Pantai Senggigi Lombok
 
Go Back   Home > Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Pantai Senggigi Lombok

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Pantai Senggigi Lombok

Pantai Senggigi adalah tempat pariwisata yang terkenal di Lombok. Letaknya di sebelah barat pesisir Pulau Lombok. Pantai Senggigi memang tidak sebesar Pantai Kuta di Bali, tetapi seketika kita berada di sini akan merasa seperti berada di Pantai Kuta, Bali. Pesisir pantainya masih asri, walaupun masih ada sampah dedaunan yang masih berserakan karena jarang dibersihkan. Pemandangan bawah lautnya sangat indah, dan wisatawan bisa melakukan snorkling sepuasnya karena ombaknya tidak terlalu besar. Terumbu karangnya menjulang ketengah menyebabkan ombak besarnya pecah di tengah. Tersedia juga hotel-hotel dengan harga yang bervariasi, dari yang mahal sampai hotel yang berharga ekonomis.








Transportasi dan Penginapan di Senggigi

Pantai Senggigi terbilang cukup mudah dicapai karena merupakan kawasan wisata yang sudah berkembang di Lombok. Selain itu, jaraknya yang hanya sekitar 12 kilometer dari sebelah barat laut Mataram bisa ditempuh dengan menggunakan mobil atau motor sewaan. Untuk menyewa mobil beserta sopir tarifnya sekitar Rp 300.000 untuk perjalanan delapan jam. Sementara untuk sepeda motor yakni sekitar Rp 100.000. Alat transportasi lain yang bisa digunakan menuju Senggigi dari Mataram yakni taksi Blue Bird atau Express yang tarifnya bisa mencapai Rp 30.000-40.000.

Apabila Anda ingin menggunakan angkutan umum dari Mataram, akan sangat sulit. Pasalnya, di kota Mataram angkutan umum yang lebih banyak terlihat adalah taksi atau pun ojek. Kalau tetap ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa menaiki ojek sampai ke Ampenan. Dari sana, Anda bisa menaiki bemo (semacam angkot) yang sudah tersedia dari pukul 06.00 dengan tarif Rp 1.500 sampai ke Senggigi.

Jika Anda berencana menginap di kawasan Senggigi banyak pilihan hotel yang bisa Anda tempati mulai dari hotel bintang lima seperti Hotel Sheraton Senggigi hingga hotel-hotel kelas melati dan pondokan yang banyak tersebar di kawasan ini. Untuk hotel-hotel kelas melati dan pondokan, tarif per malam yakni sekitar Rp 80.000-Rp 150.000 per malam.




Ada yang pernah liburan kesana?!

Sumber :
beautifulsceneries.info
wikipedia
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Pantai Senggigi Lombok

Keren den hulk boleh nih untuk rencana liburan tahun depan..

kalo ada yang punya info lain tentang Pantai sanggigi mohon di share ya
Megha
Megha Megha is offline
World Level

Post: 16.425
 
Reputasi: 547

__________________






Reply With Quote     #3   Report Post  

Re: Pantai Senggigi Lombok

boleh ini masuk agenda,, bosen bali terus
nizhami
nizhami nizhami is offline
Continent Level

Post: 6.519
 
Reputasi: 155

__________________
INDBONEKSIA





Reply With Quote     #4   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pantai Senggigi Lombok

Kutip:
Oleh Megha View Post
Keren den hulk boleh nih untuk rencana liburan tahun depan..

kalo ada yang punya info lain tentang Pantai sanggigi mohon di share ya

okeh, ajak2 ya kalau mau ke lombok.. :D

Kutip:
Oleh nizhami View Post
boleh ini masuk agenda,, bosen bali terus
bah.. sampe bosen gitu emang udah berapa kali kbali den?! >8|
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -





Reply With Quote     #5   Report Post  

Re: Pantai Senggigi Lombok

emang dunia Pariwisata Lombok gak ada matinya ...
logicb0x
logicb0x logicb0x is offline
City Level

Post: 290
 
Reputasi: 0

__________________
Informasi terlengkap tentang Kota Mataram hanya di Berita Mataram





Reply With Quote     #6   Report Post  

Re: Pantai Senggigi Lombok

Senggigi memang bagus....pantainya bersih, tenang suasanaya,aktifitasnya bisa snorkling,pemandangan alam yang bagus,tak kalah juga kuliner...lobsternya mantapp....
madeline_2011
madeline_2011 madeline_2011 is offline
National Level

Post: 919
 
Reputasi: 23

__________________
RESPECT EACH OTHER:hat:





Reply With Quote     #7   Report Post  

Re: Pantai Senggigi Lombok

Senggigi udah crowded... Nggak seperti 2-3 tahun yang lalu yang masih relatif tenang karena belum banyak wisatawan... Nothing specials...
Tapi kalo yang masih ingin kesana, sempatkan mampir di Pura Batu Bolong, yang bisa dicapai dengan menyusuri pantai senggigi kurang lebih setengah jam perjalanan (jalan kaki)...

Kalo mau cari pantai yang masih tenang dan bagus, di Lombok masih banyak...Ada pantai Mawun, pantai tangsi dan pantai Kaliantan..
Kalo ke pantai mawun bisa mampir ke pantai kuta (bukan kuta bali lho) dan pantai selong belanak....



-dipi-
Dipi76
Dipi76 Dipi76 is offline
Continent Level

Post: 9.575
 
Reputasi: 1121






Reply With Quote     #8   Report Post  

Re: Pantai Senggigi Lombok

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Senggigi udah crowded... Nggak seperti 2-3 tahun yang lalu yang masih relatif tenang karena belum banyak wisatawan... Nothing specials...
Tapi kalo yang masih ingin kesana, sempatkan mampir di Pura Batu Bolong, yang bisa dicapai dengan menyusuri pantai senggigi kurang lebih setengah jam perjalanan (jalan kaki)...

Kalo mau cari pantai yang masih tenang dan bagus, di Lombok masih banyak...Ada pantai Mawun, pantai tangsi dan pantai Kaliantan..
Kalo ke pantai mawun bisa mampir ke pantai kuta (bukan kuta bali lho) dan pantai selong belanak....



-dipi-



memang aku sekana dulu 10 tahun yang lalu.....jadi sekarang dah ramai ya...wowww
madeline_2011
madeline_2011 madeline_2011 is offline
National Level

Post: 919
 
Reputasi: 23

__________________
RESPECT EACH OTHER:hat:





Reply With Quote     #9   Report Post  

Re: Pantai Senggigi Lombok

ane pernah kesini ( dulu pas masih kerja ma asing )
uapik tenan pa lagi kalo nyantai diketinggian, org2 b#gil keliatan. wkwkwkkwkw
lisaristina
lisaristina lisaristina is offline
Continent Level

Post: 3.768
 
Reputasi: 111

__________________
Pak Guru

money can buy house, but not home
money can buy clock, but not time
money can buy blood, but not live





Reply With Quote     #10   Report Post     Original Poster (OP)

Re: Pantai Senggigi Lombok

Kutip:
Oleh Dipi76 View Post
Senggigi udah crowded... Nggak seperti 2-3 tahun yang lalu yang masih relatif tenang karena belum banyak wisatawan... Nothing specials...
Tapi kalo yang masih ingin kesana, sempatkan mampir di Pura Batu Bolong, yang bisa dicapai dengan menyusuri pantai senggigi kurang lebih setengah jam perjalanan (jalan kaki)...

Kalo mau cari pantai yang masih tenang dan bagus, di Lombok masih banyak...Ada pantai Mawun, pantai tangsi dan pantai Kaliantan..
Kalo ke pantai mawun bisa mampir ke pantai kuta (bukan kuta bali lho) dan pantai selong belanak....



-dipi-
0owh terima kasih mba dipi tambahan infonya,, reppu[<:)


Kutip:
Oleh lisaristina View Post
ane pernah kesini ( dulu pas masih kerja ma asing )
uapik tenan pa lagi kalo nyantai diketinggian, org2 b#gil keliatan. wkwkwkkwkw
terima kasih tambahan infonya.. reppu [<:)

oiya aku suka liat di Ftv Sctv kyaknya sering banget ya maen filmnya/syuting di pantai senggigi,.. :D
HulkHogan
HulkHogan HulkHogan is offline
Continent Level

Post: 9.404
 
Reputasi: 184

__________________
Generasi biru

"Manusia dapat bertahan hidup empat puluh hari tanpa makan, tiga hari tanpa air, delapan menit tanpa udara.
Tapi hanya satu detik tanpa harapan"

- Hal Lindsey -
Reply
 


Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Pulau Lombok anak_dumai Travel, Transportasi, Penerbangan & Hotel 4


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.