sifat Yesus Kristus sesuai dengan pernyataan-pernyataanNya yang agung?

Aan

New member
Rincian yang sangat relevan dan tak dapat diabaikan adalah apa yang Yesus katakan tentang diriNya. Kenyataannya adalah pernyataan-pernyataanNya tentang diriNya itu menggemparkan! Jika Alkitab benar, maka Yesus jauh melebihi setiap pribadi yang ada dalam sejarah. Tak ada orang lain walaupun dengan secuil akal sehat pernah membuat pernyataan agung sebagaimana yang Ia lakukan.
Pernyataan-pernyataanNya...


Ia disembah (Mat 14:33, Yoh 20:28).
Ia menyatakan memiliki hak untuk menghapuskan dosa manusia; hak istimewa yang menurut orang Yahudi hanya dimiliki oleh Allah Yang Maha Kuasa (Luk 5:20f).
Ia menyatakan dapat melakukan banyak keajaiban
"Aku berkata padamu yang sebenarnya," kata Yesus, "sebelum Abraham lahir, Aku ada!" (Yoh 8:58)
Ia selanjutnya menjelaskan ini dengan memberikan pernyataan tentang diriNya, "Aku dan Bapa adalah satu" (Yoh 10:30). Pernyataan tersebut mengakibatkan sekelompok orang merencanakan kematianNya (Yoh 5:18, 10:30-33).
Secara nyata, sebagian besar penulis Perjanjian Baru berbicara tentang Dia yang lahir kepada Yusuf dan Maria di kandang Bethlehem tak lain adalah Sang Pencipta dunia (Yoh 1:1-3,14; Kol 1:15-17; Ibr 1:2-3; Kis 3:15; Ef 4:10) dan para malaikat menyembahNya (Ibr 1:6-7).
Singkatnya, pernyataan dari Perjanjian Baru adalah bahwa Yesus adalah Tuhan, Anak yang Kekal, yang menjadi manusia seutuhnya (Gal 4:4, Flp 2:5-ll).
 
Back
Top