Nokia 6155

andro_meda

New member
Nokia 6155



Jika anda pecinta clamshell mungkin Nokia 6155 bisa menjadi pilihan anda karena didukung dengan jaringan CDMA dualband (800/1900), kamera 1MP, MP3 dan radio. Nokia 6155 ini hadir dengan 3 warna (hitam, biru, dan silver), telepon selular ini memiliki 2 layar dengan layar utama bertipe TFT yang berukuran 128 x 160 piksel dengan jumlah warna 262.144 warna (18 bits). Sedangkan untuk layar eksternalnya bertipe TFT yang memiliki ukuran 96 x 65 piksel dan memiliki jumlah warna yang lebih kecil 65.536 warna (16 bits). Layar ekternalnya dapat berguna untuk melihat telepon masuk, SMS masuk dan untuk photo. Nokia 6155 ini memiliki dimensi sebesar 86.6 x 45.4 x 25.8 mm dengan berat sekitar 113g. Nokia 6155 mendukung suara polyphonic 40 tones, MP3 dan video ringing tone.


Nokia 6155 ini dilengkapi dengan perangkat lunak multimedia seperti: kamera, media player, radio FM, perekam, equalizer media dan games. Nokia 6155 ini memiliki kamera 1 megapiksel (1152 x 864) yang dilengkapi dengan LED flash. Lensa kamera Nokia 6155 in terletak dibagian depan handset dan disediakan juga tombol shortcut untuk mengambil photo yang terletak disebelah samping kanan jadi ketika anda mau mengambil photo bisa tanpa membuka handsetnya. Kamera akan menghasilkan gambar bertipe file JPEG, sedangkan untuk klip video dalam format H.263 (sub QCIF). Kamera Nokia 6155 dilengkapi dengan 6X digital zoom dan untuk video hanya dapat merekam selama 3 menit saja, hal itu dapat dimengerti karena Nokia ini hanya memiliki memory internal sebesar 14 MB dan tidak memiliki memory ekternal. Selain dilengkapi kamera Nokia 6155 ini juga dilengkapi dengan media player dimana anda dapat mendownload, melihat dan memutar file gambar, audio, video dan gambar animasi seperti GIF animation.


Selain itu media player berguna untuk memutar video dan audio streaming dari server. Nokia 6155 ini juga dilengkapi dengan radio FM yang dapat juga berfungsi sebagai jam alarm. Selain fitur diatas handset ini juga dilengkapi dengan fitur perekam yang berguna untuk mereka pembicaran atau suara anda. Dimana perekam ini hanya dapat merekam selama 3 menit saja.

Selain perekam bila anda ingin mendengarkan radio atau musik disediakan juga fitur equalizer dimana equalizer ini berguna untuk meningkatkan kualitas suara bila anda menggunakan musik player yaitu dengan memperkuat atau mengurangi pita frekuensi. Didalam equalizer ini telah disediakan lima pengaturan yang sudah ada seperti: Normal, Pop, Rock, Jazz, Classic dan anda juga bisa melakukan pengaturan anda sendiri sebanyak 2 macam.


Nokia 6155 ini juga terdapat games-games yang telah disediakan seperti: Backgammon II, Club Pinball dan Phantom Spider. Selain games diatas Nokia ini mendukung semua aplikasi game-game JAVA lainya. Dan bagi pengguna yang senang menggonta-ganti tampilan menunya, maka pengguna dapat mengaktifkan fungsi themes, screen saver dan wallpaper yang dapat digunakan sesuai kebutuhan. Untuk Komunikasi data seperti musik, foto dan video Nokia 6155 ini mendukung infra red dan kabel data dimana menggunakan kabel data DKU-2 atau kabel data CA-53. Dalam paket pembelian juga terdapat CD Nokia PC Suite. Di dalam Nokia PC Suite itu terdapat software seperti:

* Nokia Image Converter berfungsi agar foto dapat digunakan untuk pesan multimedia atau wallpaper dan mengirmkannya ke handset anda
* Nokia Sound Converter berfungsi untuk mengedit, mengirim nada dering polyphonic
* Nokia Content Copier berfungsi untuk menyalin informasi atau membuat copian data cadangan ke PC anda
* Nokia Phone Editor berfungsi untuk mengedit pesan teks serta mengedit direktori kontak dan pengaturan pesan
* Nokia Pc Sync berfungsi untuk mengatur direktori kontak dan kalender
* Nokia Connection Manager berfugsi untuk memilih jenis koneksi antara PC dan handset
* Nokia Phone browser berfungsi untuk menyalin foto dan nada dari handset anda ke PC




Dalam paket penjualannya Nokia 6155 menggunakan Li-Ion baterai standar (BL-6C) yang dapat bertahan untuk waktu siaga sampai dengan 220 jam dan waktu bicara sampai dengan 3.5- 4 jam. Dalam paket penjualan Nokia 6155 ini juga dilengkapi dengan standar travel charger (ACP-3) dimana untuk mencharge baterenya, ponsel ini tidak bisa sharing charger dengan ponsel Nokia pada umumnya. Karena 6155 memiliki port charger yang lebih kecil, sama dengan ponsel-ponsel clamshell keluaran Nokia terbaru seperti N 90. Jadi bagi anda yang sering berpergian harus selalu membawa chargernya. Maka dari itu dalam paket penjualan terdapat juga converter CA-44 bila anda mau mengisi baterai dari charger lain seperti ACP-12,9,8,7 dan LCH 12.

Kesimpulan Nokia 6155 ini memiliki kelebihan dalam fasilitas seperti video ring tone dan hasil kamera yang lebih terang karena ada bantuan dari lampu LED flash. Kekurangan dari produk Nokia 6155 ini adalah tidak memiliki memory ekternal dan hanya memiliki memory internal sebesar 14 MB dan terasa sangat tidak cukup bila didukung dengan kamera 1 Megapiksel. Kekuarangan berikutnya adalah terdapatnya antena luar dalam Nokia 6155 dan tidak memunyai koneksi data Bluetooth yang memudahkan untuk komunikasi data dibandingkan dengan infra red. Redaksi menyarankan sebaiknya anda menggunakan sarung atau pelindung lainya untuk handset Nokia 6155 ini, apa lagi bila anda termasuk orang yang bertipe tidak hati-hati karena handset Nokia 6155 ini mudah sekali terbareti casingnya.
diambil dari : Cellular Diary :: Indonesian Mobile Portal : Berita, Spesifikasi Lengkap Handphone, Iklan Handphone Dan Lelang Nomor Cantik Gratis Tanpa Batas Waktu
 
Nokia dulu memang sangat menarik minat para pengguna ponsel. Namun sejatinya itu merupakan sebuah hal yang hanya selalu berganti saja.
 
Back
Top