Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??
 
Go Back   Home > Keluarga & Berumah Tangga

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #11   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

Kutip:
Oleh n1ngs1h View Post
? kalo ada temen yg jari2nya putul 1 lak binun...
------
Emas mungkin blum terbiasa... kalo pengen pake pasti nyelotip dulu! lucah wish...

- n1 -
pakai solatip??? hahaha ada ada aja non ningsih
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.602
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!

Loading...
       





Reply With Quote     #12   Report Post  

Re: Rahasia kenapa cincin dipakai dijari manis??

Kutip:
Oleh HulkHogan View Post
Pernah kah kamu bertanya kenapa cincin pernikahan atau tunangan selalu dipakai di jari manis?? :D:D kenapa gak di jempol atau di telunjuk yang keliatan dipaling depan, hehe ternyata memang ada rahasianya lho, mungkin sebagian orang tidak mengetahuinya.. penasaran kan??! apa sih rahasianya.. ok
Praktekan di depan komputer apa yang aku tulis disini ya.

1. Satukan kedua telapak tangan kamu dengan posisi berhadapan diantara kedua jarinya, lalu tekuk kedua jari tengahnya. :)(

2. lepaskan kedua jempol (ibu jari) yang tadinya menyatu, terlepas bukan?? hehe jempol itu katanya "tanda orang tua" dan suatu saat nanti kita akan berpisah denganya (tidak bersatu lagi dengan orang tua kalau udah besar, massa mau ma orang tua mulu ayam aja dipisah kalau dah gede.. hehe).:)):))

3. rapatkan kembali ibu jari yang tadi dilepas, sekarang coba kamu lepas jari telunjuk, terlepas bukan?? kalau jari telunjuk itu katanya tanda kaka dan adik (saudara kita), dan kita juga suatu saat pasti akan berpisah darinya.. >:'(

4. Rapatkan kembali jari telunjuk yang tadi dilepas, sekarang coba kamu lepas jari kelingking, terlepas juga kan??!! kalau jari kelingking itu katanya tanda anak-anak, dan suatu saat nanti akan berpisah juga dengan orang tuanya.>:'(>:'(

5. Posisi jari kelingking rapatkan kembali, sekarang coba lepas jari manis kamu, bisa lepas gak? kalau gue gak bisa??!! kamu juga nggak bisa kan, nah itu sebabnya kenapa cincin pernikahan atau tunangan biasanya di pakaikan di jari manis, mungkin maksudnya supaya gak akan berpisah agar melekat terus tidak bisa dilepas seperti jari manis tadi ( sebab kalau jari manis itu tandanya pasangan).


udah gitu aja, makasih..
Dalam budaya barat, cincin kawin umumnya dikenakan di jari manis tangan kiri. Sebab, teori mengatakan manusia pada umumnya memakai tangan kanan sebagai tangan dominan, untuk beraktivitas atau melakukan banyak hal. Penempatan cincin di tangan kanan akan menyebabkan perhiasan tersebut rusak atau tergores sehingga mereka menyematkannya di jari tangan kiri. Mereka merasa aman untuk mengenakannya di tangan tersebut.

Namun, tak semua negara atau pasangan mengenakan cincin pernikahan di jari manis tangan kanan. Ada banyak negara yang menyematkan cincin pernikahan di jari manis tangan kanan, seperti Spanyol, India, termasuk Indonesia. Mengapa? Alasannya karena tangan kanan merupakan tangan dominan, kemudian diibaratkan sebagai lambang pernikahan yang kuat dan nggak mudah goyah.
spirit
spirit spirit is offline
Mod

Post: 68.959
 
Reputasi: 1743

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
mengapa cincin biasa diletakan di jari manis? ini jawabannya Raniiagel Keluarga & Berumah Tangga 7


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2019, Jelsoft Enterprises Ltd.