Kecerdasan Supranatural
 
Go Back   Home > Misteri & Supranatural

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Kecerdasan Supranatural

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Kecerdasan Supranatural

Ilmu-ilmu yang berkaitan dengan tenaga dalam, telepati, telekinesis, hipnotis tenaga batin, menangkap jin, bahkan sihir, membuktikan adanya kemampuan manusia untuk belajar dan mencipta di wilayah tersebut. Kecerdasan supranatural ini dekat dengan kecerdasan kinestesis, artinya kecerdasan ini erat kaitannya dengan pengelolaan tubuh dimana tubuh manusia dipandang lebih dari sekedar tubuh fisik yang tampak. Dalam pandangan para pembelajar ilmu-ilmu supranatural tubuh manusia terdiri dari berlapis-lapis tubuh. Hanya tubuh paling dasarlah yang kelihatan dalam pengamatan mata biasa manusia.

Dalam kitab suci umat Islam diceritakan kemampuan supranatural Nabi Sulaiman yang sanggup mempekerjakan jin, bercakap dengan burung, dan sebagainya. Diceritakan pula kisah tantangan Sulaiman untuk memindahkan singgasana Ratu Balqis dari tempat yang jauh ke tempat Sulaiman. Berkata Ifrit dari bangsa jin menyatakan kesanggupannya untuk memindahkan dengan lebih cepat daripada Sulaiman berdiri dari duduk. Lalu berkata seorang ahli kitab yang menyatakan sanggup lebih hebat dari Ifrit. Tak sampai sekedipan mata, singgasana Ratu Balqis telah berpindah ke hadapan Sulaiman (QS An Naml (27) : 38-40). Subhanallah.

Kecerdasan supranatural jauh berbeda dari kecerdasan spiritual. Kecerdasan spiritual yang oleh Gardner disebut kecerdasan eksistensial (dimana para filosof disejajarkan dengan ahli agama) lebih pada kecerdasan merasakan ‘keberadaan’ sesuatu yang lebih agung dari manusia. Itulah ‘Tuhan’ dalam berbagai kepercayaan manusia dan filosof. Kecerdasan spiritual masuk dalam domain kecerdasan karakter dalam model SEPIA. Sebaliknya kecerdasan supranatural lebih bersifat kemampuan belajar dan penciptaan, yang masuk dalam domain kecerdasan kompetensi dalam model SEPIA. Kecerdasan supranatural masuk dalam kelompok Kecerdasan Intellektual (IQ), sama halnya dengan kecerdasan kinestetik yang dipopulerkan Gardner. Tidak ada kaitan sama sekali antara tingkat kecerdasan supranatural dengan tingkat kecerdasan spiritual (lihat saja dukun), sama halnya tidak ada kaitan sama sekali antara kecerdasan logika-matematika dengan kecerdasan spiritual.

Pernah melihat tayangan Pemburu Hantu di sebuah stasiun TV? Para penangkap hantu tersebut memiliki kecerdasan supranatural, karena mampu menangkap jin dan memasukkannya ke dalam botol. Sedangkan pengelola acaranya memiliki kecerdasan power, karena mampu memanfaatkan kecerdasan supranatural itu untuk menghasilkan laba. Dalam hal ini penonton tentu tidak disebut cerdas, karena hanya pasif menikmati tontonan.
Kalina
Kalina Kalina is offline
Mod

Post: 34.531
 
Reputasi: 360

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

sebuah artikel yangmenarik, memang diperlukan sebuah perjalanan tertentu dengan teknik yang berbeda beda untuk mengakses power yang ada dalam diri. dan itu adalah diperlukan adanya seorang guru untuk mengajarkanya....
untungsuropati
untungsuropati untungsuropati is offline
City Level

Post: 110
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #3   Report Post  

Dalam Hati yang jernih dan bersih disitulah Sumber kekuatan mata air yang hidup dan mengalir seperti air mengalir dari Pegunungan membasahi tanah yang kering dan tandus, karena Sang Pencipta bersemayam dalam hati sanubari, sehingga air yang mengalir itu bisa melepaskan dahaga yang haus
andries andries is offline
Home Level

Post: 4
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #4   Report Post  

Re: Kecerdasan Supranatural

yang pasti Supranatural ada dasarnya 1. dari Tuhan , kekal dan abadi dan selalu mengagungkan nama Tuhan 2. kekuatan dari manusia baik itu Pikiran, Perasaan, Kemauan contoh Hipnotis, Magnetis, Illusionis, dll bersifat Netral 3. dari setan bersifat merusak dan tak mengakui adanya Tuhan seperti Dinamisme dan Animisme. Tetapi kekuatan dari manusia yang Netral itu bisa dirasuki setan contoh Hipnotisme dengan menggasak perhiasan orang dll. Seperti Kalina yang jelaskan diatas tergolong Netral karena Kecerdasan dari pikiran. Tetapi sangat tipis sekali dan sangat sulit membedakan kekuatan yang Netral itu bisa dipelajari tiap orang dengan dari Yang Kuasa.Ada juga kekuatan itu diberikan Sang pencipta sejak ia masih anak2 contoh Indigo, Magentha,Talenta, indera keenamnya bekerja lebih baik ya punya kelebihanlah Tetapi ingat kekuatan dari setan apakah itu dari Dinamisme atau animisme yg tak mengakui keberadaan Sang Pencipta bisa juga mengobati orang sakit dll tapi bersifat tidak kekal, tidak abadi dan ada tumbalnya sesuai dengan permintaan, sekian masukan saya dan ada lagi yang mau menambah Postingnya biar kita tau. Saya sering menonton Penampakan di Lativi ada Akang ahli Ghoib sayang coba dimasukin keinternet.dan bisa kita bertukar pikiran atau Chating
tambari tambari is offline
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Kecerdasan Supranatural

Suku Maya, Inca di negara Peru bisa mendatangkan hujan dan menghentikannya walaupun itu belum mengenal Tuhan. aku nggak tau ini masuk kategori Kekuatan dari diri sendiri atau animisme, dinamisme seperti mas Tambari jelaskan diatas terima kasih
antina antina is offline
Village Level

Post: 28
 
Reputasi: 0



loading...



Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Kecerdasan Supranatural

Anda bisa liat kekuatan Animisme, Dinamisme sarat dengan upacara penyembahan dengan ritual2nya Suku maya, Inca, Aztec Sedangkan dari diri sendiri, kekuatan alam pikiran mediumnya tidak dengan upacara2 tertentu berarti mereka menggunakan aliran Dinamisme, Animisme karena belum mengenal Tuhan terima kasih.
tambari tambari is offline
Home Level

Post: 17
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Kecerdasan Supranatural

well sebenarnya yang perlu dipertanyakan, kenapa animisme dan dinamisme ilmunya bisa jalan walo mereka gak mengenal tuhan?hehehehe :D
untungsuropati
untungsuropati untungsuropati is offline
City Level

Post: 110
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Kecerdasan Supranatural

Kurasa Kekuatan Animisme dan Dinamisme memang ada di dunia Fana ini, Kalo udah di Dunia Akherat tak Berkutik lagi. Selagi di Dunia Persatuan mereka saling bersaing. Adakah seorang mendirikan rumah diatas Pasir? tentu akan Goyang dan Roboh. Kalo kita pasti mendirikan Rumah diatas tanah yg Kokoh, Kuat dan ada Batunya ya didasari Iman yg kuat thanks semuanya udah bagus kok
flamboyan flamboyan is offline
Home Level

Post: 10
 
Reputasi: 0






Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Kecerdasan Supranatural

kira-kira kecerdasan supranatural bisa digunakan untuk apa ya?
EsterAntonia
EsterAntonia EsterAntonia is offline
National Level

Post: 1.458
 
Reputasi: 15

__________________
Kembali Berkarya





Reply With Quote     #10   Report Post  

Re: Kecerdasan Supranatural

Kutip:
Oleh untungsuropati View Post
well sebenarnya yang perlu dipertanyakan, kenapa animisme dan dinamisme ilmunya bisa jalan walo mereka gak mengenal tuhan?hehehehe :D
itu adl kerjaan jin, gimana sih. Pertanyan yg aneh, seperti org yg ragu akan kehadiran tuhan.
cat_girl
cat_girl cat_girl is offline
National Level

Post: 1.211
 
Reputasi: 5

Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Berita Supranatural Kalina Misteri & Supranatural 2
~ Lounge ~ Forum Misteri & Supranatural Gen13th Misteri & Supranatural 37


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.