PEMUDA BOSNIA; Pelaku Penembakan di Mal Utah

gupy15

Mod
Thursday, 15 February 2007, Kedaulatan Rakyat Online

PEMUDA BOSNIA; Pelaku Penembakan di Mal Utah


SALT LAKE CITY (KR) - Polisi Salt Lake City, Utah masih mengusut motif aksi penembakan yang terjadi di mal Trolley Square, demikian pernyataan Chris Burbank, Rabu (14/2). Polisi Utah tersebut mengatakan pelaku berhasil diidentifikasi, yakni Solejman Talovic, pemuda imigran Bosnia yang tiba di AS 4 tahun lalu.

Polisi menggeledah ransel dan tas pinggang Talovic yang berisi amunisi. Pemuda Bosnia itu membawa sebuah pistol kaliber 38 serta senapan. Ia menembaki pengunjung Trolley Square dan menewaskan 5 pengunjung, yakni Jeffrey Walker (52), Vanessa Quinn (24), Kirsten Hinkley (15), Teresa Ellis (29) serta Brad Frantz (24).

Untunglah aksi Talovic bisa dihentikan oleh Ken Hammond, polisi Ogden yang sedang makan malam menyambut Valenti-ne?s Day di Trolley. Saat itu Ogden bersama istrinya yang tengah hamil. Ia sedang tidak bertugas. Atasan Hammond, Jon Greiner mengatakan anak buahnya itu telah menyelamatkan banyak nyawa dan pantas mendapat penghargaan. Jika tidak ditembak oleh Hammond, maka Talovic tentu telah menembaki banyak pengunjung mal yang lain.

Bibi Talovic, Ajka Onerovic mengaku tidak tahu motif penyerangan yang dilakukan keponakannya. Menurutnya, sehari-hari Talovic adalah pemuda yang baik dan tidak suka ribut. Selama tinggal di Salt Lake City, Talovic sempat beberapa kali pindah sekolah, hingga akhirnya keluar pada tahun 2004.

Tembakan Talovic menyebabkan 4 pengunjung mal luka, termasuk Shawn Munns (34) yang saat kejadian sedang makan malam dengan istri dan dua anak tirinya. Kasus penembakan di Utah terjadi hampir bersamaan dengan aksi penembakan di Philadelphia yang menewaskan 4 orang, termasuk pelaku. Insiden Philadelphia ini terjadi karena konflik bisnis dan berakhir dengan aksi penembakan di sebuah kantor. (AP/Pra)-o


Classmates - High School Military College Reunions - Find Old Friends - Search for People - Class Reunion
 
Back
Top