Lg Kg 800
 
Go Back   Home > Smartphone, Aplikasi & Games Mobile

Daftar
Lupa Password?


Upload Foto Video Umum Radio & TV Online


Lg Kg 800

Loading...



 
Reply
 
Thread Tools Search this Thread
Reply With Quote     #1   Report Post  

Lg Kg 800

LG KG 800
(Selasa, 15 Agustus 2006) (1579)

KG 800 adalah sebuah handphone Black Series pertama dari LG, KG 800 ini sebuah handphone GSM yang lebih dikenal orang dengan sebutan Chocolate, tidak banyak handphone yang dikenal orang dari advertisingnya tapi KG 800 ini termasuk sebuah handphone yang advertising yang sangat besar di banyak negara termasuk Indonesia maka tidak heran jika jumlah penjualan KG 800 melebihi jumlah penjualan setiap handphone LG lainnya dalam kurun waktu yang sama singkat.

LG telah memutuskan untuk menggunakan kata marketing "Black Series" untuk menandakan dan meningkatkan pasar handphone LG jenis high-end, sedangkan kata "Chocolate" digunakan untuk KG 800 ini karena pada awalnya di Korea penjualan KG 800 (yang berjenis CDMA) memiliki wangi coklat dan wangi bunga lavender pada keypad bagian dalam yang dipasarkan pada saat hari Valentine, KG 800 memiliki sebuah keunikan dibandingkan handphone lainnya yaitu keypad luar yang sentisif akan sentuhan atau touch-sensitive keypad, keunikan ini adalah yang pertama kalinya terdapat pada sebuah handphone.

Secara garis besar spesifikasi KG 800 dapat diuraikan sebagai berikut triple band GSM (900, 1800, 1900 Mhz), GPRS class 10, ukuran bodi 95 x 48 x 15.2 mm, berat 83 g, layar TFT beresolusi 176 x 220 pixels yang dapat menampilkan 256 ribu warna (18 bits), memori internal 4MB dan memory multimedia 128MB, Bluetooth, USB, kamera 1.3MP, MIDP (J2ME) v2.0.


Keypad luar tidak akan tertekan tanpa disengaja karena jika lampu merah keypad luar tersebut telah padam yang berarti telah masuk ke standby mode maka tombol keypad tidak dapat digunakan dan harus membuka/menutup slidingnya atau menekan salah satu tombol pada bagian kiri atau kanan untuk menghidupkan kembali keypad luar tersebut. Pada bagian kiri handphone ada tombol volume suara sedangkan pada bagian kanan atas ada sebuah lubang colokan serba guna yaitu untuk chargeran, kabel data dan headset. Pada sisi kanan tengah ada tombol On/Off dan tombol shortcut multimedia (Camera/Video/MP3).


Pada paket penjualannya KG 800 selain chargernya ada terdapat kabel data dan kabel walkman yang sebenarnya terdiri dari dua buah kabel yang dapat dipisahkan, pada kabel yang tercolok pada handphone ada pengaturan volume suara, play/pause/stop, rewind/forward dan sebuah slider hold (mengunci semua tombol), kabel ini cukup panjang dan sangat berguna dalam mendengar lagu lagu koleksi MP3, sedangkan kabel headset stereo-nya dapat dicopotkan dan diganti dengan headset stereo lainnya jika yang disertakan dirasakan kurang bagus atau rusak, tapi sebenarnya headset stereo yang disertakan ini memiliki kualitas yang bagus dan suara yang jernih. Pilihan jenis Equalizer lagu telah disediakan 5 buah dan tidak bisa ditambah (buat sendiri) yaitu General, Classic, Jazz, Pop, Rock dan Bass, setiap pilihan equalizer dirasakan cukup berbeda satu dengan lainnya ketika testing lagu MP3.

Layar KG 800 tertutup dengan lapisan kaca yang sedikit gelap dari bagian atas hingga bagian bawah, hal ini membuat KG 800 terkesan bagus dan terlihat mahal tapi jika terkena sinar matahari maka gambar di layar tidak dapat terlihat jelas dan bahan yang digunakan mudah tergores sehingga KG 800 sangat rentan akan goresan. Desain baterai KG 800 cukup baik karena menempel dan jadi satu dengan cover penutup belakang seperti handphone handphone lama, hal ini dianggap baik karena jika saat membeli baterai baru berarti cover belakangnya juga akan terganti baru juga.


Lensa kamera KG 800 dapat terlihat setelah slider di buka yang berarti tidak bisa digunakan pada saat slider tertutup, ada lampu flash kecil yang kurang bagus karena jarak cahaya yang dikeluarkan tidak berguna jika subjek berada pada jarak lebih dari 1 meter. Kualitas hasil pengambilan foto dengan kamera KG 800 ini tergolong diatas rata-rata jika dibandingkan dengan handphone kamera 1.3MP lainnya. Resolusi foto maximum adalah 1280 x 960 pixel berformat JPG, sedangkan resolusi video yang dapat direkam adalah 176 x 144 pixel berformat 3GP dan hasil video nya ketika diputar ulang dalam handphone terlihat cukup sama dengan pada saat preview atau pada saat perekaman video (banyak handphone yang pada saat perekaman dan pemutaran video terlihat lain), warna video bagus dan tidak terputus-putus.

Dari segi konektifitas, KG 800 dapat dikatakan baik walaupun tidak ada Infrared, sedangkan WiFi tidak ada karena KG 800 bukan merupakan smartphone. KG 800 dapat digunakan sebagai modem GPRS untuk koneksi Internet, tapi sayang tidak mendukung jaringan 3G.


Karena LG memasarkan KG 800 ke banyak negara maka tidak heran jika pilihan bahasa yang terdapat dalam handphone ini cukup banyak yaitu ada 8 buah bahasa, antara lain: Inggris, China (sederhana / Beijing), China (Hongkong), China (Taiwan), Thailand, Indonesia, Malaysia dan Vietnam. Yang lucu adalah hampir semua handphone GSM asal Korea seperti Samsung, LG, Hyundai, VK, Pantech dan lainnya, tidak memiliki menu bahasa Korea, hal ini membuat jika dibeli oleh orang Korea kadang-kadang akan kesulitan menggunakan handphone buatan dalam negeri sendiri karena mereka kurang mengerti bahasa Inggris dan lainnya.

KG 800 dapat digunakan sebagai USB flash disk, Windows XP tidak memerlukan driver dan dapat langsung mendeteksi KG 800 lalu mengeluarkan drive baru pada windows explorer, hal ini sangat memudahkan proses transfer ringtone, wallpaper, video dan lainnya, bahkan Windows XP dapat memformat (mengosongkan) memori multimedia KG 800 ini.

Pada KG 800 hanya terdapat satu buah game J2ME saja yaitu Zoo Zoo Club yang merupakan game mengharuskan kita untuk membuat tiga buah gambar segaris vertikal atau horisontal, game ini cukup membosankan dan sudah cukup banyak game game yang serupah. Aplikasi biasa yang digunakan sehari-hari yang terdapat pada KG 800 tidak terlalu beda dengan semua handphone pada umunya yaitu Alarm Clock, Calculator, Unit Converter dan World Time.

Kelebihan:
1. Desain yang sangat menarik, sangat cocok bagi kaum wanita.
2. Tombol keypad luar yang touch-sensitif yang berarti tidak akan mudah rusak walaupun sering digunakan.
3. Kualitas headset stereo tergolong bagus (diatas rata-rata) untuk mendengar lagu.
4. Warna layar terlihat halus dan sangat kontras, foto terlihat cukup alami.
5. Hasil kualitas pengambilan video (3GP) lebih memuaskan dibanding rata-rata handphone kamera 1.3MP lainnya.
6. Dapat digunakan sebagai USB flash disk.

Kekurangan:
1. Tidak mendukung jaringan 3G GSM/EDGE atau UMTS/WCDMA.
2. Tergolong mahal untuk spesifikasi yang kurang canggih (harga saat ini adalah sekitar 3 juta rupiah).
3. Tidak ada memori card external yang berarti memori nya tidak bisa di tambah.
4. Hanya satu game dan aplikasi office kurang banyak.
5. Tidak ada fasilitas radio FM.
sumber: Cell Phone Reviews and News - Welcome to Mobiledia
andro_meda andro_meda is offline
Village Level

Post: 58
 
Reputasi: 0

Loading...
       





Reply With Quote     #2   Report Post  

Re: Lg Kg 800

Sangat menarik ini kg 800 sehingga bisa menjadikan pengalaman surfing di hp. Meskipun saat ini memang sudah sangat banyak hp yang murah.
vixitev
vixitev vixitev is offline
Continent Level

Post: 2.705
 
Reputasi: 5

__________________
Sip bos...
loading...
Reply
 

Thread Tools Search this Thread
Search this Thread:

Advanced Search





Pengumuman Penting

- Pengumuman selengkapnya di Forum Pengumuman & Saran


Cari indonesiaindonesia.com
Cari Forum | Post Terbaru | Thread Terbaru | Belum Terjawab


Powered by vBulletin Copyright ©2000 - 2021, Jelsoft Enterprises Ltd.