujiranami Hyogo, Inui Banjin, Otowa Hyouko,dan Yatsume Mumyoi.

Ada banyak karakter yang muncul baik itu dalam serial manga ataupun anime. Tentunya akan terlalu panjang kalau dituliskan.

Manga Rurouni Kenshin sangatlah populer, terbukti dengan terjualnya manga ini sebanyak 47 juta copi di Jepang, dan meningkat lagi pada tahun 2008 dengan 51 juta copi. Rurouni Kenshin juga menduduki peringkat 10 pada Web’s Most Wanted 2005, di kategori animasi. Volume 27 manga ini menduduki peringkat kedua pada Viz Bookscan Top Ten pada bulan Juni 2006.
Ketika TV Asahi mengadakan survey untuk 100 anime paling populer, Rurouni Kenshin menduduki peringkat 66, selain itu mereka juga mengadakan polling secara online, dimana anime ini menduduki peringkat 62. Pada tahun berikutnya, polling yang sama diadakan dan anime ini naik peringat ke peringkat 26.




Reppunya donk [<:)
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.422
 
Reputasi: 132

misa_chan: :cool:Megha: keren nih threadnyathe_gooner: punyaa soundtracknya gak?YUmee_miru: kyaaaa Makasih udah buat thread naaa >////<
__________________
Size doesn't matter
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: The Jouney Never End

kereennn...samurai x emang salah satu film animasi kesukaanku >8| reppu dah
misa_chan
misa_chan misa_chan is offline
Mod

Post: 13.822
 
Reputasi: 374

__________________





Reply With Quote     #3   Report Post     Original Poster (OP)

Re: The Jouney Never End

yup! akhirnya kesampaian juga bikin ni thread! padahal bahannya dah siap dari beberapa minggu lalu, tapi baru diposting kemarin
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.422
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter





Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: The Jouney Never End

nice!!!
btw anime nya berhenti sampe mana sih?
ga liat sampe tamat dulu
darkserver
darkserver darkserver is offline
City Level

Post: 145
 
Reputasi: 10






Reply With Quote     #5   Report Post     Original Poster (OP)

Re: The Jouney Never End

aku juga dah lupa sampai dimana. tapi yang aku ingat mereka melawan seorang yang bernama shogo amakuza
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.422
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: The Jouney Never End

wah itu di Thread #1 ada den shisio yang asli


film ini keren banget, megha dulu pertama kali tau kalo film kartun sejenis ini gambarnya 3d.. jalan ceritanya juga oke banget..

jadi inget tag linenya batosai

"yang kuat akan bertahan, yang lemah akan tersingkir"
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: The Jouney Never End

bukannya tu tagline nya shisio ya?
darkserver
darkserver darkserver is offline
City Level

Post: 145
 
Reputasi: 10






Reply With Quote     #8   Report Post     Original Poster (OP)

Re: The Jouney Never End

Jump Square Magazine mempublikasikan sebuah gambar dari aktor takeru sato berpakaian sebagai kenshin himura seperti di dalam anime rurouni kenshin atau di indonesia lebih dikenal dengan Samurai X. Film live action rurouni kenshin ini sendiri dikabarkan akan tayang di jepang pada 25 Agustus




from japanesia
shisio
shisio shisio is offline
World Level

Post: 12.422
 
Reputasi: 132

__________________
Size doesn't matter





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: The Jouney Never End

yg versi live action bekas lukanya kayanya kurang dalam ya? seperti di coret pake pensil alis aja
2nd-G
2nd-G 2nd-G is offline
Village Level

Post: 43
 
Reputasi: 2

__________________
212021 28212716 35182221 352133??:D





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: The Jouney Never End

ini favorit saya karena kekejamannya si batosai,,,I like that
terry_okay007
terry_okay007 terry_okay007 is offline
Mod

Post: 4.297
 
Reputasi: 252

__________________
Pendekar Naga Sableng



I'LL KILL YOU
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.