Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

Pernah kah kamu bertanya kenapa cincin pernikahan atau tunangan selalu dipakai di jari manis?? :D:D kenapa gak di jempol atau di telunjuk yang keliatan dipaling depan, hehe ternyata memang ada rahasianya lho, mungkin sebagian orang tidak mengetahuinya.. penasaran kan??! apa sih rahasianya.. ok
Praktekan di depan komputer apa yang aku tulis disini ya.

1. Satukan kedua telapak tangan kamu dengan posisi berhadapan diantara kedua jarinya, lalu tekuk kedua jari tengahnya. :)(

2. lepaskan kedua jempol (ibu jari) yang tadinya menyatu, terlepas bukan?? hehe jempol itu katanya "tanda orang tua" dan suatu saat nanti kita akan berpisah denganya (tidak bersatu lagi dengan orang tua kalau udah besar, massa mau ma orang tua mulu ayam aja dipisah kalau dah gede.. hehe).:)):))

3. rapatkan kembali ibu jari yang tadi dilepas, sekarang coba kamu lepas jari telunjuk, terlepas bukan?? kalau jari telunjuk itu katanya tanda kaka dan adik (saudara kita), dan kita juga suatu saat pasti akan berpisah darinya.. >:'(

4. Rapatkan kembali jari telunjuk yang tadi dilepas, sekarang coba kamu lepas jari kelingking, terlepas juga kan??!! kalau jari kelingking itu katanya tanda anak-anak, dan suatu saat nanti akan berpisah juga dengan orang tuanya.>:'(>:'(

5. Posisi jari kelingking rapatkan kembali, sekarang coba lepas jari manis kamu, bisa lepas gak? kalau gue gak bisa??!! kamu juga nggak bisa kan, nah itu sebabnya kenapa cincin pernikahan atau tunangan biasanya di pakaikan di jari manis, mungkin maksudnya supaya gak akan berpisah agar melekat terus tidak bisa dilepas seperti jari manis tadi ( sebab kalau jari manis itu tandanya pasangan).


udah gitu aja, makasih..
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

bisa sih cuma susah n ga jauh kaya yg lain :D
floweradvisor
floweradvisor floweradvisor is offline
National Level

Post: 537
 
Reputasi: 11

indonesia: Sebelumnya Solve Answer
__________________





Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

karena gak ada jari pahit aja kui,
he2
tiketgo tiketgo is offline
City Level

Post: 114
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

wah iya, susah di pisahinnya ahhaha...
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.602
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

iya bner ga bisa lepas euy, hahaha...jari2 yg lain bersikap acuh dan dingin sih, wakakaka
diandraresa diandraresa is offline
City Level

Post: 485
 
Reputasi: 20

__________________
Permen Dingin & Nulis BERHADIAH


loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

bisa dilepas kok :|
bintang.merah bintang.merah is offline
National Level

Post: 546
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

Ternyata ada filosofi nya ya..
nice share :)
ibunanee
ibunanee ibunanee is offline
City Level

Post: 141
 
Reputasi: 2

__________________
Aneka gamis pilihan Hijab cantik





Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

tolong donk bantu aku nginget..
1. ibu jari
2. telunjuk
3.
4. jari manis
5. kelingking.
yg 3. mosok ci jari tengah? kalo jawa sih penunggul kalo ga salah.
kalo yg ditekuk/lipat jari manis yg tengah juga ga lepas. napa ga ditaruh di tengah?

- n1 -
ga biasa pakai cincin! kulit jd radang+gatal2 meski emas 24K. (blum nyoba yg platinum. sulit dpt!)
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.214
 
Reputasi: 557






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
tolong donk bantu aku nginget..
1. ibu jari
2. telunjuk
3.
4. jari manis
5. kelingking.
yg 3. mosok ci jari tengah? kalo jawa sih penunggul kalo ga salah.
kalo yg ditekuk/lipat jari manis yg tengah juga ga lepas. napa ga ditaruh di tengah?

- n1 -
ga biasa pakai cincin! kulit jd radang+gatal2 meski emas 24K. (blum nyoba yg platinum. sulit dpt!)
lha... kan memang disebutnya jari tengah dalam bahasa indonesia...
non alergi emas ya
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.602
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

Kutip:
Oleh tiaseptiani View Post
lha... kan memang disebutnya jari tengah dalam bahasa indonesia...
non alergi emas ya
? kalo ada temen yg jari2nya putul 1 lak binun...
------
Emas mungkin blum terbiasa... kalo pengen pake pasti nyelotip dulu! lucah wish...

- n1 -
n1ngs1h
n1ngs1h n1ngs1h is offline
Continent Level

Post: 4.214
 
Reputasi: 557

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
mengapa cincin biasa diletakan di jari manis? ini jawabannya Raniiagel Keluarga & Berumah Tangga 7


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.