Asimo, Robot Honda yang bisa melompat dan membuka tutup botol

Status
Not open for further replies.

Megha

New member
asimo41.jpg




asimo1.jpg


asimo3.jpg


asimo5.jpg

TEMPO Interaktif, Tokyo - Honda telah meluncurkan versi baru dari Asimo, robot yang diharapkan menjadi penolong utama di rumah tangga. Dia sekarang bisa mendorong troli minuman, membuka termos, dan menuang segelas jus.

Robot berukuran anak-anak itu juga bisa melompat, meloncat dengan satu kaki, dan membawa nampan minuman.

Saat hadir pada konferensi pers di Jepang, Asimo, atau Advanced Stop in Innovative Mobility, menunjukkan kemampuannya menendang bola. Setiap gol yang dicetak diikuti dengan lambaian kemenangan.

Tangan yang semakin baik memungkinkan Asimo, bintang iklan TV Honda, menggerakkan jari dan mengeja namanya dalam bahasa isyarat.

Dia juga berbakat main musik. Tiga tahun lalu, dalam versi sebelumnya, dia memimpin Detroit Symphony Orchestra dengan sempurna.

Dalam penampilan kemarin, ia mampu berjalan tanpa terjatuh melewati gundukan empuk sepanjang 0,8 inci di lantai.

Jari-jari kaki yang lebih baik telah meningkatkan kecepatan berlari menjadi 5.6mph meski langkahnya masih agak lucu.

Tinggi badannya tetap 4 kaki (sekitar 1,2 meter), agar tidak membuatnya tampak menakutkan. Tinggi seorang anak 12 tahun itu cocok untuk melakukan tugas-tugas seperti mengoperasikan sakelar lampu, membuka pintu, dan bekerja di meja.

Versi Asimo sebelumnya membutuhkan seorang teknisi manusia berada di sekitarnya setiap saat. Dia sekarang bisa beroperasi secara independen di sebagian waktu dan diharapkan akan meningkat dengan kemajuan teknologi.

Sekitar 20 robot sudah bekerja di rumah sakit Jepang dan diharapkan mereka cocok digunakan secara luas dalam waktu lima tahun mendatang.

Tujuannya, kata juru bicara Honda, adalah untuk mengembangkan sebuah robot yang dapat membantu manusia dalam kehidupan sehari-hari.

Sumber : tempointeraktif.com

gambar oleh :
masmoi.files.wordpress.com
tempointeraktif.com
republika.co.id
 
Last edited by a moderator:
honda ini perusahaan yang kaya dan luar biasa jeniusny ya,.. Motornya ada, mobilnya juga ada, tambah ini lagi robotnya.. keren euy jadi pengen kaya si honda.. hahha
 
Status
Not open for further replies.
Back
Top