Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless
 
Go Back   Home > Science & Penemuan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online

Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
    #1   Report Post  

[Penemu/Penemuan] Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

Kutip:
Kutip:
Kita sudah mendengar sebuah sepeda yang punya sistim wireless yaitu Shadow eBike, pasti banyak ditunggu tetapi sepertinya tidak murah untuk yang satu itu. Kali ini peneliti dari Saarland University, Jerman juga membuat hal serupa tetapi hanya pada sistim pengereman sepeda saja dimana nantinya anda bisa mengerem sepeda dengan tekan tombol dan tanpa kabel rem segala yang berseliweran.
Kutip:


Rem nirkabel ini sudah diuji coba dan katanya teknologi ini bisa dipercaya karena punya tingkat keberhasilan mencapai 99,999999999997% dan itu artinya dari 1 milyar kali anda melakukan pengereman, hanya 3 kali saja mungkin rem tersebut gagal atau blong. Oh iya, dalam percobaan ini, pengereman bisa dilakukan hanya dengan meremas pegangan yang terbuat dari karet yang menempel di kemudi (stang).
Apakah cukup pakem dan akurat? Jangan kuatir, bila kita sedang berjalan dengan kecepatan 30 km/ jam maka ketika kita tekan rem, sepeda akan berhenti dalam jarak 2 m.

Professor Holger Hermanns yang merupakan ketua dari penelitian ini sedang menghubungi pabrikan sepeda agar mau menggunakan rem wireless mereka, jadi jangan heran nih kalau sebentar lagi kita punya sepeda dengan rem nirkabel.
sumber



hktoyshop
hktoyshop hktoyshop is offline
Continent Level

Post: 2.384
 
Reputasi: 53

__________________
visit www.hk-toys.com
Loading...
       





    #2   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

wah keren tuh,
gak sabar nih buat naik sepeda tanpa rem,
dan berharap harga terjangkau.
tiketgo tiketgo is offline
City Level

Post: 114
 
Reputasi: 0






    #3   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

wah makin canggih saja
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






    #4   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

kalo di jalan yang menurun, biasanya kita menekan rem tidak terlalu kuat agar rodanya tidak berhenti mendadak, nah pada rem wireless ini apakah berlaku hal yang demikian? karena kebutuhan kita dalam mengontrol kecepatan sepeda kan berfariatif dalam medan yang berbeda. :D walah berlibetan nih megha nulisnya
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






    #5   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

Kutip:
Oleh Megha View Post
kalo di jalan yang menurun, biasanya kita menekan rem tidak terlalu kuat agar rodanya tidak berhenti mendadak, nah pada rem wireless ini apakah berlaku hal yang demikian? karena kebutuhan kita dalam mengontrol kecepatan sepeda kan berfariatif dalam medan yang berbeda. :D walah berlibetan nih megha nulisnya
Benar, disini tingkat keakuratan dari pengirim dan penerima sinyal tersebut menjadi hal yang terpenting. Kalau tingkat keakuratannya rendah, bisa celaka tu....
Fajar_Sahsa
Fajar_Sahsa Fajar_Sahsa is offline
Home Level

Post: 3
 
Reputasi: 0



loading...



    #6   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

iya dikota bisa pake itu... kalau di pegunungan terganggu ga tuh sinyal wireless?? harus di test juga kan?:D
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.602
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






    #7   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

pasti mahal
rizalolo
rizalolo rizalolo is offline
Mod

Post: 46.377
 
Reputasi: 269

__________________
Pangeran kegelapan






    #8   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

ini pasti teknologi ufo
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.519
 
Reputasi: 155






    #9   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

Kutip:
Oleh nizhami View Post
ini pasti teknologi ufo
dah kaya den lolo aja nih, nyeremet ke alien dan ufo haha :D
tiaseptiani
tiaseptiani tiaseptiani is offline
World Level

Post: 27.602
 
Reputasi: 304

__________________
Naikkan reputasi orang lain yang membantu, atau anda sukai!






    #10   Report Post  

Re: Jangan Heran Kalau Sepeda Anda Nanti Punya Rem Wireless

mungkin wireless nya itu bukan pake sinyal gitu kali ya. yang aku tangkep wireless disini cuma "tanpa kabel" doang rem nya. mungkin kabelnya diumpetin di tulang-tulang sepeda terus disambungin di karet pegangannya? hehehehe
lokita
lokita lokita is offline
City Level

Post: 265
 
Reputasi: 2

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Shadow Ebike: Sepeda Wireless Pertama di Dunia crdeikon Science & Penemuan 2


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.