Pippen Siap Kembali ke Kancah NBA

kurdadia

New member
LAS VEGAS--MIOL: Scottie Pippen, mantan bintang basket NBA yang pernah mengantar Chicago Bulls meraih enam gelar juara, menyatakan siap kembali bertanding dalam usia 41 tahun.

Menurut ESPN, Jumat (Sabtu WIB), Pippen akan memanfaatkan momentum pertandingan All-Star ke-56 mendatang untuk mengumumkan keingingannya tersebut.

"Sejak bulan lalu saya telah berlatih dan bermain. Tubuh saya sudah mulai terasa fit. Saya kira saya masih bisa bermain efektif. Saya merasa masih sanggup bersaing di tingkat NBA," katanya.

Pippen mengundurkan diri pada 2004 karena cedera setelah berkarir selama 17 tahun di NBA.

Berpasangan dengan Michael Jordan, mereka mampu membentuk tim dengan permainan menyerang terbaik dalam sejarah NBA.

Pippen akan menguji kondisi fisiknya pada kompetisi lemparan, Senin mendatang (19/2). Kompetisi tersebut akan diikuti oleh pemain yang sudah pensiun maupun yang masih aktif.

BJ Armstrong, rekan satu timnya di Chicago Bulls mengakui bahwa ia sebenarnya tidak merasa kaget jika Pippen menyatakan keinginannya untuk kembali ke lapangan dan ingin menyaksikannya.

Namun mantan bintang NBA Charles Barkley menyatakan keraguannya dengan kemampuan Pippen untuk kembali bertanding.

"Scottie Pippen ingin kembali bermain. Saya sendiri ingin lebih kurus, tapi tidak bisa," kata Barkley mengomentari kondisi Pippen yang lebih gemuk.

Namun mantan bintang NBA lainnya, Bob Lanier menyatakan bahwa Pippen sudah tidak bisa lagi diandalkan dan hanya memainkan peran secara terbatas karena kondisi fisiknya.

"Anda lihat bahwa ia memang dalam kondisi cukup baik, tapi ia hanya bisa bertanding sekitar 15-20 menit di setiap pertandingan," katanya.
 
Back
Top