Refleksi hari ini dan esok
 
Go Back   Home > Agama > Kristen Protestan

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Refleksi hari ini dan esok

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Refleksi hari ini dan esok

Kita sudah harus mengucapkan ‘Sayonara’ kepada tahun 2006 dan siap membentangkan layar tahun yang baru. Kalau begitu kini tiba saatnya kita memikirkan, akan berada dimanakah kita di akhir tahun ini? Banyak orang yang berpikir bahwa keberadaan kita di suatu tempat di akhir tahun ini ditentukan oleh hoki, faktor X, atau ini dan itu. Tapi tahukah anda bahwa kita BISA memutuskan dimanakah kita akan berada di akhir tahun ini.

Memang ada banyak hal yang tidak bisa kita kendalikan, tapi ternyata ada banyak hal juga yang bisa kita kontrol. Yang paling penting di akhir tahun ini ialah kita tahu bahwa kita berada di tujuan yang Tuhan tetapkan atas hidup kita. Dan satu hal yang penting, pilihan apapun yang kita buat hari ini menentukan seluruh masa depan kita!

Tuhan sudah memberi kita sebuah anugrah besar, sebuah anugrah yang bernama “HARI INI”. Alkitab mengatakan, apapun yang kita tabur, akan kita tuai. Karena itu, mulailah membentuk masa depan anda hari ini juga. Masa lalu ketika anda memulai semuanya mungkin tidak baik sama sekali, tapi anda bisa memilih untuk mengakhirinya dengan baik.

Orang yang sukses adalah orang-orang yang memandang jauh ke depan, tapi berfokus pada HARI INI. Keputusan hari ini menentukan esok hari. Pasalnya, kita hanya memiliki waktu yang ada sekarang. Keajaiban harus terjadi hari ini juga!

Matius 6 berbicara tentang Doa Bapa Kami. Ketika Yesus mengajar tentang doa kepada murid-muridNya, Ia memulai doa tersebut dengan memuliakan Tuhan, bersyukur padaNya atas semua berkat yang Ia berikan. Dan doa itu kemudian berkata “Berikanlah kami makanan kami pada hari ini”. HARI INI itu sangat penting bagi Yesus. HARI INI adalah waktu penting bagi Yesus sendiri. HARI INI diberikan Tuhan kepada kita untuk mengambil keputusan atas hidup kita sendiri, apakah kita mau memberikan hidup kita untuk Tuhan dan menjadikanNya nomor satu atau tidak. Karena itu, jangan pernah menganggap enteng HARI INI.

Ada beberapa kesalahan yang biasa kita buat sehingga menahan masa depan kita yang indah:

1. Kita terjebak di hari KEMAREN. Kita tertahan di sukses masa lalu. Ingatlah, jangan pernah berhenti di sukses hari kemaren! Tuhan masih mempunyai banyak hal yang jauh lebih besar untuk kita di masa depan kita. Ada pula orang yang terjebak di masa lalunya yang pahit dan menghabiskan tahunan dalam hidupnya memikirkan kegagalan masa lalu tersebut. Padahal masa lalu yang buruk tidak berarti masa depannya akan buruk juga. Dan jangan mau masa depan kita diatur oleh masa lalu kita! Kejadian-kejadian buruk dimasa lalu jangan sampai membentuk masa depan kita. Tutuplah bagian lalu itu dan mulailah sesuatu yang baru bersama dengan Yesus.

Pasalnya, iblis tahu benar akan masa lalu kita dan dia memegang rekamannya. Yang ia butuhkan hanya menekan ‘PLAY’ untuk mengintimidasi kita. Tapi kita pun harus tahu bahwa kita bisa memilih untuk menekan ‘STOP’! Tinggalkan masa lalumu dan jalani jembatan antar masa lalu dan masa depanmu, yaitu HARI INI. Jangan tunggu hari lain untuk meraih kemenanganmu. Railah itu HARI INI juga!

2. Kita memperkirakan ESOK terlalu jauh. Jangan berharap besok lebih baik jika kita tidak memilih untuk memperbaiki dan melakukan hal yang benar hari ini. Hargai HARI INI!

3. Kita menganggap enteng HARI INI. Padahal hanya hari inilah satu-satunay waktu yang kita miliki. Kita sering tak sadar bahwa potensi hari ini sangat penting untuk menentukan hari esok. Benjamin Franklin mengatakan hari ini nilainya sama dengan 2 hari esok. Jadi apa saya esok, adalah jadi apa saya hari ini.

Ini caranya untuk melakukan yang terbaik di HARI INI:

1. Hiduplah dengan tujuan. Hiduplah dengan keinginan pada tujuan Tuhan atas hidup kita. Lance Armstrong, seorang pembalap sepeda dari AS, terkena kanker di usia 25 tahun, saat dia sedang jaya-jayanya dengan dunia balap sepeda. Tapi dia berkata “Kanker saya itu menyembuhkan saya dari kemalasan. Duku aku hidup sembarangan, dan dibayar untuk pekerjaan yang tidak pernah saya kerjakan 100%. Kalau saya punya kesempatan untuk hidup lebih lama, saya akan hidup lebih dari sekesar untuk diri sendiri”. Dibutuhkan penyakit kanker untuk mengubah cara pandangnya. Bayangkan apa yang bisa Tuhan kerjakan dalam hidup kita!

2. Fokuslah. Pandang masa depan, tapi fokuslah pada hari ini. Kita perlu memutuskan untuk melakukan hal yang tidak ingin kita lakukan, tapi harus kita kerjakan. Kita hanya punya kesempatan hari ini saja. Siapa tahu esok sudah terlambat.

3. Ambil resiko. Yesus datang untuk memberi kita hidup yang berkelimpahan. Karena itu jangan batasi diri anda sendiri. Berpikirlah BESAR karena itulah ukuran Yesus yang hidup didalam dirimu.

4. Buat setiap detik bermakna. Setiap detik itu bernilai. Temukan Faktor Tuhan di setiap detik supaya hidup kita tidak membosankan.

5. Hiduplah dalam persiapan. Berani untuk melakukan apa yang tidak ingin orang lain lakukan. Berhentilah menjadi mirip atau sama dengan orang lain. Berjalanlah satu kilo lebih jauh dari orang lain dan bayar harganya. Siap sedialah setiap waktu sehingga ketika kesempatan dari Tuhan datang, Dia tahu bahwa dia bisa memakai kita, orang-orang yang sudah siap pergi sekarang juga!!
Aan Aan is offline
Village Level

Post: 72
 
Reputasi: 0

Loading...
       
loading...
Reply
 

(View-All Members who have read this thread : 0
There are no names to display.
Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search




Similar Threads
Thread Original Poster Forum Replies
Nilai hari ini tenrie Kristen Protestan 0


Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2020, Jelsoft Enterprises Ltd.