Excelcom ikut berlomba memanaskan pasar jaringan GSM

andro_meda

New member
Excelcom ikut berlomba memanaskan pasar jaringan GSM



Excelcom (Website XL) adalah salah satu Mobile Operator GSM di Indonesia turut berlomba menarik customer dengan berbagai inovasi menarik nya, Excelcom yang lebih dikenal hanya initial XL merupakan Mobile Operator GSM terkecil di Indonesia jika dibanding Operator GSM lainnya yaitu Telkomsel dan Satelindo, walaupun demikian Excelcom hingga saat ini telah memiliki 3 produk untuk konsumer yang didesign untuk mengakomodasi semua market/tipe pengguna selular, ketiga produk tersebut adalah:

1. jempol, yang memiliki keunggulan:
* Tarif telepon yang murah, dengan pulsa kurang dari Rp. 200,- (sudah termasuk PPN), Anda sudah dapat melakukan telepon ke nomor PSTN lokal selama 30 detik.
* Tarif SMS yang murah, hanya Rp. 299,- (sudah termasuk PPN) ke semua operator domestik.
* Hanya dengan Rp. 5.000,- (sudah termasuk PPN) Anda sudah dapat melakukan isi ulang pulsa.
* Gratis roaming nasional dari mana saja, di mana saja, dan kapan saja.
* Jangkauan luas sepanjang Nusantara dengan kualitas suara yang bening dari XL.
* Tarif yang flat untuk telepon ke sesama XL di mana pun (Rp. 999,- per menit pada jam off-peak, Rp. 1.299,- per menit pada jam peak ).
* Tarif yang flat untuk SLJJ ke PSTN maupun ke operator lain (Rp. 1.499,- per menit pada jam off-peak, Rp. 1.999,- per menit pada jam peak ).

2. bebas, yang memiliki keunggulan:
* Bebas Milih Isi Ulang, anda bebas memilih layanan isi ulang yang paling sesuai untuk Anda, ada layanan isi ulang Reguler (mulai dari Rp. 10.000), Paket Bicara, Paket SMS dan Xtra. Apapun jenis isi ulang yang Anda pilih, akan dengan mudah Anda dapatkan melalui XL Center, XL Kita, Dompet Pulsa dan banking channels. Semua isi ulang sudah termasuk PPN.
* Dompet Pulsa, layanan untuk menjual pulsa ke pengguna/jempol dengan diskon hingga 3%.
* Tarif Lebih Hemat, untuk semua panggilan yang dilakukan di Sumatera, Kalimantan & Sulawesi oleh pengguna isi ulang Reguler.
* Gratis Nasional, dari mana saja, di mana saja dan kapan saja.
* Jangkauan Luas didukung oleh jaringan XL dengan kualitas suara yang bening sepanjang Nusantara.
* Per tanggal 18 Agustus 2004, semua pengguna kartu prabayar XL secara otomatis sudah memperoleh semua keuntungan yang ditawarkan oleh bebas.

3. Xplor, yang memiliki keunggulan:
* Biaya Percakapan dalam Hitungan Detik, anda tidak perlu khawatir dengan pembulatan biaya dalam tagihan Anda. Pakai 2 detik, bayarnya cukup 2 detik.
* Selalu Gratis Biaya Abonemen, cukup pastikan pemakaian Anda diatas Rp 25.000,-/bulan.
* Bebas Roaming Nasional, gratis terima telepon dari mana saja, dimana saja dan kapan saja di seluruh Nusantara.
* Pilih Nomor Favorit Anda, anda bisa secara online pinter-pinter memilih nomor favorit yang gratis. Cukup dengan biaya tertentu Anda bisa upgrade ke nomor yang lebih cantik.
* Tarif Bicara Lebih Murah dari Pra Bayar GSM Manapun, bosan membayar tagihan yang mahal dan ingin dapat fasilitas yang lebih dengan harga hemat? Dengan Xplor Anda bahkan akan mendapatkan diskon tarif bicara hingga 69% di Off Peak Time.
* Telepon ke 50 Negara Hanya dengan Rp 42,-/Detik, mau bebas telepon ke luar negeri dengan hemat? Hanya Xplor yang bisa! Hitungan tetap per detik, telepon ke luar negeri 1 detik bayarnya 1 detik saja. Tinggal tekan 01000 + kode negara + kode area + nomor telepon, Anda langsung terhubung ke salah satu negara.
* Zone Lokal Yang Lebih Luas, dibanding operator lain, zona panggilan lokal lebih luas. Contohnya, jika Anda berada di Jakarta, Anda dapat menelepon dengan tarif lokal ke kota-kota berikut: Banten, Jakarta, Depok, Tangerang, Bogor, Bekasi, Puncak hingga Sukabumi.


Para pengguna handphone GSM di Indonesia kini dapat memilih produk lebih mudah untuk menekan biaya komunikasi karena ketiga produk XL tersebut memang saat ini lebih murah (prabayar dan pasca-bayar) jika dibanding kan produk dari Mobile Operator GSM lainnya, sayang nya yang membuat XL kurang diminati adalah dari para pembinis yang sering berpergian ke luar kota atau keliling Indonesia karena hingga saat ini mungkin XL masih memiliki daerah jangkauan signal yang paling kecil, para pembisnis lebih memilih jangkauan signal yang luas dibanding harga pulsa yang murah, mudah mudahan XL dapat mempercepat proses pembangunan BTS di daerah daerah yang belum dijangkau.

Bagi pengguna GSM yang tidak sering bepergian hanya bisa berharap akan terus meningkatnya daya saing (kompetisi) antar Mobile Operator GSM agar mereka dapat terus menurunkan biaya percakapan, dan berharap agar nantinya akan menyaingi biaya percakapan CDMA yang sekarang ini sudah dinilai sangat murah dan paling dinikmati.
sumber: Cell Phone Reviews and News - Welcome to Mobiledia
 
Biar panas gan dan sekarang memang sangat panas dalam hal pasar jaringan ini. Tapi memang ada hal yang akan berakhir dari masa jaringan.
 
Back
Top