Hirvonen Pimpin Hari Pertama Reli Norwegia

kurdadia

New member
OSLO--MIOL: Reli Norwegia sebagai putaran ketiga Kejuaraan Dunia (WRC) dimulai, Jumat waktu setempat, dan pereli dari Finladia, Mikko Hirvonen, tampil sebagai pimpinan lomba.

Pada akhir perlombaan hari pertama itu, Hirvonen memimpin rekan setimnya di atas Ford, Marcus Gronholm, dengan pautan waktu 15,5 detik sedangkan pereli Citroen dan tigakali juara dunia, Sebastien Loeb, tercecer 1,8 detik di belakang setelah memenangi lima dari delapan lintasan khusus (SS) yang sudah dilangsungkan.

"Saya sudah mencoba sekuat saya dan senanga rasanya berada di urutan terdepan," kata Hirvonen dalam situs wrc.com.

Pereli dari Finlandia itu memenangi lintasan yang menembus lapisan salju di tengah hutan menuju kawsan tenggara Hammar dan tercepat juga pada lintasan ketiga.

Loeb melakukan aksi dengan lamban pada awal reli itu, namun menyelesakan asal lomba di kawasan Loten dengan beda waktu 17 detik atas Hirvonen, namun setelah itu tercecer di belakang Hirvonen.

Pereli dari Perancis itu, yang memimpin Gronholm dua angka setelah pereli Finlandia itu memenangi reli putaran kedua di Swedia minggu lalu, memenangi lintasankedua dan keempat sebelum melorot ke urutan ketiga pada hari pertama reli itu.

Pereli dari Norwegia, Petter Solberg, berada di urutan keempat di atas Subaru dan terpaut lebih dari satu menit dari Hirvonen. Podium tampaknya jauh dari jangkauan juara dunia 2003 itu, setelah terpaut 44 detik untuk mengejar Loeb.

"Perjalanan masih jauh di akhir minggu ini. Tapi kami merasa yakin dapat berbuat yang terbaik untuk mendekati podium di akhir perlombaan," kata Solberg.

Saudara tuanya, Henning, berada di urutan ketujuh bersama tim Stobart M-Sport Ford team.
 
Back
Top