Barca ditantang Liverpool di Liga Champions
 
Go Back   Home > Sports > Sepakbola

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online

Barca ditantang Liverpool di Liga Champions

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Barca ditantang Liverpool di Liga Champions

NYON--MIOL: Drawing Liga Champions yang dilakukan Jumat (15/12) malam mempertemukan juara bertahan Liga Champions Barcelona dengan juara Liga Champions 2005 Liverpool di babak 16 besar.

Pertemuan dua jawara ini harus terjadi karena the Reds--julukan Liverpool--sukses lolos ke babak 16 besar dengan status juara Grup C, sedangkan Barcelona hanya menjadi juara Grup A di bawah kampiun Liga Primer Chelsea.

Presiden Barcelona Joan Laporta dalam wawancaranya bersama televisi Spanyol Antenna 3 mengatakan duel antara Liverpool dan Barcelona akan sangat luar biasa. "Kami adalah juara Liga Champions di dua tahun terakhir. Para penggemar sepak bola akan menikmati duel yang luar biasa,'' jelas Laporta.

''Meski mereka mempunyai pemain yang mengenal sepak bola Spanyol seperti Luis Garcia yang pernah bermain bersama kami serta Xabi Alonso, kami lebih unggul," tandas Laporta.

Drawing Liga Champions ini juga menghasilkan hasil yang menarik dengan mempertemukan Chelsea dengan klub Portugal Porto. Hal ini berarti arsitek Chelsea Jose Mourinho akan bertemu mantan klub yang ia antar menjuarai Liga Champions 2004.

Manajer Umum Porto Antero Henrique mengatakan ia sangat menantikan duel melawan klub yang dilatih mantan arsitek klubnya tersebut. "Apakah kami akan menghubungi Jose Mourinho sebelum pertandingan? Saya rasa tidak. Kami akan berbicara dengan ia selepas pertandingan untuk meminta maaf setelah mengalahkan mereka," sesumbar Henrique.

Laga lain akan mempertemukan Manchester United (MU) melawan klub yang baru pertama kali tampil di babak 16 besar, Lille.

Asisten manajer Lille Jerome Lestir mengatakan pertemuan dengan MU merupakan impian bagi Lille. Hanya saja, hasil undian itu sekaligus menjadi hambatan besar bagi mereka untuk melaju ke babak selanjutnya.

Sementara itu, Celtic akan bertemu AC Milan. Celtic akan menjamu klub raksasa Italia yang tengah terluka karena masalah pengaturan skor dan penampilan medioker musim ini di pertandingan pertama.

Ketua Eksekutif Celtic Peter Lawwell dalam wawancaranya dengan radio BBC Skotlandia mengatakan, "AC Milan adalah lawan yang berat yang tengah menghadapi masa yang sulit. Kami akan mencoba meraih poin penuh di depan pendukung kami."

AC Milan pun gembira dengan hasil undian. Salah satu petinggi AC Milan Umberto Gandini mengatakan, meski Celtic mempunyai pemain-pemain hebat, hasil undian itu menguntungkan mereka. "Kami lebih senang bertemu dengan mereka ketimbang harus berhadapan dengan klub-klub dari Spanyol," imbuh Gandini.

Hasil drawing lainnya, jawara Grup G Arsenal akan bertemu dengan PSV Eindhoven. Jawara Liga Prancis Lyon akan bertemu AS Roma. Pemimpin klasemen sementara Seri A Inter Milan berhadapan dengan klub Spanyol Valencia, sedangkan juara Eropa sembilan kali Real Madrid ditantang FC Hollywood Bayern Muenchen.

Hasil undian 16 besar (laga pertama 20/21 Februari, dan laga kedua 6/7 Maret): FC Porto-Chelsea, Celtic-AC Milan, PSV Eindhoven-Arsenal, Lille-MU, AS Roma-Lyon, Barcelona-Liverpool, Real Madrid-Bayern Muenchen, Inter Milan-Valencia.
kurdadia kurdadia is offline
National Level

Post: 806
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post     Original Poster (OP)

Konflik di Barcelona Untungkan Liverpool

LIVERPOOL--MIOL: Konflik yang terjadi di Barcelona saat ini merupakan keuntungan bagi Liverpool yang akan menghadapi klub Spanyol tersebut di babak 16 besar Liga Champions pekan depan di Nou Camp. Hal ini diungkapkan pelatih Liverpool, Rafael Benitez, Rabu (14/2).

Menjelang laga berat melawan Liverpool, Barcelona memang menghadapi masalah serius. Konflik antara Samuel Eto'o dan pelatih Frank Rijkaard serta Ronaldinho dikhawatirkan akan mempengaruhi penampilan klub Spanyol tersebut

Benitez sendiri menilai Eto'o dan Lionel Messi merupakan dua pemain pilar Barcelona untuk meraih kemenangan dalam pertandngan ini. Namun, konflik yang muncul membuat Eto'o kemungkinan tidak akan dimainkan.

"Saya pikir, Barcelona akan mencoba memainkan kedua pemain tersebut dalam saat menghadapi kami. Setiap orang sangat menantikan pertandingan ini dan telah membicarakannya sejak dua bulan lalu," ungkap Benitez yang pernah menangani Eto'o saat masih menangani tim junior Real Madrid.

Menghadapi Barcelona, Liverpool sendiri tidak diunggulkan. Banyak pihak menilai Barcelona memiliki peluang lebih besar untuk meraih kemenangan.

Namun, hal itu sama sekali tidak merisaukan Benitez. Bahkan, ia mengaku senang tim asuhannya dijadikan underdog.

"Penting bagi kami untuk tidak mendapat tekanan dalam pertandingan nanti. Ini akan menjadi pertandingan yang berat namun akan bagus bagi kami untuk mencetak gol," ujar Benitez.

"Bagi kami, pertandingan kedua di Anfield akan selalu penting dan kami akan berusaha mencetak gol di Barcelona. Liverpool tidak pernah kalah di Nou Camp dan telah tiga kali bermain disana. Saya ingin menjaga rekor ini," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Sementera itu, kapten Liverpool, Steven Gerrard mengatakan Liverpool harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki dan tidak membuang waktu dengan terlalu mengkhawatirkan Barcelona.

"Jika melakukan itu, Liverpool akan mendatangkan mimpi buruk karena Barcelona merupakan tim bagus. Beberapa pemain kami memiliki pengalaman bermain di Barcelona. Jadi tidak ada yang perlu ditakuti," jelas Gerrard.
kurdadia kurdadia is offline
National Level

Post: 806
 
Reputasi: 0

loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Khawatir Efek Liga Champions Adamsuhada Sepakbola 1
Kurangi Jatah Liga Champions Mulai 2009 andy_baex Sepakbola 1
Hasil Liga Champions lelaki Sepakbola 0
Ronnie bantah tinggalkan Barca Adamsuhada Sepakbola 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.