konsumsi telor setiap hari??

Tentu aja gak sehat den, bisa alergi dan berat badan. Pengalaman megha sih seperti itu, mungkin karena ada riwayat alergi pada telur dan Ayam. Simpelnya sih pak dokter dipuskesmas bilang, segala sesuatu yang berlebihan pasti akan ada efeksampingnya
 
mengkonsumsi telur, setahu saya, bisa meninggikan kadar kolesterol dalam tubuh, mungkin kolesterol diambir dari kata telur (telor) ahahah tentu aja saya bercanda :D oke
Kandungan kolesterol di dalam 100 gram telur adalah sekitar 424 mg, banyak, dan juga banyak penyakit yang timbul dari penderita kolesterol tinggi.
jadi ada baiknya, untuk kesehatan jangan terlalu banyak mengkonsumsi telur apalagi setiap hari.
 
Mengutif artikel dari : rizwan-virgo.blogspot.com
Orang-orang yang makan telur ayam setiap hari beresiko meningkatkan risiko kena penyakit kencing manis tipe 2.

Laki-laki yang mengkonsumsi telur ayam setiap hari mempunyai resiko 58% terkena kencing manis dibandingkan dengan mereka yang tidak mengkonsumsi telur ayam. Sedangkan wanita yang mengkonsumsi telur ayam setiap hari mempunyai resiko 77% terkena kencing manis.Demikian dilaporkan oleh Luc Djoussé, M.D., D.Sc., of Brigham and Women’s Hospital and Harvard, and colleagues reported online in Diabetes Care.
Telur merupakan sumber kolesterol (sekitar 200mg/butir) dan mengandung 1,5gr lemak jenuh. Keduanya dapat meningkatkan resiko kencing manis.


jangan lupa tekan tombol solve answer ya, Jika ada jawaban yang menurut anda terbaik atau menyelesaikan masalahnya. ^-^ :)
 
Nggak apa-apa, sehat-sehat aja.
Kalau hanya satu butir atau 2 butir.
Tapi kalau lebih dari itu, konsumsi aja bagian putihnya.

Yang berbahaya itu kalau tiap hari makan telur 1 ton. Itu baru nggak boleh dan bahaya untuk kesehatan.
Nggak usah terlalu text book, karena akan bikin kita parno sendiri.

Nasi atau beras itu punya resiko lebih tinggi terkena diabetes daripada jagung, tapi apa lantas kita yang tiap hari makan nasi otomatis terkena diabetes?


Anyway, tanya ke orang semacam Ade Rai, berapa butir telur yang dia makan dalam satu hari.
Kalau jawabannya bukan 50 butir atau lebih, gw siap pensiun jadi dokter.
 
:)) jerawatan juga.. :D


Permisi saya pilihkan solve answer di threadnya ya, kalau ingin mengganti solve answer, tekan tombol reset answer, lalu klick tombol solve answer lagi pada post yang di inginkan, beritahu jika butuh bantuan ya.
 
Back
Top